Jenis-Jenis Teh yang Menyehatkan


Jumat, 15 April 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Jenis-Jenis Teh yang Menyehatkan

Selain kopi, masyarakat di dunia sebagian besar juga menyukai minum teh. Bahkan, acara minum teh di beberapa negara tertentu dijadikan sebagai semacam tradisi, yang terkenal dengan tradisi minum teh.

Teh memang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, dan manfaat kesehatannya telah dipuji oleh para ahli kesehatan. Sehingga semakin banyak orang-orang yang gemar minum teh. Selain rasa khasnya yang lezat, menenangkan, hangat dan sehat. Minuman teh juga memiliki variasi tidak kalah dengan kopi.

Baca Juga:

Ada banyak pilihan berbeda dan jenis teh yang bisa Anda seduh di rumah, sehingga tidak terbatas hanya pada teh hijau saja. Nah, jika Anda salah satu dari penggemar teh, berikut ini beberapa macam jenis teh yang dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Apa sajakah itu?

Teh Hijau

Nama teh yang satu ini mungkin sudah terkenal dan tidak asing bagi penggemar teh yang sehat, serta sudah direkomendasikan oleh para ahli akan khasiat teh hijau yang luar biasa bagi kesehatan. Teh hijau sangat populer di kalangan para yogi dan orang-orang yang sadar akan kesehatan, teh ini dikemas dengan antioksidan, diperkirakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan bahkan dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung karena tingkat tinggi katekin (sejenis antioksidan).

Jenis-Jenis Teh yang Menyehatkan
sumber gambar

Teh Oolong

Teh Oolong adalah teh yang berkafein dan dikemas dengan nutrisi yang memberikan energi. Ini adalah pilihan yang bagus untuk diminum pagi hari, dan juga untuk minum sebelum berolahraga. Teh Oolong adalah thermogenic, yang berarti bahwa itu sudah terbukti meningkatkan pembakaran lemak. Oolong juga dikenal dapat menurunkan kadar trigliserida, yaitu sejenis lemak yang ditemukan dalam darah yang dikaitkan dengan penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Teh Ginger Citrus

Jahe dikenal sebagai antimikroba, yang berarti bahwa teh jahe dapat membantu melawan bakteri. Kombinasi antara jahe, berisi zingiber, dan jeruk seperti lemon, yang mengandung pektin dan limonene, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe telah digunakan untuk memerangi penyakit sejak zaman kuno, dan buah jeruk membantu detoksifikasi tubuh. Jika keduanya dipadukan menjadi teh ginger citrus maka lengkap sudah manfaat kesehatannya.

Teh Chamomile

Teh chamomile tidak dibuat dari tanaman teh yang sebenarnya, melainkan dari bunga tanaman chamomile. Inilah yang memungkinkan teh chamomile menjadi bebas kafein. Teh chamomile diduga menyebabkan tidur nyenyak, yang bermanfaat untuk kesehatan yang optimal. Teh ini juga berisi berbagai antioksidan yang dapat melindungi terhadap kanker dan diabetes.

Teh Putih

Teh putih adalah teh yang lembut dan lezat, dan juga sangat sehat. Sama seperti teh hijau, teh putih mengandung katekin dan antioksidan lain yang dapat menetralkan radikal bebas dan melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News Health, Zhena Muzyka menjelaskan bahwa ia menganggap teh putih telah menjadikan dirinya "beauty tonik." Dia menjelaskan bahwa teh ini dapat melawan usia sehingga memberikan perawatan kecantikan terutama pada orang-orang di Asia kuno.

------------
Nah, itulah lima macam jenis teh yang menyehatkan. Baik dapat dipergunakan sebagai kecantikan maupun memerangi beberapa penyakit tertentu dalam tubuh. Menyegarkan dan memberikan rasa nyaman saat diminum dalam kondisi masih hangat.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...