Lima Manfaat Jeruk Mandarin Bagi Kesehatan


Senin, 21 Desember 2015
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Lima Manfaat Jeruk Mandarin Bagi Kesehatan

Jeruk mandarin telah menjadi salah satu kenikmatan yang paling populer di dunia. Buah yang satu ini telah menjadi buah yang selalu ada dalam kehidupan kita sehari-hari. Disukai oleh siapa saja, baik tua, muda dan anak-anak menyukainya. Memang, selain rasanya yang asam manis, jeruk mandarin mempunyai berbagai macam khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Terutama sumber utama vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Apakah Anda tahu bahwa jeruk mandarin, satsuma, jeruk keprok dan clementines semua varietas yang berbeda dalam keluarga mandarin? Mereka semua jeruk yang lebih kecil dengan kulit longgar, membuat mereka lebih mudah saat dikupas.

Baca Juga:

Lalu, selain kaya akan vitamin C, apa sajakah khasiat jeruk mandarin bagi kesehatan? Nah, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Menghambat Pertumbuhan Leukemia

Jeruk mandarin berisi tangeretin, sebuah senyawa yang ditemukan di kulit jeruk dimana dalam sebuah penelitian telah senyawa tersebut dapat membantu mengurangi risiko leukemia.

Lima Manfaat Jeruk Mandarin Bagi Kesehatan
sumber gambar

2. Mengurangi Risiko Kanker Hati

The National Institute of Fruit Tree Science mempelajari penduduk Jepang yang makan sejumlah besar jeruk mandarin. Dalam studi lain, tim di Kyoto Prefectural University of Medicine juga mempelajari pasien dengan hepatitis yang minum jus mandarin selama setahun. Kedua studi tersebut menunjukkan bahwa jeruk mandarin dapat mengurangi kemungkinan kanker hati.

3. Kaya dengan Nutrisi

Jeruk mandarin adalah sumber yang sangat baik dari vitamin C sudah saya singgung di atas, yang merupakan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kimia untuk sel dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Buah ini juga merupakan sumber vitamin A, dan sumber vitamin B-kompleks. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap harinya.

4. Mengurangi Risiko Pengerasan Arteri

Jeruk mengandung flavonoid kuat yang dikenal sebagai nobiletin, yang telah ditunjukkan dalam studi dapat mengurangi pengerasan arteri, terutama pada penderita diabetes. Jadi jeruk ini juga baik untuk penderita diabetes.

5. Melawan Kanker Payudara

Kedua senyawa yang terkandung pada jeruk tangeretin dan nobiletin ditemukan dapat melawan sel-sel kanker payudara, menurut sebuah penelitian menggunakan ekstrak pada kulitnya.

So, bagi Anda yang hobi makan jeruk mandarin, pilihan Anda sudah tepat guna mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...