Khasiat dan Manfaat Herbal Thyme yang Luar Biasa


Minggu, 19 November 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Khasiat dan Manfaat Herbal Thyme yang Luar Biasa

Tidak hanya sebagai ramuan yang wangi dan serbaguna untuk dimasak, namun ia juga memiliki berbagai macam kegunaan terapi berkat senyawa antiseptiknya yang manjur, yaitu timol, yang ditemukan di daun tanaman herbal ini.

Thyme adalah obat yang efektif dan terkenal untuk batuk dan sakit tenggorokan, namun semakin banyak penelitian yang dilakukan dan menemukan banyak manfaat kesehatan dalam tanaman herbal yang satu ini, diantaranya sebagai anti-mikroba, anti kanker dan banyak lagi manfaat kesehatan thyme lainnya.

Baca Juga:

Khasiat dan Manfaat Herbal Thyme yang Luar Biasa
sumber gambar

Nah, berikut adalah beberapa manfaat thyme terkait dengan kesehatan:

Mengalahkan penyakit jamur

Thyme telah terbukti efektif melawan spora Aspergillus, yaitu jenis jamur yang umum yang dapat menyebabkan kondisi paru Aspergillosis pada individu yang rentan. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa thyme tidak hanya efektif dalam menghambat pertumbuhan jamur, namun juga meningkatkan potensi flukonazol obat untuk membunuh jamur penyebab penyakit. Studi lain di jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa thyme efektif melawan strain jamur Candida yang resistan terhadap obat dean merupakan penyebab di balik infeksi jamur.

Menghilangkan Batuk, Infeksi Pernafasan, Bronkitis dan Batuk rejan

Thyme secara resmi diakui di Jerman sebagai pengobatan untuk batuk, infeksi saluran pernapasan, bronkitis dan batuk rejan. Proteinnya mengandung flavonoid yang mengendurkan otot di trakea yang terkait dengan batuk dan pembengkakan. Untuk membuat teh penghilang batuk silahkan tambahkan 2 sendok teh daun thyme yang dihancurkan, segar atau kering ke satu cangkir air matang. Biarkan direndam selama 10 sampai 15 menit. Saring lalu minumlah, dan rasakan sendiri khasiatnya.



Membantu Mencegah atau Mengobati Kanker

Penelitian di jurnal BMC Research Notes menemukan bahwa thyme dalam kombinasi dengan oregano Timur Tengah efektif dalam menghambat sel leukemia manusia, menunjukkan bahwa ramuan tersebut dapat berpotensi dalam pengobatan kanker secara alami.

Menenangkan kembali Kejang Urat

Menurut ahli botani terkenal James Duke, penulis The Green Pharmacy, minyak esensial alami thyme secara efektif dapat mengurangi kejang punggungnya.

Antropolog medis John Heinerman, PhD, penulis Encyclopedia of Fruits, Vegetables and Herbs Heinerman, juga merekomendasikan minum teh thyme untuk mengobati sakit kepala. Dia menggunakan satu sendok teh thyme kering per cangkir air panas. Ia juga merekomendasikan perendaman kain teh thyme untuk membuat kompres untuk meredakan otot leher, punggung dan bahu yang sakit serta mengatasi sakit kepala tegang.

Luar biasa sekali manfaat tyme bagi kesehatan!


Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...