Anggur Ternyata Dapat Melindungi dari Kanker Usus Besar


Kamis, 06 Juli 2017
Label: , , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Anggur Ternyata Dapat Melindungi dari Kanker Usus Besar

Meskipun telah terjadi banyak kontroversi seputar suplemen resveratrol belakangan ini, penelitian baru dari Pennsylvania State University menutup buku tentang buah yang mengandung senyawa tersebut dan kemampuannya untuk melindungi terhadap kanker usus besar. Berita yang menjanjikan bagi 95.500 orang Amerika yang diperkirakan oleh American Cancer Society akan didiagnosis menderita kanker usus besar tahun ini saja.

Baca Juga:

Studi baru yang diterbitkan di BMC Complementary and Alternative Medicine, menemukan bahwa resveratrol (yaitu nutrisi tanaman yang dikenal sebagai fitonutrien) sebenarnya dapat menekan sel induk kanker usus besar, yang memberi para periset dan penderita penyakit sama-sama berharap akan strategi pencegahan dan pengobatan baru. Sel induk kanker adalah sel yang diyakini bisa mendorong pembentukan sel kanker baru dan tumor kanker. Para periset menemukan bahwa selain menekan sel induk kanker usus besar, resveratrol yang ditemukan di anggur juga mengurangi jumlah tumor kanker secara signifikan, pengurangan 50 persen jumlah tumor yang berlebihan.

Anggur Ternyata Dapat Melindungi dari Kanker Usus Besar
sumber gambar

Periset yang sama juga menemukan bahwa resveratrol dalam makanan yang dikombinasikan dengan ekstrak biji anggur adalah campuran anti-kanker yang lebih kuat daripada hanya resveratrol saja. Mereka menemukan bahwa ekstrak biji anggur tampaknya meningkatkan potensi resveratrol.

Resveratrol juga telah menunjukkan harapan besar dalam pencegahan dan penanganan penyakit otak, karena kemampuannya untuk melindungi otak dari kerusakan. Dalam kapasitas ini, resveratrol memperbaiki radikal bebas berbahaya dan melindungi terhadap plak yang terkait dengan penyakit Alzheimer.

Meskipun tetap harus dilihat apakah suplemen resveratrol menawarkan banyak manfaat kesehatan dari senyawa yang secara alami ditemukan dalam makanan, jelas bahwa sumber makanan dari nutrisi tanaman ini dapat menawarkan perlindungan terhadap diabetes, penyakit jantung, penyakit hati dan kanker. Beberapa penelitian bahkan menghubungkan nutrisi dengan perlindungan terhadap kerusakan kadmium logam berat. Kadmium ditemukan di rokok, karet hitam, minyak motor bekas, beberapa keramik, fungisida (seperti yang disemprotkan pada apel, kentang dan tembakau), beberapa tepung gandum, ban, cat perak, air dan beberapa minuman ringan (dari mesin penjual otomatis Kadmium di pipa). Ini juga bisa melindungi ginjal dari kerusakan gentamisin antibiotik.

Campuran makanan yang digunakan dalam studi Pengobatan Komplementer dan Pengobatan BMC melibatkan perpaduan antara kulit anggur dan biji anggur. Kombinasi ini menawarkan ekstrak resveratrol dan ekstrak biji anggur. Gunakan blender bertenaga tinggi untuk memadukan anggur ungu utuh yang mengandung biji menjadi minuman sehingga lebih mudah memperoleh manfaat kesehatan dari biji anggur, tanpa tekstur yang tidak menyenangkan yang tidak disukai banyak orang. Aduk secara berkala saat Anda sedang meminum campuran jus anggur untuk memastikan biji dan pulp kulit anggur tercampur.

Para ahli telah merekomendasikan sejumlah besar hasil warna-warni dalam makanan kita selama bertahun-tahun. Penelitian seperti penelitian baru ini menawarkan wawasan yang lebih besar mengenai alasan untuk melakukannya: buah dan sayuran berwarna-warni cenderung memiliki jumlah fitonutrien tertinggi. Makanan berwarna ungu dan biru cenderung memiliki jumlah resveratrol tertinggi, namun hara tanaman tinggi pada banyak makanan, termasuk: anggur ungu, jus anggur ungu, anggur merah, raspberry, mulberry, blueberry, kacang tanah, ekstrak biji anggur, kayu putih dan cemara.

Sementara banyak orang meminum anggur merah sebagai sumber nutrisi terbaik, kandungan alkohol (dan seringnya sulfit) mengimbangi beberapa manfaat kesehatannya. Anggur ungu segar dan jus anggur cenderung menjadi sumber resveratrol terbaik.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...