Kegunaan dan Cara Agar Tidak Menangis Saat Mengiris Bawang


Selasa, 15 Juni 2021
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Kegunaan Dan Cara Agar Tidak Menangis Saat Mengiris Bawang

Ternyata, ada begitu banyak varietas bawang. Bagi yang kesehariannya bergelut di dapur atau sudah terbiasa memasak, pasti akan lebih banyak tahu tentang bumbu dapur yang menyedapkan satu ini.

Akan tetapi, bagaimana untuk Anda yang setidaknya baru menyelami tentang masak-memasak, maka Anda pasti sempat bingung dan bertanya-tanya, bawang mana sajakah yang dapat digunakan? Sebab, ada bawang yang dapat digunakan, ada juga yang tidak. Berikut ini panduan untuk membantu Anda memutuskan, bawang mana yang harus digunakan.

Baca Juga:

Kegunaan dan Cara Agar Tidak Menangis Saat Mengiris Bawang
Aneka ragam bawang. sumber gambar
---------

Bawang merah besar

Bawang merah besar memiliki ukuran yang sangat besar. Bawang ini sangatlah enak jika dimakan mentah. Mereka dapat ditambahkan ke guacamole dan menambahkan sedikit warna. Kita juga menyukai mereka sebagai acar. Acar bawang rasanya enak di salad. Bawang merah besar juga sangat baik dalam salad, sandwich, ataupun burger.

Bawang putih

Keindahan bawang putih ini adalah yang paling renyah dan memiliki rasa tajam yang lezat. Mereka sangat bagus saat membuat salsa atau chutney. Kami juga menyarankan untuk menggunakannya dalam tumisan. Bawang karamel membuatnya super manis dan tambahan yang bagus untuk pasta, tumis bayam, ataupun salad.

Bawang kuning

Bawang kuning adalah bawang serbaguna. Anda dapat menggunakan bawang kuning untuk hampir semua hal. Mereka bagus dalam saus, sup, dan semur serta menjadi karamel saat Anda memanggangnya di oven dengan ayam, daging sapi, ataupun ikan.

Kegunaan dan Cara Agar Tidak Menangis Saat Mengiris Bawang
Aneka macam bawang dan kegunaannya yang tepat menurut Naturally Savvy. sumber gambar
---------

Bawang manis

Jika Anda tidak tergila-gila dengan rasa bawang putih yang tajam, bawang manis harus menjadi pilihan Anda. Mereka juga sempurna untuk carmelizing, memanggang, dan bisa juga dibuat untuk olahan onion ring yang renyah. Onion ring sangat mudah dibuat jika Anda memiliki air fryer.

Bawang merah kecil (shallot)

Meskipun bawang merah ini adalah sayuran yang termasuk dalam genus Allium, mereka cenderung lebih manis dan beraroma lebih halus. Mereka terasa enak dalam saus, dan telur cincang serta dapat digunakan sebagai hiasan pada telur yang dimasak atau topping salad.




Mengapa mengiris bawang membuat Anda menangis?

Bawang dapat membuat bahan kimia yang dikenal sebagai syn-Propanethial-S-oxide. Bahan ini dapat merangsang saluran air mata dan menyebabkan mereka melepaskan air mata.

Ada beberapa hal untuk Anda dicoba agar tidak menangis saat mengiris bawang:
  • Bekukan bawang Anda dan potong saat mereka beku. 
  • Gigit sepotong roti di antara gigi depan Anda untuk menyerap sebagian asapnya. 
  • Pakailah kacamata. Ya, saat ini sudah ada kacamata bawang yang dijual bebas, baik online maupun offline. Silahkan Anda cari.
Nah, itulah informasi seputar kegunaan bawang, yang mana jangan sampai Anda salah memilih bawang yang digunakan saat memasak. Semoga bermanfaat!

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


18 komentar:

  1. Waah tips yang menarik nih...Tapi kalau menurut saya yang simple itu yang nomor satu kali yee. Cukup dibekukan saja bawangnya.😊😊

    BalasHapus
  2. Baru tau ada bawang kuning dan bawang manis.. Hehehe makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo baru tau, berarti mbak jg belum pernah ngerasain yg namanya onion ring ya?

      Hapus
  3. Oh ternyata yang menyebabkan kita menangis saat mengiris bawang itu karena bahan kimia syn-Propanethial-S-oxide dari bawang ya.

    Tapi biasanya kalo ngurus bawang putih tidak menangis sih, kalo bawang merah memang iya. Apalagi kalo bawang nya satu ton, nangis karena kecapekan.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kalo ngirisnya ampe satu ton, abis nangis terus pasti ketawa deh, soalnya dikasih upahnya juga satu ton tuh...
      :D

      Hapus
  4. Wah infonyaa.. aku sering banget nangis huhu. Perlu beli kacamata bawang nih

    BalasHapus
  5. Very interesting post!
    Thanks for sharing 😍😍
    Regards:)

    BalasHapus
  6. direndam dulu dengan air kemudian baru dikupas

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya mas caranya? mksh mas infonya... ^_^

      Hapus
  7. Banyak juga ya jenis-jenis bawang, yang saya tau cuma ada bawang merah dan putih aja untuk masak.. Ada yang manis juga ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada byk mas, ada yg manis ada juga warna kuning sebenarnya msh byk, itu diantaranya yg sering dipakai

      Hapus
  8. Baru buat saya, bawang kuning dan bawang manis.
    Kalau anak bawang mah tahu 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... 😂
      anak bawang apaan tuh, mudah2an bukan kunyit, hehe

      Hapus
  9. Semua tak asing buat saya, semua bawang - bawangan di atas saya selalu pakai buat masak menu - menu sederhana. Salam kenal ^_^

    BalasHapus

Recomended For You:

loading...
loading...