Manfaat Kesehatan yang Terkandung Dalam Anggur


Jumat, 02 September 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Manfaat Kesehatan yang Terkandung Dalam Anggur

Anggur adalah salah satu buah yang paling sederhana, buah yang paling umum di luar sana, dan mereka dikonsumsi hampir di seluruh dunia. Meskipun mereka sering dimakan mentah sebagai camilan atau makanan pembuka, mereka juga sering dikonsumsi dalam bentuk jus anggur.

Kita telah mendengar semua tentang manfaat kesehatan dari anggur, tetapi Anda tidak perlu minum minuman keras apapun untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari buah anggur. Bahkan, Anda bisa mengunyah mereka diantara waktu makan.

Baca Juga:

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang harus Anda ketahui terkandung dalam buah anggur:

Membantu pencernaan yang lebih baik

Alih-alih mengambil obat pencahar yang keras atau mencoba untuk makan lebih banyak roti, cukup tambahkan segenggam buah anggur untuk rutinitas Anda. Anggur adalah pencahar alami yang lembut, mengandung banyak air hydrating bersama dengan serat. Kombinasi ini mendukung keteraturan dalam cara yang menyenangkan dan lezat.

Manfaat Kesehatan yang Terkandung Dalam Anggur
sumber gambar

Pencegahan kanker

Seperti banyak buah-buahan dan sayuran, buah anggur juga mengandung kadar tinggi antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan mengikat molekul-molekul oksigen yang nakal, yang diduga menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Secara khusus, anggur mengandung kadar polyphenol tinggi. Medical News Today melaporkan bahwa polifenol dapat membantu mencegah kanker mulut, paru-paru, pankreas, prostat, kerongkongan dan usus.

Sebagai Snack yang Rendah-GI

Jika Anda memiliki masalah gula darah, Anda masih dapat mengkonsumsi buah anggur hanya saja harus terkontrol tidak berlebihan, tetapi Anda dapat mengambil kenyamanan lain bahwa mereka dianggap sebagai makanan rendah GI (yaitu, kadar glukosa minimal mereka menempatkan mereka rendah pada indeks glikemik).

Berperan pada kesehatan jantung

Sebagai bonus tambahan, anggur juga benar-benar baik untuk jantung Anda. Anggur mengandung quercetin flavonoid yang dapat membantu melindungi terhadap kolesterol LDL (buruk) dan peradangan. Selain itu, konten serat dan potasium dalam anggur dapat berperan untuk kesehatan kardiovaskular, maka tak heran mengapa begitu banyak orang bersumpah dengan segelas anggur merah per hari.

Kesehatan kulit

Fitonutrien yang tepat dapat meningkatkan jangka hidup Anda juga dapat mendukung kesehatan kulit. Sebuah studi baru-baru ini benar-benar menemukan bahwa konsumsi resveratrol ditemukan dalam anggur merah dapat mengurangi gejala jerawat. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengklarifikasi apakah resveratrol perlu dioleskan atau tidak agar efektif untuk memerangi jerawat.

Meskipun demikian, apa yang sudah terbukti adalah bahwa antioksidan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan membuat Anda terlihat awet muda lebih lama.

Fitonutrien

Phyto (atau tanaman) nutrisi hanya dapat diperoleh baik dari tanaman. Anggur adalah contoh sukses yang berisi beragam fitonutrien. Bahan-bahan ini merupakan koktail nutrisi sehat yang dapat memainkan peran besar dalam umur panjang. Bahkan, dunia makanan sehat melaporkan bahwa resveratrol phytonutrient, yang ditemukan berlimpah dalam anggur memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan umur panjang sebagai pembatasan kalori.

So, jangan ragu untuk makan buah anggur.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...