Anda Memiliki Asma? Lakukan Yoga Ini


Sabtu, 16 Juli 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Anda Memiliki Asma? Lakukan Yoga Ini

Penyakit asma dapat menjadi perjuangan yang nyata, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tercemar atau berdebu. Mendapatkan olahraga di luar rumah dapat menjadi mimpi buruk bagi mereka. Lalu, apakah dengan begitu Anda menutup diri di dalam rumah, apakah cara itu aman untuk mendapatkan detak jantung yang stabil dan udara yang tersaring? Hal itu memang terlihat sangat baik, tapi sebenarnya tidak demikian. Namun, untungnya ada cara yang bisa Anda lakukan yang lebih baik untuk asma Anda, dan cara ini juga bisa dilakukan di dalam ruangan. Apakah itu? Lakukanlah yoga.

Baca Juga:

Sebuah tinjauan baru-baru ini menunjukkan bahwa yoga dapat meningkatkan gejala dan kualitas hidup bagi mereka yang menderita asma. Beberapa studi yang dikaji terutama adalah pengaturan napas dalam yoga, sementara yang lainnya seperti sebagai pose fisik dan praktek sifat meditatif.

Anda Memiliki Asma? Lakukan Yoga Ini
sumber gambar

Dalam 15 review yang diacak, percobaan dikontrol dari berbagai negara. Pada uji coba ini, mereka menemukan bukti dalam lima studi yoga ternyata dapat meningkatkan kualitas hidup penderita asma dan pengaturan gejala. Sayangnya, efeknya pada fungsi paru-paru, terutama saat tanpa pengobatan, tetap lebih pasti.

Sementara tidak ada cukup bukti sehingga belum mendorong orang untuk mengurangi atau menurunkan penggunaan obat asma mereka, penelitian memang terlihat menjanjikan dan dapat meningkatkan pilihan masa depan pengobatan asma.

Namun, hal itu tampaknya jelas bahwa yoga dapat meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang memiliki asma.

Jika Anda salah satu penderita asma, cobalah untuk melakukan gerakan pose yoga berikut ini:

Trikonasana / Pose Segitiga

Pose Segitiga ini dapat membuka paru-paru dan rongga dada Anda, tetapi juga memperpanjang dan memperkuat tulang belakang dan otot perut. Menurut Art of Living, berikut adalah langkah-langkah untuk masuk ke posisi ini, meskipun begitu saya merekomendasikan mendapatkan seorang profesional untuk membantu Anda jika Anda seorang pemula:

Anda Memiliki Asma? Lakukan Yoga Ini
sumber gambar

  • 1) Berdiri tegak. Pisahkan kaki Anda dengan nyaman lebar (sekitar 3,5-4 kaki).
  • 2) Putar kaki kanan keluar 90 derajat dan kaki kiri 15 derajat.
  • 3) Sejajarkan pusat Anda dari tumit kanan dengan pusat lengkungan kiri Anda.
  • 4) Tekan kaki Anda jauh ke bawah dan seimbangkan berat badan Anda.
  • 5) Tarik napas dalam-dalam. Saat Anda mengeluarkan napas, tekuk tubuh Anda ke kanan, ke bawah dari pinggul, menjaga pinggang lurus, sehingga tangan kiri Anda di udara sementara tangan kanan Anda turun ke lantai. Jaga kedua lengan dalam garis lurus.
  • 6) Istirahatkan tangan kanan Anda di depan kaki di bawah lutut, pergelangan kaki atau di lantai luar kaki kanan Anda, apa pun yang mungkin sementara masih memegang pose. Regangkan lengan kiri Anda ke langit-langit, sejalan dengan puncak bahu Anda. Jauhkan kepala Anda dalam posisi netral atau mengubahnya ke langit-langit, mata menatap ke atas angin. Pastikan Anda membungkuk ke samping dan tidak mundur.
  • 7) Tarik napas dalam-dalam dan konsisten untuk memungkinkan tubuh dapat bersantai.
  • 8) Setelah beberapa nafas, ambil napas dan kembali ke awal, biarkan lengan atas Anda membawa Anda keluar dari pose. Ulangi di sisi yang berlawanan.

Yoga dapat menjadi alat yang sangat baik untuk manajemen penyakit dan kesehatan. Bahkan jika Anda tidak menderita asma, bernapas sedikit lebih dalam dapat bermanfaat untuk semua orang.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...