Obati Batu Ginjal Dengan Menciptakan Kondisi Basa


Sabtu, 03 September 2016
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Obati Batu Ginjal Dengan Menciptakan Kondisi Basa

Studi menunjukkan bahwa konsumsi berlebihan protein hewani menimbulkan risiko pembentukan batu ginjal, mungkin karena beban asam disumbang oleh tingginya kandungan asam amino yang mengandung sulfur dalam protein hewani.

Lalu, bagaimana mengobati batu ginjal? Kebanyakan batu kalsium oksalat ini dibentuk seperti gula batu ketika urin menjadi jenuh. Dokter hanya menduga bahwa jika batu yang terbuat dari kalsium, kita hanya harus memberitahu orang-orang untuk mengurangi asupan kalsium mereka. Itu adalah diet untuk penderita batu ginjal sampai sebuah studi dilakukan pada tahun 2002 yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, dalam studi itu diadu dua diet terhadap satu sama lain, yaitu diet rendah kalsium dibandingkan dengan diet rendah protein hewani dan garam. Pembatasan protein hewani dan garam memberikan perlindungan yang lebih besar, memotong risiko memiliki batu ginjal lain dalam waktu lima tahun setengah.

Baca Juga:

Lalu, bagaimana memotong oksalat yang terkonsentrasi di sayuran tertentu? Sebuah penelitian baru menemukan tidak ada peningkatan risiko pembentukan batu dengan asupan sayuran yang lebih tinggi. Bahkan, asupan makanan yang lebih besar dari seluruh makanan jenis tanaman, buah-buahan dan sayuran yang masing-masing terkait dengan mengurangi independen risiko faktor risiko lain yang dikenal untuk batu ginjal. Ini berarti kita bisa mendapatkan manfaat tambahan pada makanan nabati selain hanya membatasi makanan hewani.

Obati Batu Ginjal Dengan Menciptakan Kondisi Basa
sumber gambar

Penurunan protein hewani tidak hanya mengurangi produksi asam dalam tubuh, tetapi juga harus membatasi ekskresi urat, kristal asam urat yang dapat bertindak sebagai benih untuk membentuk batu kalsium atau membentuk batu itu sendiri. Perlu diketahui bahwa batu asam urat adalah batu ginjal yang paling umum kedua setelah batu kalsium.

Ada dua cara untuk mengurangi kadar asam urat dalam urine: pengurangan konsumsi protein hewani atau konsumsi berbagai obat. Menghindari semua daging, beralih dari diet Barat standar untuk diet vegetarian dapat menghapus 93 persen risiko kristalisasi asam urat dalam beberapa hari.

Meminimalkan kristalisasi asam urat, tujuannya adalah untuk mendapatkan pH urin kita hingga idealnya setinggi 6,8. Sejumlah zat basa kimia telah dikembangkan untuk tujuan ini, tapi mendapatkan alkalize urine 6.8 secara alami direkomendasikan menggunakan cara murni diet. Yakni, dengan menghindari makan semua daging, seseorang yang mengonsumsi makanan Barat standar memiliki pH 5,95 dengan target tujuan 6.8 bisa didapat hanya dengan makan diet vegetarian. Yang perlu dicatat adalah tidak semua makanan nabati mengandung zat basa dan tidak semua makanan hewani sama-sama mengasamkan.

Para peneliti menemukan, makanan penghasil asam yang tinggi adalah ikan, seperti tuna. Kemudian, dalam urutan berikutnya adalah daging babi, unggas, keju (meskipun susu dan olahannya jauh lebih mengasamkan), lalu daging sapi, diikuti oleh telur. (Telur sebenarnya lebih asam daripada daging sapi, tetapi orang-orang cenderung makan telur lebih sedikit dalam satu porsi). Beberapa biji-bijian, seperti roti dan nasi, bisa menjadi pembentuk asam sedikit, tapi pasta tidak. Kacang sangat signifikan pembentuk basa, tapi tidak sebanyak buah atau bahkan lebih baik lagi adalah sayuran, yang paling pembentuk basa dari semuanya. Maka rajin-rajinlah makan sayuran.

Melalui perubahan pola makan saja, kita mungkin dapat melarutkan batu asam urat dan menyembuhkan pasien tanpa obat atau operasi. Kesimpulannya adalah, hal yang paling penting yang dapat kita lakukan dalam diet adalah minum 10 sampai 12 gelas air sehari, mengurangi protein hewani, mengurangi garam dan makan lebih banyak sayuran atau lebih vegetarian.

Sebab, batu ginjal dapat diperangi hanya melalui asupan makanan yang membentuk kondisi basa tubuh.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...