Perawatan Kulit Yang Luar Biasa dengan Chamomile


Rabu, 25 November 2015
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Perawatan Kulit Yang Luar Biasa dengan Chamomile

Selama berabad-abad, orang telah menggunakan chamomile sebagai obat alami untuk meringankan kondisi seperti sakit perut, insomnia, kram, iritasi, dan segala macam penyakit umum lainnya. Karena sifat terapi yang kuat, bunga yang mirip dengan bunga daisy ini bisa menjadi pilihan populer untuk menjaga kesehatan kulit.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memulai menggabungkan chamomile ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda:

1. Mempercepat proses penyembuhan pada luka dan abses

Menurut publikasi ilmiah, chamomile dapat digunakan secara efektif untuk mengeringkan luka terbuka dan membantu mereka lebih cepat sembuh. Berdasarkan kelompok orang-orang yang menggunakan chamomile untuk mengobati luka, 61 persen pengurangan daerah luka dialami dibandingkan penurunan 48 persen pada orang yang melakukan pengobatan tanpa chamomile.

Perawatan Kulit Yang Luar Biasa dengan Chamomile
sumber gambar

2. Sifat anti-inflamasinya dapat membantu meringankan jerawat, eksim, psoriasis, sunburns, ruam dan iritasi kulit lainnya

Secara historis, orang telah menggunakan chamomile untuk mengobati berbagai masalah kulit yang umum, dan sampai saat ini, orang masih menggunakannya dalam krim dan salep. Penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman herbal ini memiliki anti-inflamasi, antibakteri dan anti-jamur, sehingga dapat digunakan sebagai minyak esensial dan flavonoid yang cukup kuat untuk mencapai tingkat yang lebih dalam di bawah permukaan kulit.

Baca Juga:

3. Membantu menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata dan bengkak

Tren kecantikan populer melibatkan teh celup dingin pada mata selama beberapa menit, yang mungkin, orang mengklaim, dapat membantu untuk mengobati lingkaran gelap yang tidak sedap dipandang dan terlihat seperti mata kelelahan. Sejak chamomile dapat ditemukan di teh dan dijual hampir di mana saja, teh chamomile menjadi pilihan yang sempurna untuk obat rumah. Beberapa orang lebih memilih dengan teh hitam atau teh hijau yang mengandung kafein di dalamnya, tetapi sifat anti-inflamasi yang kuat yang ditemukan dalam teh chamomile dapat memberikan manfaat khusus tambahan.

4. Sebagai pelembab efektif dan memperlambat proses penuaan kulit

Penuaan kulit adalah sesuatu yang setiap orang alami ketika usia mereka bertambah, tetapi chamomile telah terbukti memperlambat prosesnya dengan cara yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda lebih lama. Chamomile mengandung levomenol, yang merupakan agen yang memiliki sifat pelembab anti-inflamasi dan alami terbukti mengurangi efek photodamage sementara pada saat yang sama menenangkan gatal, memperbaiki tekstur kulit dan memperpanjang elastisitas kulit.

5. Membuat kulit Anda tampak lebih sehat bercahaya

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk hal ini, banyak orang mengklaim bahwa chamomile bertindak sebagai pemutih kulit alami. Mengingat dapat membersihkan dan melembabkan bersama dengan antioksidan kuat dan efek anti-penuaan yang ditawarkannya, mungkin ada benarnya juga klaim ini. Anda harus mencobanya sendiri untuk bisa membuktikannya.

Anda bisa mendapatkan chamomile dalam bentuk herbal kering, sebagai teh herbal, dalam krim dan salep atau sebagai minyak esensial. Gunakanlah secara hati-hati jika Anda berencana untuk mengkonsumsi chamomile atau menerapkannya untuk kulit Anda karena beberapa orang mengalami reaksi alergi ketika mereka menggunakan herbal atau minyak esensial ini.

Coba saja sejumlah tes kecil pada kulit Anda terlebih dahulu, dan tentu saja, minta petunjuk dokter Anda jika Anda tidak benar-benar yakin!

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...