8 Cara Yoga Membantu Meningkatkan Kesehatan Emosional


Kamis, 28 April 2016
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 8 Cara Yoga Membantu Meningkatkan Kesehatan Emosional

Kita semua menghadapi tekanan kehidupan setiap hari, baik di lingkungan rumah, maupun di tempat kerja. Kesehatan emosional yang tak terjaga terkadang bisa menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit. Emosi yang tidak stabil lebih cenderung membuat sistem kerja organ-organ di tubuh kita menjadi tidak terkontrol.

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan emosional adalah melalui yoga. Yoga dapat membantu mengambil tekanan yang membuat fatal sekalipun. Yoga mengajarkan kita untuk mengambil langkah mundur dari semua kekacauan, dengan duduk, bernapas, santai dan merawat pikiran serta tubuh kita. Cara ini dapat membantu kita menemukan keseimbangan pikiran dan jiwa, serta kedamaian batin.

Baca Juga:

Bagaimana cara yoga membantu emosional Anda kembali seimbang? Berikut delapan cara yang dilakukan yoga ketika membantu meningkatkan kesehatan emosi Anda:

1. Yoga membantu banyak orang mengatasi Obsesif-Compulsive Disorder (OCD) yaitu orang-orang yang cenderung mengalami pikiran obsesi sehingga bersifat kompulsif terhadap sesuatu hal, ia lebih mengembangkan ketakutannya pada hal-hal yang belum tentu jelas.

8 Cara Yoga Membantu Meningkatkan Kesehatan Emosional
sumber gambar

2. Yoga meningkatkan kemampuan orang untuk menangani kekecewaan dan kemalangan.

3. Yoga membantu meningkatkan pengendalian emosi terutama atas perasaan seperti kemarahan dan permusuhan.

4. Yoga membantu meningkatkan hubungan pikiran dan tubuh melalui praktek latihan pernapasan dan pembelajaran hal-hal baru dalam pikiran untuk menemukan kedamaian dan ketenangan.

5. Yoga menyediakan apresiasi yang lebih dalam untuk saat ini atau kesadaran.

6. Orang yang stres lebih memilih banyak makanan berkalori tinggi yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Yoga membantu untuk menyingkirkan keinginan ini yang sebenarnya tidak benar-benar diinginkan.

7. Yoga membantu untuk mengekang kita agar tidak termakan oleh emosi. Orang-orang yang berlatih yoga secara teratur memiliki kontrol lebih atas emosi mereka.

8. Yoga membantu menenangkan saraf Anda dan sistem dalam tubuh dengan mengurangi tingkat stres Anda.

Melalui delapan cara diatas, maka yoga akan dapat mengembalikan keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan emosi seseorang. Sehingga memberikan suasana yang tenang, damai, dan tenteram. Ketika pikiran dan jiwa jauh lebih tenang, maka emosi kita pun dapat terkendali.

Silahkan konsultasikan kepada instruktur yoga Anda untuk mendapatkan gerakan yoga apa yang sesuai dengan suasana hati Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...