Mineral Zinc Bisa Mengobati Masalah Keperkasaan Pria


Selasa, 11 April 2017
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Mineral Zinc Bisa Mengobati Masalah Keperkasaan Pria

Apakah Anda seorang pria yang sedang mengalami masalah keperkasaan? Sebelum Anda lari mengambil obat penambah stamina, Anda mungkin ingin tahu tentang beberapa penelitian yang menarik di bidang ilmu gizi yang siapa tahu bisa menolong Anda berikut ini.

Mineral zinc telah dikenal selama bertahun-tahun sebagai mineral penting untuk kesehatan reproduksi laki-laki tetapi penelitian terbaru ini menunjukkan betapa mineral tersebut mungkin dapat membantu.

Baca Juga:

Penelitian di jurnal medis Experimental and Therapeutic Medicine menemukan bahwa suplementasi dengan mineral zinc, bersama dengan vitamin asam folat dan biotin, serta ramuan Rhodiola rosea meningkatkan kontrol ejakulasi pada laki-laki yang menderita ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah jenis umum dari disfungsi seksual yang mempengaruhi 20 sampai 30 persen dari pria berusia antara 18 dan 55 tahun. Memiliki insiden yang rendah dari efek samping karena ini merupakan perawatan alami yang juga dapat membuat lebih baik untuk perawatan obat oleh banyak pria.

Mineral Ini Bisa Obati Disfungsi Ereksi dan Impotensi
sumber gambar

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Human Reproductive Sciences menemukan bahwa dosis moderat zinc dapat meningkatkan secara signifikan berbagai langkah kompetensi seksual laki-laki, termasuk: berkurangnya kemungkinan ejakulasi dini, kemampuan untuk mempertahankan aktivitas seksual untuk waktu yang lebih lama dan meningkatkan kadar testosteron.

Selain untuk kesehatan seksual laki-laki, zinc juga diperlukan untuk membakar dan penyembuhan luka, pencernaan dan pemanfaatan makanan karbohidrat, termasuk: buah-buahan, biji-bijian, permen dan sayuran serta makanan protein seperti kacang-kacangan, telur, tahu atau daging. Zinc juga diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi setidaknya 200 enzim yang berbeda yang dibutuhkan untuk berbagai aspek metabolisme dan kehidupan. Darah, tulang, otak, jantung, hati dan otot kita juga membutuhkan jumlah yang cukup mineral penting ini untuk bisa berfungsi dengan baik.

Pria biasanya memiliki kebutuhan zinc yang lebih tinggi daripada wanita, yang dapat membuat mereka lebih rentan terhadap kekurangan zinc. Pada pria, zinc juga diperlukan untuk mendukung prostat yang sehat dan fungsi Mr. P. Namun, perlu diingat juga bahwa jumlah yang berlebihan dari zinc bisa berbahaya sehingga yang terbaik adalah untuk mengikuti paket arahan pada suplemen yang Anda pilih.

Obat-obatan tertentu juga dapat menguras kadar zinc, termasuk: inhibitor ACE, diuretik thiazide dan obat pengurang asam seperti Prliosec dan Pepcid. Makan diet gandum tinggi dimana butirnya belum tumbuh atau direndam, juga dapat menghambat penyerapan zinc dalam tubuh, karena kandungan asam fitatnya. Merendam atau menumbuhkan biji-bijian dan membilasnya dengan air sebelum dimasak secara signifikan dapat mengurangi kandungan asam fitat dalam biji-bijian.

Nah, berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin timbul jika Anda kekurangan zinc beserta makanan sumber zinc terbaik yang dapat Anda konsumsi:

Gejala dari Kekurangan Zinc
  • Bintik-bintik putih pada kuku
  • stretch mark
  • Lambatnya penyembuhan luka atau cedera
  • Gangguan tidur
  • Jumlah sperma rendah pada pria
  • Hilangnya indera penciuman atau perasa
  • Kematangan seksual terlambat pada pria
  • Rambut atau kuku yang tumbuh lambat
  • Pertumbuhan terhambat pada anak-anak atau remaja
  • Sering pilek, flu, atau infeksi lainnya
  • Disfungsi ereksi atau Impotensi
  • Kesulitan untuk hamil
  • Diare
  • Kuku rapuh
  • Anoreksia atau nafsu makan yang kecil
  • Jerawat

Makanan Sumber Zinc Terbaik

Beberapa sumber makanan terbaik dari zinc meliputi: buah bit, bit hijau, wortel, sayuran hijau gelap, kacang-kacangan, bawang, kacang polong, biji labu, kecambah (tauge), dan biji bunga matahari.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


4 komentar:

  1. Mungkin ini banyak pria yang memiliki masalah seperti ini, Zinc adalah pilihan tepat untuk mengatasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mbak Nel, khusus laki-laki. Tp yg wanita ikut ngrasain juga donk... hehe.. :D
      makanya, buat para wanita, saranin pasangannya utk mencoba mineral alami zinc.

      Hapus
  2. Mineral alami zinc memang bagus untuk menambah stamina, terlebih buat para pria yang suka bekerja keras.. biar tambah joss harus di iringi dengan olah raga rutin ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, betul sekali Kang Maman, biar menjadi pria perkasa di segala tempat ^_*

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...