Selain Susu Sapi, Susu Apakah Yang Paling Sehat?


Jumat, 19 Juli 2019
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Selain Susu Sapi, Susu Apakah Yang Paling Sehat?

Semakin banyak orang yang memalingkan punggung mereka dari susu sapi, dan untuk alasan yang baik: itu bukan produk yang berkelanjutan bagi lingkungan, dibutuhkan sebanyak 1950 galon air untuk membuat satu galon susu, hal ini telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan termasuk kanker prostat, dan perawatan hewan yang buruk di beberapa peternakan, untuk beberapa nama.

Ada berbagai alternatif susu nabati yang terus berkembang dibandingkan dengan susu sapi, termasuk diantaranya: almond, kelapa, rami, gandum, beras ataupun susu kedelai, nah mana yang lebih unggul secara nutrisi? Saya menekan data nutrisi untuk mencari tahu. Dan inilah yang saya temukan, tetapi pertama-tama mari kita lihat susu sapi sebagai perbandingannya.

Baca Juga:

Selain Susu Sapi, Susu Apakah Yang Paling Sehat?
sumber gambar

Susu sapi

Satu cangkir susu sapi mengandung kira-kira:
  • 150 kalori
  • 12 gram karbohidrat — Dalam hal susu sapi, karbohidrat ini adalah laktosa, atau gula susu, yang sulit dicerna bagi siapa pun yang kekurangan enzim pencerna susu atau laktase yang cukup).
  • 8 gram lemak
  • 8 gram protein — Serbuk whey protein berasal dari jenis protein yang ditemukan dalam susu sapi. Susu sapi juga mengandung protein kasein, yang merupakan alergen umum bagi banyak bayi, anak-anak dan beberapa orang dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang alergi terhadap susu juga memiliki kecenderungan lebih tinggi terhadap asma. Selain itu, dalam studi seperti yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition and Cancer, peneliti menemukan bahwa kasein terkait dengan kanker prostat.
Meskipun merupakan sumber kalsium, tidak mudah dicerna bagi banyak orang, yang berarti tidak dapat diserap. Lagi pula, Anda hanya bisa menyerap apa yang sudah Anda cerna lebih dulu.

Banyak orang memiliki masalah etika terkait beberapa praktik peternakan sapi perah.

Susu almond

Satu cangkir susu almond mengandung kira-kira (tentu saja ada variasi antar merek):
  • 30 hingga 60 kalori
  • 1 gram karbohidrat (varietas manis memiliki jumlah yang lebih tinggi)
  • 3 gram lemak
  • 1 gram protein
Susu almond adalah vegan, jadi tentu saja itu bebas laktosa bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Orang-orang dengan alergi penuh terhadap susu sapi juga dapat minum susu almond. Ini adalah sumber kalsium, magnesium, vitamin A dan E, dan banyak nutrisi lainnya. Tentu saja, Anda harus menghindari minum susu almond jika Anda memiliki alergi kacang. Selain itu, hindari merek yang memasukkan makanan tambahan karagenan karena sangat radang dan dapat menyebabkan rasa sakit, radang atau masalah pencernaan pada beberapa orang.

Susu kelapa

Tidak sama dengan krim kelapa dan air kelapa yang ditemukan dalam kaleng, santan biasanya lebih encer daripada krim kelapa kalengan yang sering disebut sebagai santan. Satu cangkir santan, atau disebut juga minuman kelapa, mengandung kira-kira:
  • 50 kalori
  • 2 gram karbohidrat (varietas manis lebih banyak)
  • 5 gram lemak
  • 0 gram protein
Santan biasanya tidak mengandung banyak nutrisi, tetapi beberapa dapat ditambahkan ke minuman selama pembuatannya. Ini mengandung trigliserida rantai menengah yang telah dikaitkan dengan penurunan berat badan. Hanya sedikit orang yang alergi terhadap santan, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang alergi. Beberapa produsen menambahkan karagenan dan produk ini sebaiknya dihindari.

Susu rami

Seperti namanya, susu rami terbuat dari rami dan karenanya adalah vegan dan bebas laktosa. Bertentangan dengan kepercayaan populer, itu tidak membuat orang “tinggi.” Satu cangkir susu rami mengandung:
  • 110 kalori
  • 6 gram karbohidrat (varietas manis lebih banyak)
  • 7 gram lemak (hanya 1 gram lemak jenuh)
  • 5 gram protein
Susu rami adalah sumber zat besi yang baik dan sering mengandung kalsium tambahan. Susu rami secara alami tinggi protein, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang menginginkan protein pembentuk otot dan penyeimbang gula darah dalam pengganti susu mereka. Hanya sedikit orang yang alergi terhadap susu rami.

Susu gandum

Secara alami vegan dan bebas laktosa, satu cangkir susu gandum mengandung:
  • 120 kalori
  • 16 gram karbohidrat
  • 5 gram lemak
  • 3 gram protein
Susu gandum diperkaya dengan vitamin A, B2, B12, D, kalsium, kalium. Gandum secara alami mengandung beta glukan yang telah ditemukan untuk meningkatkan kesehatan jantung. Meskipun gandum tidak mengandung gluten, jika Anda alergi atau peka terhadap gluten, Anda harus pastikan bahwa susu gandum pilihan Anda bersertifikat bebas gluten.



Susu kedelai

Satu cangkir susu kedelai mengandung kira-kira (sekali lagi, mungkin ada variasi antar merek):
  • 80 hingga 100 kalori
  • 4 gram karbohidrat (opsi yang dipermanis memiliki jumlah yang lebih tinggi)
  • 4 gram lemak
  • 7 gram protein
Susu kedelai secara alami bebas laktosa dan sumber vitamin A dan B12 yang baik, kalsium, kalium dan isoflavon. Kedelai juga merupakan sumber nutrisi koenzim Q10. Kadar nutrisi kritis yang rendah ini telah dikaitkan dengan kondisi paru-paru seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronis. Susu kedelai juga mengandung protein dalam jumlah yang sama dengan susu sapi.

Kedelai sering dimodifikasi secara genetik sehingga yang terbaik adalah memilih susu kedelai yang bersertifikat bebas GMO jika Anda meminumnya. Ini adalah alergen yang umum dan paling baik dihindari oleh mereka yang alergi umum.

Manakah Yang Paling Sehat?

Mungkin pendapat orang akan berbeda. Namun, menurut pengamatan yang dilakukan oleh penulis sendiri terhadap kliennya, beliau menemukan banyak sekali perbaikan kesehatan ketika ia membuang produk susu bertahun-tahun yang lalu dan mengamati pengurangan yang sama dari infeksi sinus dan telinga, nyeri sendi, masalah pencernaan, serta masalah lainnya.

Setelah itu, Anda mungkin perlu mempertimbangkan kebutuhan kesehatan pribadi Anda: apakah Anda memiliki banyak alergi atau kepekaan? Maka, susu almond atau kedelai sebaiknya dihindari. Apakah Anda khawatir tentang transgenik? Lalu, Anda sebaiknya melewatkan kedelai. Apakah Anda berurusan dengan masalah kesehatan terkait gula darah? Anda perlu menghindari varietas yang dimaniskan dari segala alternatif susu, dan mungkin menemukan susu gandum terlalu tinggi karbohidrat untuk Anda. Jika Anda celiac atau gluten-toleran maka Anda mungkin ingin menjauhi susu gandum kecuali itu bersertifikat bebas gluten. Rami mungkin yang saya pilih sebagai yang paling ditoleransi oleh kebanyakan orang, tetapi Anda ingin mencobanya sendiri bukan?

Dan pada akhirnya, Anda mungkin ingin memilih yang rasanya paling enak karena itulah yang paling ingin Anda minum.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...