Cara Alami untuk Sembuhkan Gemuk Air (Edema)


Senin, 25 Mei 2015
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Cara Alami untuk Sembuhkan Gemuk Air (Edema)
Dalam tubuh kita, ada air, air di mana-mana - di luar sel, jaringan tubuh, organ, otot dan sistem peredaran darah. Bahkan, 70 persen dari tubuh kita adalah air.

Tubuh kita sebagian besar melakukan pekerjaan yang baik dalam mengatur kadar air melalui ginjal dan urin: kelebihan air dapat berpengaruh pada putaran air di ginjal; namun dehidrasi juga dapat memperlambat mereka. Tapi perubahan dan gangguan dapat membuat tubuh berpegang pada air, sehingga membuat Anda terlihat dan merasa seperti kembung.

Beberapa alasan mengenai pemicu masalah ini, misalnya asupan garam yang terlalu banyak, memang mudah untuk mengatasinya. Tapi edema juga dapat disebabkan oleh masalah yang serius, seperti penyakit jantung dan gangguan dalam sistem limfatik.

Baca Juga:

Cara Alami untuk Sembuhkan Gemuk Air (Edema)

Jadi jika Anda khawatir, tiba-tiba mengalami gemuk air, maka konsultasikan dengan dokter Anda. Dan ketika Anda mempelajari bahwa tidak ada masalah yang serius, cobalah cara alami untuk menyingkirkan gemuk air berikut ini:

1. Minum air yang banyak

Mungkin Anda akan berpikir, gemuk air itu disebabkan oleh banyaknya air, mengapa justru disuruh minum banyak air. Nah, perlu diketahui bahwa gemuk air itu terjadi justru karena kita kurang minum air. Ketika Anda tidak minum cukup air, tubuh Anda bertumpu pada air itu, sehingga akan terjadi gemuk air. Jadi minumlah air sepanjang hari; 8 sampai 12 gelas yang optimal.

2. Makan banyak Buah dan Sayuran

Beberapa diuretik alami termasuk asparagus, bit, peterseli, bawang, kacang hijau dan daun bawang. Semangka hampir semuanya mengandung air, dan bekerja untuk hidrat Anda. Makanlah buah dan sayuran lebih banyak lagi.

3. Hindari Sodium

Sodium berlebih dapat menyebabkan sel membengkak, menciptakan retensi terkait natrium. Jadi hindarilah garam berlebih dan makanan olahan, yang sarat dengan natrium. Diantaranya makanan ringan seperti keripik dan pretzel, sup kalengan, daging, dan kacang kalengan serta zaitun.

4. Mulai konsumsi Makanan Herbal

Dandelion dan jahe dikenal dapat membantu Anda menurunkan gemuk air. Tapi menaburi bumbu makanan Anda dengan ramuan apapun, selain garam penahan air, juga akan membantu mencegah kembung.

5. Hindari Gula

Terutama gula yang ditemukan dalam permen, soda dan makanan ringan. Gula sederhana menyebabkan lonjakan insulin, yang dapat menyebabkan retensi cairan.

6. Olahraga Harian

Ya, itu baik juga untuk retensi air. Olahraga membuat pembuluh darah mengembang sehingga cairan lebih mudah dikeluarkan dari tubuh Anda. Anda tidak perlu lari maraton; cukup berjalan saja selama 30 sampai 40 menit sehari akan sangat membantu.

7. Mengurangi Stres

Lakukan semua hal yang dapat menenangkan Anda, misalnya yoga, meditasi, olahraga, atau menonton komedi situasi lucu. Semua itu dapat membantu mengurangi retensi air yang disebabkan oleh stres. Pokoknya hindari segala hal pemicu stres.

Ketujuh poin di atas, jika dilakukan dengan rutin, Insya Allah dapat menyembuhkan gemuk air yang Anda derita. Memiliki badan yang gemuk belum tentu sehat. Jadi waspada akan hal ini.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


6 komentar:

  1. oalah, kirain gemuk air itu kebanyakan air mas.minum air banyak dan makan buah dan sayuran ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya sob, awalnya sebelum saya tau jg ngiranya gitu, gemuk air itu karena byk air, eh ternyata sebaliknya..

      Hapus
  2. Wah blog kita sama temanya ya mas wawan. Kesehatan. Bahaya lho Gemuk Air ini, ini merupakan salah satu gejala dari beberapa penyakit, misal Decomp Cordis atau Gagal Jantung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, apa iya mbak, keren donk... emang sih kesehatan itu kan penting mbak, jd paling tdk karena punya blog tema kesehatan, kita jd lbh byk tau tentang kesehatan, tul gak mbak? Soal gejala penyakit akibat gemuk air memang bnr mbak, utk itu hrs bnr2 cpt diatasi

      Hapus
  3. seksi kang kalau perut besar,,kayak bos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha mas Rip ini bisa aja, emangnya bos doank ya yg perut besar? perasaan tetanggaku yang tukang becak juga ada tuh yg perutnya besar, hehe... atau dia sebenarnya bos becak kali ya, haha...

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...