Wanita Hamil Harus Menghindari Minum Susu Sapi


Sabtu, 19 Desember 2015
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Wanita Hamil Harus Menghindari Minum Susu Sapi

Makanan yang berasal dari hewan pada umumnya secara alami mengandung hormon, tapi susu sapi dapat menjadi perhatian khusus. Hormon alami yang ditemukan bahkan dalam susu sapi organik mungkin telah memainkan peran dalam studi yang menemukan hubungan antara produk susu dan penyakit manusia, seperti jerawat, jenis kanker tertentu dan gangguan reproduksi pria.

Konsumsi susu juga telah dikaitkan dengan peningkatan risiko pubertas dini dan kanker endometrium pada wanita pascamenopause, namun "tingkat hormon dalam makanan bisa menjadi sangat berbahaya dalam kasus populasi yang rentan, seperti anak-anak atau wanita hamil. Untuk populasi kritis, bahkan asupan hormon kecil pun bisa menyebabkan perubahan besar dalam metabolisme tubuh."

Baca Juga:

Anak-anak sangat sensitif terhadap steroid seks. Karena tingkat steroid seks mereka yang sangat rendah, bahkan variasi kecil akan menjelaskan perubahan besar dalam aktivitas total hormon yang terlibat. Karena tidak ada batas bawah untuk tindakan estrogenik yang telah ditetapkan, hati-hati harus diambil untuk menghindari paparan yang tidak perlu pada janin dan anak-anak untuk steroid seks eksogen, bahkan pada tingkat yang sangat rendah.

Wanita Hamil Harus Menghindari Minum Susu Sapi

Dalam AMA Pediatrics Journal, Ketua Boston Children’s Hospital’s Obesity Prevention Center bersama dengan ketua departemen nutrisi Harvard mempertanyakan rekomendasi industri susu bahwa anak-anak harus minum tiga gelas susu sehari. Perusahaan-perusahaan susu yang berkembang menyarankan untuk meminum susu sapi untuk mendukung pertumbuhan serta mencegah risiko tinggi predasi di usia dini, sehingga mereka perlu mengonsumsinya dalam jumlah yang lebih banyak ketika bulan pertama kehidupan.

Konsekuensi dari paparan seumur hidup untuk faktor pertumbuhan dalam susu belum diteliti dengan baik. "Konsumsi susu meningkatkan konsentrasi serum insulin, faktor 1 pertumbuhan, yang terkait dengan kanker prostat dan kanker lainnya. Selain itu, metode industri modern mempertahankan sapi perah untuk memproduksi susu aktif sepanjang kehamilan mereka, sehingga didapatkan pasokan susu dengan kadar tinggi hormon reproduksi."

Sapi hamil mengeluarkan tingkat signifikan lebih tinggi dari steroid seks dalam susu mereka daripada sapi yang tidak hamil. Konsumen berikutnya dari produk susu tersebut dapat menyebabkan paparan konsumen tambahan. Dan itu bukan hanya susu. Meskipun produk susu merupakan sumber penting dari hormon, produk lainnya yang berasal dari hewan harus dipertimbangkan juga. Semua jaringan hewani yang dapat dikonsumsi mengandung estrogen. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa, dalam sebuah studi lebih dari seribu wanita yang mengonsumsi pola makan nabati, wanita vegan memiliki tingkat kembar seperlima daripada mereka yang vegetarian juga omnivora.

Kehamilan kembar adalah kehamilan berisiko, dengan tingkat komplikasi yang lebih tinggi. Banyak orang tua dan dokter meremehkan konsekuensi negatif dari kehamilan ganda, tetapi "wanita dengan risiko kehamilan wajah ganda lebih besar untuk diri mereka sendiri dan bayi mereka." Bayi kembar mungkin sepuluh kali lebih mungkin meninggal saat dilahirkan. Untuk menghindari komplikasi ini, tim peneliti menulis dan menggaris bawahi, "wanita hamil harus menghindari susu dan produk susu lainnya."

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...