Manfaat Sehat Yang Dapat Dituai Dari Si Kecil Kacang Mete


Sabtu, 13 April 2019
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Manfaat Sehat Yang Dapat Dituai Dari Si Kecil Kacang Mete

Novelis Raymond Chandler pernah menulis, "Dia adalah tipe gadis yang memakan semua kacang mete Anda dan tidak meninggalkan apa pun selain kacang dan filber." Begitulah cara kacang mete yang tak tertahankan ... setidaknya bagi saya. Saya menganggap mereka salah satu kacang yang paling enak dan serbaguna. Tapi, ada banyak alasan lain yang harus Anda ketahui agar Anda tertarik untuk mulai makan lebih banyak kacang pembangkit nutrisi ini.

Baca Juga:

Berikut beberapa macam khasiat menyehatkan dari kacang mete yang perlu Anda ketahui:

1) Kesehatan Jantung dan Darah

Kacang mete kaya akan mineral tembaga, yang dapat membantu memastikan produksi sel darah merah yang sehat, penyerapan zat besi, dan pengaturan detak jantung serta tekanan darah. Cukup dengan seperempat cangkir kacang mete mentah (atau sekitar 40 gram) maka dapat menyediakan 98 persen dari kebutuhan harian Anda.

Manfaat Sehat Yang Dapat Dituai Dari Si Kecil Kacang Mete
sumber gambar

2) Perlindungan Mata

Kacang mete, seperti banyak kacang-kacangan dan biji-bijian, kaya akan vitamin E dan sumber rutin nutrisi penyembuh mata, vitamin E juga membantu melindungi mata dari radikal bebas berbahaya.

3) Membantu kondisi Rheumatoid Arthritis

Kekurangan tembaga sering berimplikasi pada kondisi seperti rheumatoid arthritis, jadi ambil segenggam mete dan mulailah mengatasi rasa sakit dan peradangan dengan cara yang paling sedap. Butuh beberapa bulan untuk melihat perbaikan karena tubuh Anda secara perlahan mengatasi kekurangan mineral yang sering terjadi di balik kondisi yang menyakitkan ini, jadi pastikan untuk tetap memakan kacang mete setiap hari selama setidaknya beberapa bulan.

4) Meningkatkan Energi

Itu karena tembaga diperlukan untuk membentuk antioksidan kuat dan enzim energi yang dikenal sebagai superoksida dismutase (SOD), dan kacang mete adalah salah satu sumber terkaya nutrisi penting ini. Maka mengonsumsinya dapat meningkatkan energi.

5) Atasi Saraf dan Stres

Kacang mete kaya akan zat perelaksasi saraf dan otot, yaitu magnesium. Cukup dengan seperempat cangkir kacang mete mentah, maka dapat menyediakan 28 persen mineral anti-stres kebutuhan harian Anda.

6) Mengurangi Risiko Kematian karena Serangan Jantung

Menurut penelitian, makan lebih banyak kacang atau mentega kacang seperti kacang mete atau mentega mete dapat mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung. Para peneliti menemukan bahwa cukup satu porsi, satu hingga empat kali seminggu dapat mengurangi risiko kematian sebesar 11 persen.



7) Cegah atau Obati Osteoporosis

Tembaga dibutuhkan dalam jumlah yang cukup untuk tulang yang sehat dan kuat. Dengan mengemil salah satu sumber mineral terkaya di alam, Anda tidak hanya akan memberi dorongan pada lidah Anda, Anda juga akan memberi Anda tulang.

8) Menurunkan Kemungkinan Bertambah Berat Badan

Dalam sebuah penelitian terhadap 8.865 wanita dan pria dewasa di Spanyol, lebih dari 28 bulan, para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan kacang setidaknya dua kali seminggu memiliki kemungkinan 31 persen lebih kecil untuk bertambah berat badannya. Itu karena kacang mete mengandung protein, lemak sehat dan serat yang dapat menjaga kadar gula darah stabil selama berjam-jam.

9) Tingkat Trigliserida yang Lebih Rendah

Penderita diabetes, khususnya, tampaknya mendapat manfaat besar dari kadar tinggi lemak tak jenuh tunggal penurun trigliserida mete. Lemak ini mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

------------
Wow, ternyata banyak juga ya manfaat atau khasiat menyehatkan yang diperoleh dari konsumsi kacang mete ini. So, mulai sekarang juga cobalah untuk menyediakan kacang mete di makanan atau camilan Anda sehari-hari.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


4 komentar:

  1. WOW, si kecil tapi manfaatnya besar ya? luar biasa

    BalasHapus
  2. wah ini saya suka kacang mete, tapi kalau saya makan banyak bisa bikin pusing kepala gan hehehe :D

    BalasHapus

Recomended For You:

loading...
loading...