Jenis Kopi Apakah Yang Terbaik Bagi Kesehatan?


Senin, 30 September 2019
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Jenis Kopi Apakah Yang Terbaik Bagi Kesehatan?

Kopi adalah tanaman yang sangat terkontaminasi pestisida, jadi selalu pilih yang organik. Kopi organik tidak mengandung bahan kimia ataupun pupuk sintetis. Biji kopi memiliki rasa yang lebih kaya dan dilengkapi dengan antioksidan alami. Ini tentunya menyehatkan untuk Anda.

Selain itu, kopi juga adalah tanaman yang menyukai keteduhan, tetapi petani seringnya memangkas hutan untuk mempermudah penanaman dan panen. Hal ini justru dapat menghancurkan habitat ekologis dari banyak penangkal hama alami, seperti burung dan kadal, sementara hama pun berkembang, sehingga mendorong penggunaan pestisida tambahan.

Baca Juga:

Jenis Kopi Apakah Yang Terbaik Bagi Kesehatan?
sumber gambar

Penurunan spiral ke lingkungan melibatkan limpasan kimiawi, erosi dan persediaan air yang berpotensi terkontaminasi. Kopi organik yang ditanam di bawah naungan, yang lebih unggul, tersedia di banyak pasar ritel, tetapi Anda juga dapat memesannya secara online. Anda juga dapat membeli biji kopi dalam bentuk utuh dan kemudian menggilingnya sendiri untuk mencegah ketengikan. Kopi pre-ground mungkin tengik saat Anda meminumnya.

Minumlah kopi hitam Anda, tanpa gula ataupun krim, atau, jika Anda ingin menambah dorongan kesehatan, maka Anda dapat memilih menambahkan minyak MCT. Apa pun jenisnya, kopi harus berbau dan terasa segar, tidak basi. Jika kopi Anda tidak memiliki aroma yang menyenangkan, rasanya tengik dan berkualitas buruk, maka jangan diminum. Biarkan hidung Anda menjadi panduan Anda - dan nikmatilah!



Tetapi banyak orang yang meminum kopi melakukannya dengan semua jenis aditif. Beberapa merujuk ini dengan istilah kolektif "krim dan gula," tetapi salah satunya dapat memperkenalkan sejumlah produk seperti creamer palsu dan susu konvensional, yang keduanya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan berdampak pada orang dengan cara yang kurang lebih negatif.

Ternyata, lemak dan kopi adalah dua makanan paling kontroversial di dunia. Tetapi bukti yang cukup dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa tidak hanya kopi saja yang baik untuk Anda, tetapi lemak tertentu juga demikian, termasuk diantaranya adalah minyak kelapa dan minyak MCT.

Minyak MCT (trigliserida rantai menengah) adalah lemak yang baik, yang dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda untuk membantu penurunan berat badan, serta meningkatkan fungsi kognitif, neurologis, dan mitokondria ketika ditambahkan ke kopi.

Jadi, jika ingin memperoleh kesehatan dari kopi yang Anda minum, maka pilihlah yang organic dan jangan sampai salah mencampurkan sesuatu ke dalamnya.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...