Tidur Tanpa Busana Bermanfaat Kesehatan Tak Terduga


Kamis, 24 Desember 2015
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Tidur Tanpa Busana Bermanfaat Kesehatan Tak Terduga

Sebagian besar dari kita tidur dengan terbungkus dalam berbagai macam pakaian, baik itu celana pendek, t-shirt, dan sebagainya. Menurut survei tidur nasional dari tahun 2012, hanya 8 persen saja yang mengaku tidur telanjang. Tapi apakah Anda tahu bahwa tidur tanpa busana sebenarnya bagus untuk Anda?

Nah, mungkin alasan-alasan berikut ini bisa memberikan sedikit gambaran tentang manfaat tidur tanpa busana.

Baca Juga:

1. Meningkatkan metabolisme. Mengurangi kelebihan lemak perut dengan menyeimbangkan kadar kortisol, hormon stres Anda. Kadar kortisol menurun 10:00-02:00, jadi jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, Anda mungkin memiliki jumlah kelebihan hormon stres dalam tubuh setelah bangun yang dapat mendorong kelebihan lemak perut. Tidur tanpa busana / tidur pada suhu dingin juga telah menunjukkan dapat menurunkan kadar gula darah dengan potensi mencegah diabetes tipe II. Tidur di lingkungan dingin mendorong tubuh untuk mengubah lemak biasa menjadi lemak coklat yang meningkatkan metabolisme, serta bertanggung jawab untuk pengaturan suhu dan peningkatan sensitivitas insulin. Peserta dalam penelitian ini memperlihatkan peningkatan kondisi kesehatan mereka dalam hitungan minggu.

Tidur Telanjang Bermanfaat Kesehatan Tak Terduga
sumber gambar

2. Mengurangi insomnia. Ketika Anda tidur, tubuh Anda secara alami mengalami penurunan suhu. Ini bermanfaat bagi tubuh untuk mendinginkan, dan hal itu membuat kita dapat tertidur lebih dalam, hingga pada kondisi tertidur nyenyak. Jika tubuh Anda terlalu panas, dibungkus kaus kaki tebal dan celana, Anda mungkin tidak dapat melepaskan kelebihan panas, yang membuat suasana tidur Anda menjadi tidak nyaman, bahkan tidak bisa tidur hingga larut malam. Penelitian telah menunjukkan bahwa insomnia dan suhu tubuh berhubungan erat, sehingga manakala kita melepas baju ketika tidur, hal ini dapat membantu memberikan suasana yang nyaman..

3. Meningkatkan kenyamanan. Kontak kulit dengan lainnya yang signifikan dapat meningkatkan jumlah oksitosin yang dihasilkan tubuh Anda. Oksitosin adalah hormon yang kuat yang meningkatkan ikatan dan perasaan keterikatan dan nyaman. Plus, Anda lebih mungkin untuk dapat bergerak bebas jika tanpa pakaian. Sehingga tidak mengekang tubuh Anda.

4. Membuat awet muda. Ketika Anda tidur nyenyak, tubuh Anda memproduksi melatonin dan hormon pertumbuhan, keduanya bertindak sebagai agen anti-penuaan dalam tubuh. Tidur di tempat sejuk (dengan tanpa busana) menciptakan lingkungan yang lebih baik, tidur jauh lebih dalam, dan membuat peregangan otot jauh lebih baik sehingga dapat mencegah penuaan dini. Cara ini juga mendorong kulit yang lebih sehat, karena tidak akan tercipta bekas jahitan baju atau ikat pinggang yang menempel pada kulit Anda.

5. Meningkatkan harga diri. Kita memiliki kecenderungan untuk menyembunyikan tubuh kita dari diri kita sendiri. Tapi, semakin Anda mengakui dan memperlihatkan tubuh indah Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan menerimanya apa adanya. Dengan cara tidur tanpa busana benar-benar dapat meningkatkan harga diri Anda dari waktu ke waktu. Anda akan lebih menghargai tubuh Anda.

6. Menyehatkan organ intim Anda. Dengan mengekspos Miss V, pada tempat-tempat lembab dan hangat secara alami dapat melancarkan aliran udara yang sebelumnya terhalang setiap malam oleh pakaian Anda. Dengan begitu dapat membantu mengurangi pertumbuhan ragi dan bakteri yang tidak diinginkan. Di sisi lain, testis juga menjadi lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Testis yang dipelihara dalam suhu dingin, lebih cenderung menghasilkan sperma yang sehat. Jadi tidur tanpa busana sangat baik bagi kesehatan organ intim wanita maupun pria.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa kita perlu tidur tanpa busana. Silahkan Anda coba sendiri nanti malam.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


4 komentar:

  1. belum berani melakukannya, wkwkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa gak berani mas?
      kunci aja pintu kamarnya rapat2.. hehe :D

      Hapus
  2. Poin 6 dahsyat sekali disukai ama google buat cerai

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan gitu donk mbak, udh aku modif lg tuh kata2nya.. :D

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...