Yoga Peregangan Sebelum Keluar dari Tempat Tidur


Rabu, 13 April 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Yoga Peregangan Sebelum Keluar dari Tempat Tidur

Ketika Anda bangun di pagi hari, bagaimana cara Anda mengganti kondisi yang masih lesu dan berat setelah melewati malam dengan ringan dan tanpa energi? Tentu saja, ada cara sederhana yang dapat Anda lakukan sebagai ritual di pagi hari seperti misalnya minum air hangat dan melakukan sedikit sesi yoga.

Dengan melakukan beberapa kebiasaan sederhana tersebut, dapat mengembalikan kondisi tubuh Anda setelah bangun tidur menjadi jauh lebih bugar. Berikut beberapa tips sederhana itu yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lentur dan siap menyambut cahaya di pagi hari.

Apa sajakah itu?

Baca juga:

1. Biarkan tubuh Anda bernapas dan terjaga dengan sendirinya.

Biarkan sejenak mata Anda tertutup, lalu tarik napas dalam-dalam. Rasakan paru-paru Anda mengisi, dan bayangkan udara sebagai prana, atau kekuatan hidup, yang akan memberikan kekuatan pada Anda untuk melalui hari. Ini bukan hanya imajinasi Anda di tempat kerja! Llau bernapasnya lebih dalam agar merangsang saraf utama dalam parasimpatis sistem, saraf vagus, sehingga memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah dan menenangkan tubuh serta pikiran. Buang napas perlahan. Kali ini, bayangkan Anda melepaskan sisa kekhawatiran dan pikiran negatif di hari sebelumnya. Tarik napas lagi, lalu tarik energi positif lebih dalam. Dalam beberapa menit, energi itu akan mendorong Anda untuk membuang selimut.

Yoga Peregangan Sebelum Keluar dari Tempat Tidur
sumber gambar

2. Gosok telapak tangan Anda bersama-sama selama sekitar satu menit.

Rasakan telapak tangan Anda hingga terasa hangat. Bayangkan energi mengalir melalui mereka, lalu persiapkan diri Anda untuk melakukan sesuatu di hari ini. Sekarang pindahkan telapak tangan bermuatan energi Anda perlahan-lahan ke wajah, kepala, bahu, lengan dan kaki, alirkan setiap bagian dengan getaran positif. Letakan telapak tangan Anda ke jantung, dan rasakan detak berirama di dalamnya. Ambil beberapa saat untuk bersyukur atas tubuh Anda yang dihidupkan kembali dari tidur yang panjang selama semalam.

3. Sekarang Anda siap untuk proses peregangan.

Ada banyak pose yoga yang dapat Anda lakukan, tapi jujur, tidak ada instruksi resmi yang benar-benar diperlukan. Lakukan gerakan mengangkat kaki Anda baik ke samping, ke atas, maupun ke bawah, duduk dan sentuhlah jari kaki Anda, goyangkan jari jemari Anda dan pada dasarnya sambutlah setiap anggota tubuh dan otot Anda yang mulai terjaga. Kemudian, ketika Anda berdiri di lantai, angkat tangan Anda di atas kepala Anda, bangkit pada jari-jari kaki setinggi-tingginya dan dan turunkan ke bawah. Ini adalah tadasana, atau Mountain Pose. Gerakan ini dapat mengisi tubuh Anda dengan udara segar dan energi, dan memberikan seluruh peregangan tubuh serta memenuhinya dengan energi

Setelah melakukan tiga ritual yoga di atas, maka Anda sudah siap untuk memulai hari. Semoga hari yang Anda lalui menyenangkan.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...