Terungkap, Nutrisi Yang Menyimpan Rahasia Umur Panjang


Minggu, 25 November 2018
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Terungkap, Nutrisi Yang Menyimpan Rahasia Umur Panjang

Kebanyakan orang tidak dapat membayangkan bahwa nutrisi sebenarnya dapat memperpanjang hidup mereka, dan itu benar. Pertimbangkan bahwa vitamin dan mineral sangat penting untuk mendukung kehidupan dan tanpa mereka dalam jumlah yang cukup, kita menderita sejumlah masalah kesehatan serta gejala defisiensi. Fakta-fakta ini telah dikenal selama beberapa dekade tetapi penelitian baru sekarang menunjukkan bahwa beberapa nutrisi juga dapat memperpanjang umur kita.

Baca Juga:

Diterbitkan dalam jurnal medis Proceedings of National Academy of Sciences of Amerika Serikat (PNAS), penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa nutrisi dapat melakukan hal itu. Dr. Bruce Ames, Ilmuwan Senior di Children's Hospital Oakland Research Institute (CHORI) menganalisis hasil berbagai penelitian yang dilakukan di laboratorium CHORI dan menyimpulkan bahwa beberapa nutrisi harus diklasifikasikan sebagai "vitamin tahan lama."

Terungkap, Nutrisi Yang Menyimpan Rahasia Umur Panjang
sumber gambar

Definisi sebenarnya dari "vitamin" adalah senyawa organik yang dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk mempertahankan kehidupan. Kita mendapatkan sebagian besar vitamin yang kita butuhkan dari makanan yang kita makan. Bakteri yang bermanfaat dalam usus kita dapat memproduksi vitamin B12, jika usus kita sehat dan tidak dibanjiri dengan bakteri berbahaya. Beberapa vitamin, seperti yang larut dalam lemak, disimpan di dalam tubuh kita sehingga kita mungkin tidak perlu mendapatkannya setiap hari. Vitamin ini termasuk diantaranya: vitamin A, E dan D, yang semuanya larut dalam lemak.

Vitamin lain, seperti vitamin yang larut dalam air, harus dimakan dalam makanan kita secara teratur karena mereka tidak diproduksi, atau disimpan dalam tubuh kita. Vitamin ini terutama mengandung vitamin B-kompleks (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, piridoksin, folat / asam folat dan sianokobalamin) juga vitamin C.

Sementara beberapa hewan, seperti anjing misalnya, dapat memproduksi vitamin C mereka sendiri, namun kita harus makan makanan yang mengandung nutrisi tersebut setiap hari untuk memastikan kita cukup memilikinya. Jika tidak, kita menjadi rentan terhadap scurvy atau manifestasi subklinis penyakit kudis, termasuk: memar dengan mudah, kekebalan yang lemah terhadap infeksi, penyakit atau gusi berdarah.

Penelitian Dr. Ames membuat dia menyimpulkan bahwa nutrisi dapat digolongkan sebagai nutrisi “bertahan hidup” - nutrisi yang dibutuhkan untuk bertahan hidup; atau nutrisi "umur panjang" - nutrisi yang membantu memperpanjang umur kita. Dia telah mengidentifikasi 30 nutrisi sebagai nutrisi umur panjang. Dia menunjukkan bahwa 30 nutrisi ini, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memperpanjang umur dan memastikan kesehatan kita seiring dengan bertambahnya usia.

Beberapa vitamin dan mineral termasuk: vitamin D, vitamin K, asam lemak omega-3, magnesium dan selenium. Dia juga menambahkan nutrisi lain ke dalam daftar mereka selain meningkatkan umur panjang, termasuk: taurin, ergothioneine, pyrroloquinoline quinone, queuine, lutein, zeaxanthin, lycopene, alpha-karoten, beta-karoten, beta-cryptoxanthin dan astaxanthin.



Dia dan timnya menemukan bahwa vitamin K sendiri diperlukan untuk memproduksi 16 enzim dalam tubuh. Enzim adalah protein khusus yang bertindak sebagai katalis untuk proses biokimia. Tanpa mereka, sejumlah proses kimia dalam tubuh akan rusak, dan kita tidak akan bertahan hidup, atau menderita penyakit, tergantung pada enzim tertentu dan proses yang melibatkannya. Pertimbangkan juga bahwa vitamin K diperlukan untuk pembekuan darah yang sehat: tanpa vitamin K yang cukup, darah akan mengental secara berlebihan dan tidak mengalir melalui pembuluh darah dengan cara yang sehat.

Berdasarkan penelitiannya, cukup adil untuk menyimpulkan bahwa kita semua perlu makan lebih banyak buah dan sayuran dan makanan padat nutrisi lainnya sembari menghilangkan mereka yang kekurangan gizi, termasuk: minuman ringan, makanan cepat saji dan makanan siap saji, serta kalori kosong lainnya.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...