Tanda-Tanda Awal Alzheimer Yang Harus Anda Ketahui


Kamis, 10 November 2016
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Tanda-Tanda Awal Alzheimer Yang Harus Anda Ketahui

November adalah Bulan Kesadaran Penyakit Alzheimer. Pada tahun 1983, Presiden Ronald Reagan menyatakan bulan ini waktunya untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit ini, yang pada akhirnya ia kemudian didiagnosis terkena penyakit ini.

Untuk menghormati Bulan Kesadaran Alzheimer, dan untuk menambah wawasan Anda tentang penyakit ini, berikut beberapa tanda-tanda awal dari penyakit Alzheimer yang harus diketahui semua orang.

Baca Juga:

Apa sajakah itu?

1. Mengulangi Percakapan

Mengulangi cerita atau pertanyaan yang sering merupakan salah satu tanda pertama dari kehilangan memori potensial pada keluarga dan teman-teman. Sementara semua orang memiliki kesulitan mengingat item sesekali, namun untuk orang dengan demensia sering berjuang untuk mengingat apa yang dikatakannya hanya beberapa waktu yang lalu. Mereka cenderung memiliki kesulitan mengingat hal-hal bahkan ketika mereka sepenuhnya beristirahat dan tidak terganggu.

Tanda-Tanda Awal Alzheimer Yang Harus Anda Ketahui
sumber gambar

Penyakit Alzheimer adalah bukan satu-satunya penyebab demensia, tetapi demensia adalah salah satu tanda utama dari penyakit Alzheimer. Ini salah satu gejala yang paling melemahkan dari penyakit ini, dan mungkin akan mulai muncul tanda-tanda lainnya.

2. Kesulitan Menemukan Kata-kata

Kesulitan mencari kata-kata adalah tanda awal yang umum dari penyakit Alzheimer. Sebelum orang memiliki kesulitan mengingat percakapan baru-baru ini, mereka mungkin berjuang untuk menemukan beberapa kata. Tanda ini mungkin tidak mudah dikenali, karena orang sering dapat menemukan sinonim untuk digunakan di tempat kata-kata yang mereka awalnya dimaksudkan untuk digunakan.

3. Kesulitan Mengikuti Resep

Memiliki kesulitan mengikuti resep dapat mengungkapkan dua masalah mendasar yang umum pada orang yang menderita penyakit Alzheimer. Pertama, mengikuti resep membutuhkan daya ingat setiap langkah untuk setidaknya beberapa detik. Orang-orang yang memorinya gagal mereka mungkin menemukan kesulitan.

Kedua, penyakit Alzheimer dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk merencanakan ke depan, terutama jika rencana tersebut melibatkan angka. Bahkan resep sederhana membutuhkan pemikiran beberapa langkah di depan. Seseorang yang berjuang dengan melakukan hal ini mungkin akan kesulitan mengikuti rencana yang lebih kompleks.

4. Lupa Tanggal

Lupa tanggal juga bisa menjadi tanda awal lain dari kehilangan memori terkait Alzheimer. Tidak mampu mengingat hari ulang tahun penting dan peringatan penting, serta tidak mengingat janji ketemuan atau rapat bisa menjadi tanda awal menuju demensia.

5. Sering Kehilangan Sesuatu Hal

Ini tidak biasa bagi orang-orang yang menderita demensia untuk meletakkan segala sesuatu di tempat-tempat aneh. Misalnya, seseorang yang dulu selalu menaruh kunci dan surat mereka di tempat tertentu mungkin mulai menyembunyikannya di sejumlah tempat lainnya. Setelah item tidak di lokasi mereka yang biasa, maka sangat mudah untuk kehilangan mereka. Keluarga dan teman-teman mungkin tidak mendengar tentang kunci yang dimasukkan ke dalam laci yang salah, tapi mereka mungkin mendengar bahwa orang yang dicintainya kehilangan kunci mereka beberapa kali.

6. Masalah Penglihatan

Sementara kehilangan memori merupakan gejala awal dan terkenal dari penyakit Alzheimer, masalah penglihatan terkadang juga berkembang bahkan sebelum tanda-tanda kehilangan memori muncul. Secara khusus, masalah dengan koordinasi visual-spasial dan persepsi kedalaman bisa menjadi tanda awal. Jenis masalah penglihatan membuat kegiatan sehari-hari seperti mengemudi dan berjalan menuruni tangga menjadi jauh lebih sulit.

7. Perubahan Kepribadian

Kehilangan memori, masalah penglihatan dan tantangan lainnya membawa dampak perubahan kepribadian seseorang. Sebagai orang yang tidak mampu melakukan hal-hal yang mereka gunakan, mereka bisa menjadi takut, paranoid ataupun cemas. Perasaan ini dapat membuat sejumlah perubahan dalam kepribadian mereka, yang dapat berkembang sebelumnya atau kemudian seiring penyakit yang berkembang.

----------------
Jika Anda tahu siapa saja yang menunjukkan satu atau lebih dari tanda-tanda awal yang umum dari Alzheimer diatas, ini tidak berarti bahwa mereka memiliki penyakit Alzheimer. Sebab, ini hanya tanda-tanda potensial, dan mereka mungkin gejala umum yang lainnya, bukan kondisi serius. Lakukan apa yang Anda bisa untuk membantu orang-orang terdekat Anda mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan untuk mengetahui apakah perilaku mereka tersebut benar-benar disebabkan penyakit Alzheimer atau tidak.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...