Diet Lemak Tinggi Sama Bahayanya Seperti Diabetes


Jumat, 26 Agustus 2016
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Diet Lemak Tinggi Sama Bahayanya Seperti Diabetes

Terlalu sering orang menilai strategi diet oleh satu faktor saja yaitu cara kerjanya. Tapi itu tidak harus menjadi satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan ketika berkaitan dengan kesehatan Anda. Selain itu, Anda harus bertanya diet apa yang sesuai untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Namun, hal ini tidak selalu benar, terutama diet dengan lemak tinggi dan protein tinggi seperti yang sering ditemukan pada kebanyakan orang saat ini.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal medis Experimental Psychology menegaskan fakta ini. Dalam studi ini peneliti menemukan bahwa diet lemak tinggi dapat membahayakan ginjal setara dengan diabetes tipe 2. Studi ini menemukan bahwa kebiasaan makan menyebabkan peningkatan yang signifikan pada kadar gula darah, yang harus disalahkan untuk kerusakan ginjal.

Baca Juga:

Gula darah secara alami berfluktuasi dalam menanggapi berbagai makanan yang kita makan. Glukosa, salah satu mata uang energi tubuh, kekuatan otot-otot kita, otak dan aspek lain dari tubuh kita. Tapi, ketika kita makan dalam jumlah yang tinggi gula atau pati halus, gula darah kita berfluktuasi liar, menyebabkan paku dan crash yang mengakibatkan fluktuasi yang sama di tingkat energi kita, suasana hati dan dari waktu ke waktu hingga ke berat badan kita.

Diet Lemak Tinggi Sama Bahayanya Seperti Diabetes
sumber gambar

Ketika kadar tinggi glukosa membangun dalam darah, ini tentunya sangat berbahaya, namun ginjal datang untuk menyelamatkan dan mencoba untuk menyaring keluar sebelum dapat menyebabkan kerusakan pada organ atau jaringan lain. Tapi, terkadang yang terjadi malah kerusakan ginjal ketika masalah sering terjadi atau sedang berlangsung. Banyak penderita diabetes mengalami keadaan yang disebut penyakit ginjal diabetes karena kadar glukosa darah tinggi selama jangka waktu yang lama yang mengakibatkan ginjal berusaha untuk menyaring produk limbah dari tubuh. Studi baru ini menemukan bahwa diet lemak tinggi dapat memiliki tipe yang sama dari efek pada ginjal. Saya yakin, hal ini tidaklah mengejutkan, dimana diet junk food tinggi juga ditemukan memiliki efek yang sama.

Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah dan Kerusakan Ginjal

Untungnya, ada beberapa cara alami yang sangat baik untuk mencegah lonjakan gula darah dan ketegangan pada ginjal, diantaranya sebagai berikut:
  • Kurangi konsumsi gula Anda. Untuk hal ini, Anda pasti sudah lebih tahu, bahwa gula bukanlah hal yang baik jika terlalu berlebihan.
  • Makan protein setiap kali makan. Mendapatkan protein, bukan berarti Anda harus makan daging yang seringnya tinggi lemak. Ada banyak sumber protein nabati yang sangat baik.
  • Hindari diet lemak tinggi. Tentu, Anda dapat mencapai beberapa tujuan jangka pendek Anda seperti penurunan berat badan, tetapi Anda tidak akan menyadari ada hal yang lebih membahayakan dapat mengejar Anda. Dan, Anda harus ketahui bahwa diet tinggi lemak dapat mendatangkan malapetaka pada ginjal Anda.
  • Kurangi asupan junk food. Saya yakin Anda sudah lebih tahu apa alasannya.
  • Makan lebih banyak serat. Konsumsi serat membantu untuk melepaskan gula ke dalam aliran darah sehingga tubuh Anda akan memiliki energi yang dibutuhkan tanpa rintangan dan kegagalan.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...