Makanan Alami Yang Membantu Kesehatan Saluran Kemih


Senin, 15 Maret 2021
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Suplemen Alami Yang Membantu Kesehatan Saluran Kemih

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, infeksi saluran kemih mempengaruhi sekitar 50 persen wanita di beberapa titik selama hidup mereka. Meskipun aktivitas seksual adalah salah satu faktor utama dalam perkembangan infeksi ini, namun sejumlah gaya hidup dan suplemen alami dapat efektif dalam mencegah dan menanganinya.

PAC dalam cranberry adalah salah satu strategi paling efektif dalam menjaga kesehatan saluran kemih. Akan tetapi masih banyak lagi pilihan lainnya yang dapat Anda terapkan.

Baca Juga:

Suplemen Alami Yang Membantu Kesehatan Saluran Kemih
Buah Cranberry salah satu obat alami untuk kesehatan saluran kemih. sumber gambar
---------

Nah, berikut ini adalah beberapa Suplemen makanan alami tertentu yang dapat membantu mendukung dan meningkatkan kesehatan saluran kemih, diantaranya adalah:
  • Cranberry: Buah beri ini mengandung PAC (proanthocyanidins), bahan bioaktif dalam cranberry yang telah terbukti membantu mencegah bakteri menempel pada saluran kemih serta membantu mengeluarkan bakteri berbahaya dari saluran kemih dan memiliki efek positif pada kesehatan kandung kemih. Namun, Anda membutuhkan PAC dosis tinggi untuk benar-benar mencegah ISK. Faktanya, dosis harian tepat 36 miligram pada konsentrasi 15 persen. 


  • Vitamin C: Antioksidan kuat ini dapat melindungi dari infeksi saluran kemih dengan meningkatkan tingkat keasaman urin. Ini membantu membunuh bakteri penyebab infeksi. 
  • Probiotik: Satu studi melaporkan bahwa bakteri menguntungkan, Lactobacillus, khususnya, membantu mencegah perkembangan infeksi saluran kemih pada wanita. 
  • Ekstrak bawang putih: Sifat antimikroba bawang putih dapat membantu menghalangi pertumbuhan bakteri dan dengan demikian menghindari ISK. 
  • D-mannose: Ini adalah jenis gula yang ditemukan di cranberry dan buah-buahan lainnya. Ini terbukti bermanfaat dalam mengelola infeksi saluran kemih dan mencegah ISK kambuh dengan menargetkan Ecoli.
Selamat mencoba!

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


2 komentar:

Recomended For You:

loading...
loading...