5 Cara Mudah Untuk Memperkuat Organ Hati


Rabu, 29 Maret 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 5 Cara Mudah Untuk Memperkuat Organ Hati

Setiap hari kita menemukan tingkat tinggi bahan kimia, mulai dari makanan yang kita makan hingga produk perawatan pribadi yang kita gunakan setiap hari. Tubuh kita menghapus beberapa bahan kimia melalui sistem limbah alam, tetapi karena kita hidup di dunia yang sarat racun tersebut, maka sistem ini dapat melemah.

Organ hati bisa dibilang merupakan salah satu organ yang paling penting dalam sistem detoksifikasi alami tubuh kita. Untuk mencegah racun tersebut menyerap ke jaringan lemak dan sel-sel, maka hati mengubah racun yang larut dalam lemak ke dalam racun yang larut dalam air, dimana titik tubuh kita dapat dengan mudah menyiram mereka. Ini hanya salah satu peran kecil yang dimainkan oleh hati dalam tubuh kita.

Baca Juga:

Namun, hati memiliki lebih dari 500 fungsi, mulai dari metabolisme lemak hingga mengatur hormon, dan jika terlalu banyak menghabiskan waktu bekerja untuk menghilangkan racun, maka kesehatan Anda dapat goyah.

5 Cara Mudah Untuk Memperkuat Organ Hati
sumber gambar. Edited

Nah, untuk mendukung hati dan membantu proses detoksifikasi alami tubuh Anda, ikuti tips berikut ini:

1. Minum banyak air lemon

Air penting untuk sistem detoks alami; itu salah satu metode yang tubuh kita perlukan untuk membuang racun. Asam sitrat dalam jus lemon dapat mendorong hati untuk memproduksi empedu, yang merupakan kendaraan lain yang diggunakan tubuh kita untuk mengeluarkan racun.

2. Jangan membebani hati Anda

Hati Anda bekerja cukup keras, belum lagi jika harus memproses hal-hal tidak penting seperti alkohol dan obat penghilang rasa sakit yang diminum berlebihan, keduanya merupakan hal tak penting namun membebani kerja hati. Bahkan, dosis kecil obat penghilang rasa sakit yang diminum rutin adalah penyebab utama dari timbulnya penyakit hati yang diinduksi obat dan kegagalan fungsi hati.

3. Dapatkan mineral yang cukup

Mineral sangat penting untuk proses detoksifikasi hati, jadi pastikan Anda makan banyak makanan yang kaya mineral atau mengambil suplemen mineral yang baik (cari suplemen berbasis cairan dengan makro yang baik makro dan mengandung mineral). Mineral penting untuk detoksifikasi hati termasuk diantaranya kalsium, magnesium, kalium, natrium, tembaga, besi, selenium, seng, mangan dan lain-lain.

4. Ambil suplemen pendukung hati

Kunyit, milk thistle dan dandelion, semua dikenal untuk membantu pembersihan dan melindungi hati. Cobalah 50 miligram kunyit, 500 miligram ekstrak dandelion, atau 500 miligram milk thistle setiap hari. Anda juga dapat merebus akar dandelion segar ke dalam air mendidih untuk membuat teh. (Catatan: Jika mencari dandelion liar, pilihlah mereka dari daerah yang Anda tahu bebas dari pestisida beracun)

5. Makan sayuran

Brokoli, kubis, kale, arugula, sawi hijau dan sayuran lainnya yang direkomendasikan sebagai makanan untuk melakukan detoks hati. Pastikan setidaknya memakan sayuran ini satu porsi sehari.

---------
Nah, itulah lima cara mudah untuk memperkuat organ hati agar dapat berfungsi dan bekerja sebagaimana mestinya. Karena menjaga hati Anda dalam keadaan prima adalah sangat penting untuk kesehatan tubuh yang lebih baik.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...