Makanan Terbaik Untuk Sistem Limfatik Yang Sehat


Rabu, 09 Mei 2018
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Makanan Terbaik Untuk Sistem Limfatik Yang Sehat

Mungkin sebagian besar orang banyak yang belum pernah mendengar tentang sistem tubuh yang sangat dikenal tetapi sangat penting ini. Sistem limfatik adalah salah satu sistem pembersihan dan penyembuhan terpenting di tubuh Anda, tetapi hanya sedikit orang yang pernah mendengarnya. Seringkali mengenai perbedaan antara kesehatan yang buruk dan hebat.

Menurut Harvey Diamond, perintis kesehatan alami dan penulis buku Fit for Life, mengatakan bahwa sistem limfatik yang sehat adalah "faktor nomor satu dalam mencapai kesehatan yang baik." "Ini adalah jaringan berisi kelenjar, dan tabung berisi cairan yang memandikan sel-sel kita dan membawa kotoran metabolisme tubuh dari jaringan dan kemudian menetralisirnya.” Ini juga termasuk limpa, thymus dan amandel untuk mengeluarkan racun berbahaya sebelum mereka berkontribusi terhadap rasa sakit atau penyakit.

Baca Juga:

Jika Anda memiliki peradangan di tubuh Anda, Anda mungkin memiliki sistem limfatik yang perlu diperhatikan.

Hal itu dikarenakan sistem getah bening membawa produk limbah peradangan ke darah Anda yang dapat disaring oleh hati dan dihilangkan dari tubuh Anda. Kembung, bengkak, nyeri, berat badan berlebih, benjolan dan pertumbuhan, sering menjadi pertanda bahwa sistem limfatik membutuhkan dukungan.

Makanan Terbaik Untuk Sistem Limfatik Yang Sehat
sumber gambar

Apa yang bisa Anda makan atau minum untuk meningkatkan sistem limfatik Anda? Berikut adalah pilihan utama yang bisa saya sarankan:

Biji Chia

Biji chia dikemas dengan asam lemak omega 3 yang meredakan peradangan, sehingga mengurangi kerja yang dibutuhkan oleh sistem limfatik untuk menjaga jaringan tubuh yang dibersihkan. Saya menambahkan biji chia ke dalam makanan saya yang dipanggang untuk membuat kudapan lezat yang memiliki biji poppy seperti crunch. Biji chia sangat berlendir, yang berarti mereka membengkak dan menyerap kelembaban, yang membuat mereka sempurna untuk membuat puding cepat dan mudah dengan segenggam buah yang dihaluskan, ½ cangkir susu almond dan beberapa sendok biji chia. Campurkan bersama dan kemudian tunggu beberapa menit untuk biji chia ini bekerja dengan sihirnya sebelum dimakan.

Air murni

Sistem limfatik bekerja dengan memindahkan cairan getah bening ke seluruh tubuh, menyapu sisa-sisa metabolisme saat bergerak. Dan, seperti yang Anda bayangkan, dibutuhkan air untuk menjaga cairan getah bening bergerak dengan benar. Jadi, pastikan Anda mendapatkan banyak air murni setiap hari. Kebutuhan setiap orang berbeda tetapi kebanyakan orang mendapat manfaat dari setidaknya 8 hingga 10 cangkir setiap hari.

Biji Rami dan Minyak Biji Rami

Kedua biji rami dan minyak biji rami membantu mengurangi peradangan di dalam sistem getah bening sehingga tubuh dapat menghilangkan racun. Pastikan untuk hanya menggunakan biji rami tanah karena mereka cenderung melalui saluran pencernaan yang belum tersentuh jika mereka tidak digiling sebelum makan. Tambahkan biji atau minyak biji rami ke smoothie, salad dressing atau tambahkan biji-bijian ke oatmeal yang dimasak sesaat sebelum disajikan.

Cranberry dan Jus Cranberry

Cranberry dan jus cranberry (varietas tanpa pemanis, bukan puding buah yang banyak mengandung gula yang ditemukan di sebagian besar toko kelontong) dikemas dengan nutrisi penting yang meningkatkan fungsi sistem limfatik, termasuk: flavonoid, asam malat, asam sitrat, asam quinic dan enzim. Yang terakhir hanya ditemukan dalam cranberry mentah, bukan yang dimasak atau dipanaskan selama proses pembuatan jus komersial atau pasteurisasi. Minum satu setengah cangkir jus cranberry murni tanpa pemanis yang diencerkan dalam air atau kombinasi air dan jus apel murni untuk mempermanis, sekali atau dua kali sehari saat perut kosong.



Kenari

Kaya akan omega 3s, walnut sangat anti-radang, menjadikannya tambahan yang bagus untuk makanan Anda yang meningkatkan limpa. Pastikan untuk memilih hanya kenari mentah dan tawar dari bagian lemari es di toko bahan makanan atau toko makanan kesehatan Anda karena minyak bermanfaat yang ditemukan dalam kenari cenderung cepat kering saat terkena cahaya dan panas. Rasa pahit yang tidak disukai banyak orang sebenarnya adalah tanda bahwa kenari itu tengik. Banyak orang yang tidak suka walnut telah menemukan bahwa mereka menikmati varietas yang segar. Tambahkan segenggam ke smoothie Anda dan rasakan manfaatnya.

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran hijau seperti arugula, bayam dan kale sangat baik untuk hampir semuanya jadi mungkin tidak mengherankan bahwa mereka juga pembersih sistem limfatik yang sangat baik. Mereka mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang meningkatkan kemampuan sistem limfatik Anda untuk menjaga jaringan Anda bersih dan sehat. Pastikan untuk makan beberapa cangkir sayuran segar setiap hari.

Kecambah

Taoge seperti alfalfa, dan banyak lagi lainnya, adalah salah satu makanan penambah sistem limfatik terbaik yang bisa Anda makan. Tidak hanya vitamin B-kompleks dan kandungan vitamin C yang meroket ketika biji-biji bertunas, enzim-enzim menjadi aktif selama proses pembesaran, semua itu diterjemahkan ke dalam sistem limfatik yang lebih kuat ketika dimakan. Tambahkan segenggam alfalfa, brokoli, lobak, atau taoge lainnya ke dalam roti lapis Anda. Jadikan pelengkap hidangan mi Asia Anda dengan segenggam kecambah kacang hijau, atau gunakan sebagai dasar salad Anda berikutnya.

------------
Dengan meningkatkan sistem limfatik maka sirkulasi sekunder yang mengalirkan limfa atau getah bening dalam tubuh Anda akan berfungsi dengan baik pula. Cobalah terapkan beberapa makanan yang tecantum di atas dalam hidangan harian Anda.


Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...