Strategi Sederhana Untuk Mencegah Osteoporosis


Selasa, 21 November 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Strategi Sederhana Untuk Mencegah Osteoporosis

Sementara osteoporosis mungkin umum terjadi, itu bukan berarti osteoporosis adalah bagian penuaan yang diperlukan. Dengan beberapa perbaikan pola makan dan gaya hidup, Anda bisa membangun tulang yang kuat tahan terhadap penyakit.

Osteoporosis adalah kondisi di mana tulang menjadi keropos saat dilemahkan oleh penarikan mineral yang besar, termasuk kalsium, dalam jangka waktu yang lama. Mereka menjadi mudah patah dan mengakibatkan patah tulang. Saat ini dipahami bahwa satu dari dua wanita berusia di atas 50 tahun akan mengalami patah tulang dalam masa hidup mereka karena osteoporosis.

Baca Juga:

Berikut adalah beberapa strategi sederhana untuk membantu Anda menghindari penderitaan dari penyakit yang menyakitkan dan melemahkan ini:

Berolahraga setiap hari. Olahraga, terutama varietas bantalan berat, membantu memperkuat tulang dan membujuk kalsium dan mineral lainnya ke dalam tulang untuk membuatnya lebih kuat. Beberapa bentuk latihan terbaik untuk membangun massa tulang meliputi: angkat beban, jalan cepat, jogging, berolahraga dengan pelatih elips, skating in-line, rebound (pada mini trampolin) atau yoga.

Strategi Sederhana Untuk Mencegah Osteoporosis
sumber gambar

Makanlah lebih banyak makanan yang kaya kalsium, termasuk diantaranya: Carob, salmon, sarden, kedelai, rumput laut, sayuran hijau, biji wijen, tahini (pasta biji wijen), gandum, kacang navy, kacang almond, millet, kenari, biji bunga matahari, kangkung, tahu dan brokoli.

Konsumsilah makanan kaya mineral yang melebihi kalsium. Osteoporosis bukan hanya penyakit kekurangan kalsium. Tulang membutuhkan banyak nutrisi lain untuk tetap kuat, antara lain: boron, magnesium, mangan, fosfor, potassium, silika dan seng. Nah, berikut ini adalah beberapa sumber makanan terbaik untuk masing-masing mineral ini:
  • Magnesium: Apel, buah ara, lemon, persik, kangkung, chard, seledri, alfalfa, sayuran bit, biji-bijian, beras merah, sayuran hijau, biji wijen, biji bunga matahari, almond dan salmon liar.
  • Boron: Sayuran hijau, kentang, ubi jalar, wortel, bit, bit hijau, ikan, tomat, kacang polong, kacang-kacangan, buah-buahan, squash dan biji-bijian.
  • Fosfor: Biji-bijian, kacang-kacangan, telur, ikan, unggas, buah kering dan kacang.
  • Mangan: Kacang, nanas, biji-bijian, bayam, bit, bit hijau, kubis Brussel, kacang polong, kelp, teh, aprikot, blueberry, pisang dan buah sitrus.
  • Silika: Biji rami, gandum, biji-bijian, almond, biji bunga matahari, seledri, apel, stroberi, anggur, rumput laut, bit, bawang merah dan lobak.
  • Kalium: Pisang, buah sitrus, melon, aprikot, tomat, selada air, biji bunga matahari, biji-bijian, kentang, unggas dan ikan.
  • Zinc: Biji tumbuh (tauge), biji labu, biji bunga matahari, bawang merah, kacang-kacangan, sayuran hijau, kacang polong, bit, bit hijau dan wortel.
Jangan merokok. Merokok telah dikaitkan dengan penipisan tulang dan sebaiknya dihindari.

Makanlah jeruk bali setiap hari. Penelitian di jurnal medis Nutrition menemukan bahwa penambahan grapefruit (jeruk bali) pada makanan hewan mengurangi tingkat di mana tulang pecah sementara juga meningkatkan kandungan mineral mereka. Tapi, jeruk bali tidak hanya meningkatkan penyerapan kalsium dan magnesium. Ia juga mengandung senyawa tanaman kuat yang dikenal sebagai lycopene dan naringin yang meningkatkan kesehatan tulang. Likopen juga ditemukan pada tomat, semangka dan stroberi.



Gunakanlah hanya obat esensial karena beberapa obat justru dapat menguras tulang. Obat-obatan tersebut meliputi: kortikosteroid (sering digunakan pada asma, PPOK atau artritis), obat tiroid, obat anti-kejang, beberapa obat anti-depresi, terapi hormon, yang digunakan untuk mengobati kanker prostat dan lainnya.

Tambahkan ramuan herbal dari tanaman paku ekor kuda ke menu harian Anda. Penelitiannya telah dipublikasikan di jurnal medis Cell Proliferation, para ilmuwan menemukan bahwa ramuan tersebut meningkatkan kemampuan sel yang meletakkan tulang matriks untuk membangun tulang. Ramuan ini juga mengurangi kemungkinan infeksi tulang.

Temukan cara untuk mengurangi atau mengatasi stres. Stres berkontribusi pada osteoporosis, jadi yang terbaik adalah menemukan cara untuk mengurangi jumlah stres dalam hidup Anda. Mengubah pekerjaan jika Anda tidak bahagia, meninggalkan hubungan atau persahabatan yang menyebabkan stres yang tidak semestinya dan hidup di bawah kemampuan Anda jika Anda menghadapi tekanan keuangan. Cobalah yoga, meditasi, jalan kaki, nyanyian atau pelepasan stres lainnya untuk membantu Anda mengatasi stres.

Dapatkan sinar matahari sedang atau suplemen dengan vitamin D. Vitamin D diperlukan untuk membangun tulang yang kuat. Pilih hanya bentuk alami, vitamin D3 dan pastikan untuk mendapatkan minimal 400 IU; Namun, wanita yang lebih tua mungkin membutuhkan lebih dari itu, lebih baik tanyakan kepada ahli gizi Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...