Hubungan Antara Daging Ayam dan Obesitas


Rabu, 02 Desember 2015
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Hubungan Antara Daging Ayam dan Obesitas

Vegetarian memiliki tingkat obesitas jauh lebih rendah dibandingkan dengan pemakan daging, mengapa demikian? Apakah karena mereka tidak makan daging atau karena mereka makan lebih banyak sayuran? Atau mungkin mereka hanya makan sedikit kalori dan lebih banyak berolahraga?Sebuah studi dari Belanda mencoba menganalisa hal ini.

Para peneliti mempelajari secara efektif pada pria dan wanita yang makan dengan jumlah kalori yang sama sehari, makan sayuran dalam jumlah yang sama, buah-buahan, biji-bijian serta melakukan jumlah olahraga yang sama, akan tetapi jumlah porsi makan daging yang berbeda. Pria dan wanita yang makan kurang dari satu porsi kecil daging sehari rata-rata tidak kelebihan berat badan, tetapi mereka yang lebih banyak makan daging, semakin berat badan mereka. Dengan satu setengah porsi sehari, mereka menyeberangi angka 25 untuk BMI sehingga resmi diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan.

Hubungan Antara Daging Ayam dan Obesitas
sumber gambar

Baca Juga:

Apakah daging ayam memang terburuk?

Seperti yang pernah dipaparkan dalam sebuah studi pada ratusan pria dan wanita yang mengonsumsi daging unggas seperti ayam tampaknya hal itu tindakan yang buruk. Namun, ada juga yang berpendapat, mungkin sebab akibatnya justru bisa saja terbalik. Karena menderita obesitas, menyebabkan mereka lebih banyak konsumsi daging ayam dalam jumlah yang besar. Semua ini tentunya juga masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut. Lalu sebuah studi baru mencoba menelitinya, kali ini disesuaikan dengan kebiasaan diet, akan tetapi tetap ditemukan hal yang sama. Yaitu konsumsi ayam ternyata paling terkait dengan berat badan pada pria dan wanita, terutama bagi mereka yang mengonsumsi dalam jumlah banyak.

Jika dibandingkan dengan mereka yang tidak makan ayam sama sekali, mereka yang makan sekitar 20 gram atau lebih daging ayam sehari memiliki peningkatan signifikan yang jauh lebih besar pada indeks massa tubuh mereka.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Hingga saat ini masih belum jelas diketahui penyebab pastinya. Akan tetapi beberapa faktor di bawah ini mungkin turut berkontribusi dalam kasus ini:
  • Virus pada ayam
  • Makan dalam jumlah besar
  • Infectobesity: Adenovirus 36 dan obesitas pada usia dini

Ketiga faktor diatas mungkin turut berperan dalam membentuk obesitas pada diri Anda. Namun, cobalah tips ini: kurangi asupan konsumsi daging ayam Anda. Siapa tahu tips ini berhasil.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...