Cara Mudah Untuk Membantu Mencegah Batu Ginjal


Rabu, 30 Maret 2016
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Cara Mudah Untuk Membantu Mencegah Batu Ginjal

Sebagian besar dari kita telah mendengar tentang batu ginjal, sebuah "kerikil" kecil yang terbentuk di ginjal dan kemudian menimbulkan rasa yang menyakitkan, melalui saluran kemih. Menurut Dr. Koushik Shaw, pendiri Austin Urology Institute, kristal keras yang terbentuk dari mineral dan garam asam di ginjal ini terdiri dari kalsium oksalat. Batu-batu ini umumnya akan membuat kerusakan pada ginjal secara permanen jika tidak segera di tangani secara operasi.

Apakah Anda saat ini berada pada risiko kerikil yang menyakitkan tersebut?

Baca Juga:

Menurut Dr. Shaw, itu tergantung pada jenis kelamin Anda, diet Anda, dan lokasi tempat tinggal Anda. Batu ginjal biasanya menyerang lebih sering pada pria, namun sejumlah wanita yang menderita batu ginjal juga telah meningkat selama 10 tahun terakhir ini. "Kita mungkin sekarang melihat lebih banyak perempuan yang terkena batu ginjal, kemungkinan penyebabnya karena perubahan pola makan dan iklim," kata Dr. Shaw.

Cara Mudah Untuk Membantu Mencegah Batu Ginjal
sumber gambar

Pria yang kemungkinan mengembangkan batu ginjal akan meningkat pada usia 40 tahun, dan terus meningkat menjadi 70-an. Sedangkan pada perempuan beresiko batu ginjal puncaknya pada usia 50 tahunan, akan tapi risiko ini juga dapat muncul selama kehamilan, karena ekskresi kalsium tinggi dalam tubuh.

Dr. Shaw menjelaskan bahwa jika seorang individu membentuk satu batu, ada 50 persen kemungkinan mereka akan mengembangkan batu yang lain.

Menurut dokter, diet merupakan faktor penting dalam mencegah batu ginjal, dan penelitian telah menunjukkan korelasi antara obesitas dan batu asam urat. Namun, menurut Dr. Shaw untuk mencegah batu ginjal sebenarnya cukup mudah, mungkin ini juga akan mengejutkan Anda. “Cukup hanya dengan air dan lemon.”

Menurut Dr. Shaw, sitrat secara alami ditemukan dalam lemon, sitrat ini dapat membantu pembentukan batu ginjal dan mencegah pembentukan batu yang lebih besar lagi. Dr. Shaw merekomendasikan memeras lemon dua kali sehari, serta memastikan asupan air harian Anda mencapai 6 sampai 8 gelas, terutama jika Anda tinggal di iklim yang lembab.

Betul. Di mana Anda berada atau tinggal ternyata juga dapat mempengaruhi risiko Anda untuk mengembangkan batu ginjal.

Tetapi terlepas dari atau di mana Anda tinggal di dunia ini, jika Anda khawatir tentang mengembangkan batu ginjal, maka jawaban untuk pencegahan dari Dr. Shaw sudah sangat jelas: peraslah lemon ke dalam air dan lihatlah bagaimana ia akan bekerja.

Satu lagi bocoran dari saya pribadi, cobalah minum air alkali (air basa) yang dihasilkan secara alami bukan buatan mesin, contohnya air zam zam ataupun air milagros.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...