Peran Magnesium Dalam Meringankan 6 Kondisi Kesehatan


Rabu, 13 November 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Peran Magnesium Dalam Meringankan Enam Kondisi Kesehatan

Fakta bahwa magnesium terlibat pada lebih dari 300 proses biokimia dalam tubuh menyoroti betapa pentingnya mineral ini untuk mendukung dan menjaga kesehatan. Ini juga memudahkan untuk memahami bahwa magnesium dapat berperan dalam meredakan berbagai jenis rasa sakit.

Ketertarikan pada kemampuan magnesium untuk mengatasi rasa sakit, baik akut maupun kronis, telah berkembang selama bertahun-tahun, seperti halnya penelitian terhadap fenomena ini. Para ahli percaya alasan magnesium dapat menghilangkan rasa sakit adalah fakta bahwa itu adalah "antagonis fisiologis dari saluran ion reseptor N-metil-D-aspartat (NMDA), dan bahwa reseptor NMDA memainkan peran penting dalam sensitisasi pusat," yang mana cara utama magnesium adalah membunuh rasa sakit dengan memblokir reseptor NMDA di sumsum tulang belakang.

Baca Juga:

Peran Magnesium Dalam Meringankan 6 Kondisi Kesehatan
sumber gambar

Berikut adalah beberapa penemuan yang dibuat para ahli tentang kemampuan magnesium untuk membantu mengelola berbagai jenis rasa sakit, diantaranya adalah:

1) Fibromyalgia

Mengelola rasa sakit fibromyalgia sangat menantang, dan memiliki akses ke obat alami yang efektif sangat disambut baik bagi banyak pasien. Sejumlah penelitian telah mengidentifikasi magnesium sebagai salah satu pilihan perawatan tersebut. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Mayo Clinic, misalnya, 24 wanita menerapkan larutan magnesium klorida transdermal dalam bentuk semprot untuk setiap anggota tubuh dua kali sehari selama empat minggu. Semua wanita menyelesaikan kuesioner dan survei tentang pengalaman mereka dengan semprotan. Secara umum, penggunaan magnesium menghasilkan perbaikan pada nyeri yang signifikan setelah 2 dan 4 minggu perawatan.

Di antara orang-orang dengan fibromyalgia, tampaknya magnesium menghambat reseptor saraf yang berhubungan dengan titik-titik pemicu rasa sakit. Dalam sebuah studi dari Turki, misalnya, para penulis mencatat bahwa suplementasi magnesium sitrat (300 mg / hari) menghasilkan pengurangan yang signifikan dalam poin tender, skor kuesioner dampak fibromyalgia, dan skor depresi.

2) Arthritis

Magnesium membantu memperkuat tulang, mempertahankan tulang rawan sendi, dan membantu fungsi otot. Tanpa magnesium yang cukup, proses penting ini tidak dapat berfungsi secara optimal, yang dapat berkontribusi dan menyebabkan rasa sakit. Karena itu, sebagaimana dicatat oleh Arthritis Foundation, penting untuk mendapatkan magnesium yang cukup (RDA adalah 320 mg untuk wanita dan 420 mg untuk pria), karena banyak penelitian telah melaporkan bahwa makan makanan yang kaya magnesium dan kalium dapat meningkatkan kepadatan tulang.

3) Migrain dan sakit kepala karena tegang

Banyak orang yang menderita migrain memiliki kekurangan magnesium. Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen dengan magnesium chelated atau magnesium oxide 400 mg setiap hari dapat mengurangi frekuensi migrain serta menurunkan keparahan rasa sakit. Untuk individu dengan sakit kepala tegang, magnesium dapat membantu meredakan ketegangan otot yang terkait dengan sakit kepala.

4) Kram menstruasi

Sebuah penelitian yang muncul dalam Cochrane Database of Systematic Reviews mencatat bahwa mengonsumsi suplemen magnesium dapat meredakan kram menstruasi yang menyakitkan. Penelitian selanjutnya juga menunjukkan betapa pentingnya magnesium untuk mengurangi tidak hanya kram menstruasi tetapi gejala lain yang terkait dengan sindrom pramenstruasi dan pasca-menopause.



5) Nyeri neuropatik

Nyeri neuropatik diyakini terkait dengan masalah saraf perifer, seperti neuropati yang terkait dengan stenosis tulang belakang, cedera sumsum tulang belakang, dan diabetes. Sejumlah penelitian telah mengungkapkan kemampuan magnesium untuk membantu mengurangi dan mengelola nyeri neuropatik. Sebagai contoh, sebuah laporan yang diterbitkan dalam Current Medicinal Chemistry pada 2016 mencatat bahwa magnesium "telah terbukti memberikan efek analgesik pada manusia dalam kondisi yang menghadirkan ... nyeri kronis (neuropatik)."

6) Nyeri pasca operasi

Jumlah dan tingkat rasa sakit yang dialami oleh orang-orang yang mengikuti operasi dapat sangat besar dan menantang untuk diobati. Penelitian menunjukkan pemberian magnesium dapat secara signifikan mengurangi rasa sakit dan intensitas nyeri. Sebagai contoh, 44 orang yang menjalani artroplasti lutut total bilateral diberikan magnesium sulfat atau saline isotonik (masing-masing 22 pasien) selama operasi. Perbandingan antara dua kelompok tingkat nyeri pasca operasi dan jumlah analgesia yang dikendalikan pasien (fentanyl) dan analgesia penyelamatan (ketoprofen) yang digunakan selama 48 jam pertama mengungkapkan bahwa mereka yang dalam kelompok magnesium menggunakan analgesik penyelamatan yang lebih sedikit secara signifikan dan fentanyl selama 48 jam pertama pasca operasi.

-----------------
Nah, itulah enam kondisi rasa sakit yang dapat dibantu dengan penggunaan magnesium untuk meringankan rasa sakitnya. Semoga informasi ini bermanfaat. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda jika ingin menggunakan magnesium untuk mengelola rasa sakit.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...