Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Otak


Rabu, 27 September 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Otak

Masih ingat dengan ungkapan, "Anda adalah apa yang Anda makan", ungkapan ini tidak pernah lebih benar daripada ketika sampai ke otak Anda. Sebab, bagaimanapun juga otak Anda adalah bagian paling vital bagi kehidupan Anda. Sehingga kita harus dapat menjaganya agar selalu dalam kondisi yang sehat. Untuk itu, dibutuhkanlah asupan makanan yang baik agar dapat membantu menjaga kesehatan otak.

Baca Juga:

Otak Anda membutuhkan bahan bakar berkualitas tinggi untuk menjaga agar segala sesuatu tetap berjalan lancar, dimulai dari tubuh fisik hingga mood dan intelek Anda. Nah, berikut ini adalah makanan atau minuman terbaik yang sangat penting untuk Anda konsumsi demi menjaga otak tetap sehat.

Apa sajakah itu?

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Otak
sumber gambar

Apel

Apel telah ditemukan sebagai makanan otak yang fantastis. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Alzheimer's Disease dan peneliti Dementias lainnya menemukan bahwa orang dengan Alzheimer yang tingkat sedang hingga berat meminum setengah cangkir jus apel dua kali sehari mengalami peningkatan yang signifikan dalam kecemasan dan khayalan. Lebih baik lagi, makanlah seluruh apel lengkap dengan semua enzim, fitonutrien dan serat utuh untuk otak dan dorongan kesehatan secara keseluruhan. Cara sederhananya Anda bisa tambahkan apel cincang ke sereal pagi atau oatmeal Anda, sertakan sebagai makanan ringan atau bagian dari makan siang kerja Anda, atau nikmati setelah makan malam, bukan makanan pencuci mulut yang kurang sehat. Cukup makan satu buah Apel setiap hari, itu akan sangat membantu menjaga kesehatan otak Anda.

Kopi dan Teh

Jangan merasa bersalah tentang kebiasaan minum kopi atau teh Anda. Ternyata kedua minuman ini dikemas dengan antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas sebelum mereka menyerang otak Anda. Tentu saja, kecuali jika Anda menambahkan sirup rasa dengan natrium benzoat, sirup jagung fruktosa tinggi atau bahan jahat lainnya, maka dampaknya akan menjadi terbalik.

Ceri, Berries dan Anggur

Ceri, anggur dan buah seperti raspberry, blackberry dan blueberry semuanya telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan otak. Semua makanan ini mengandung fitonutrien kuat (nutrisi tanaman) yang memberi warna merah, biru atau hitam cantik dan quell (bahan penangkal radikal bebas yang akan merusak otak).

Jahe dan Kunyit

Menambahkan hanya 2 bumbu ini ke makanan sehari-hari Anda bisa membuat perbedaan besar pada kesehatan otak Anda. Kedua bumbu / ramuan ini bisa menambah rasa tapi juga berperan sebagai antiinflamasi alami. Penelitian di jurnal medis Experimental and Therapeutic Medicine menemukan bahwa kurkumin, salah satu bahan aktif dalam kunyit bahkan efektif dalam pengobatan penyakit Parkinson.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...