Strategi Mudah Turunkan Risiko Kanker Payudara 25 Persen


Minggu, 12 Juni 2016
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Strategi Mudah Turunkan Risiko Kanker Payudara 25 Persen

Banyak orang berpikir bahwa kanker adalah seperti bom waktu yang berdetak menunggu untuk menyerang tanpa alasan, tetapi meningkatnya jumlah penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan makan kita jauh lebih penting daripada yang mungkin kita pikirkan selama ini. Dan penelitian baru yang menarik membuktikan bahwa kita secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker payudara dengan membuat pilihan makanan sehat.

Menurut sebuah studi baru oleh Departemen Gizi di Harvard T. H. Chan School of Public Health, peneliti menemukan bahwa remaja yang memiliki konsumsi buah yang lebih tinggi memiliki penurunan risiko kanker payudara sementara mereka yang minum alkohol memiliki peningkatan risiko tersebut.

Baca Juga:

Para peneliti Harvard menggunakan data yang diikuti oleh lebih dari 90.000 perawat selama lebih dari 20 tahun. Data juga termasuk kebiasaan gizi awal masa dewasa mereka. Sementara banyak penelitian telah meneliti peran kebiasaan makan di tahun dewasa pada kesehatan payudara, beberapa diantaranya meneliti hubungan antara remaja dan awal kebiasaan makan orang dewasa dan kanker payudara.

Strategi Mudah Turunkan Risiko Kanker Payudara 25 Persen
sumber gambar

Studi ini menyimpulkan bahwa 2,9 porsi buah dan sayuran setiap hari untuk menjadi konsumsi tinggi makanan ini, meskipun masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan 5 porsi harian yang direkomendasikan oleh sebagian besar ahli gizi. Mereka yang makan setidaknya 2,9 porsi buah dan sayuran memiliki 25 persen penurunan risiko kanker payudara pada usia paruh baya. Makanan yang dinilai, konsumsi apel, pisang dan anggur selama tahun-tahun remaja dan jeruk dan kale selama masa dewasa awal, tampak paling menguntungkan untuk mengurangi risiko kanker payudara. Akan tetapi, minum jus buah tidak berpengaruh pada risiko kanker payudara.

Para ilmuwan percaya bahwa nutrisi alpha karoten bertanggung jawab untuk efek perlindungan dari makanan ini. Melanjutkan untuk makan makanan ini saat dewasa juga bermanfaat; Namun, penelitian ini difokuskan pada kebiasaan makan dari remaja dan dewasa muda pada risiko kanker payudara di kemudian hari.

Studi lain yang dilakukan pada lebih dari 22.000 wanita pasca-menopause juga diterbitkan dalam BMJ menemukan bahwa konsumsi alkohol secara signifikan dapat meningkatkan risiko kanker payudara seseorang, setelah faktor-faktor seperti usia, indeks massa tubuh (BMI), merokok, aktivitas fisik, Mediterania skor diet, kolesterol tinggi, hipertensi dan diabetes. Studi ini juga menemukan bahwa para wanita yang meningkatkan konsumsi alkohol mereka dengan 2 gelas sehari selama 5 tahun memiliki 30 persen peningkatan risiko kanker payudara. Wanita-wanita yang minum sedikit alkohol memiliki risiko jauh lebih rendah dari kanker payudara.

Bagi kebanyakan orang dua strategi sederhana berikut ini dapat mengurangi risiko kanker payudara dengan mudah dan terjangkau. Tidaklah sulit untuk menambahkan lebih banyak sayuran dan buah-buahan ke dalam makanan kita dan menjauhi minuman beralkohol. Jelas itu terserah Anda. Karena keputusan untuk sehat ada ditangan Anda sendiri.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan dalam upaya untuk mengurangi risiko kanker payudara:
  • Pertama, Anda lebih disarankan untuk makan dalam jumlah yang lebih tinggi dari buah-buahan dan sayuran setiap harinya, mulailah di pagi hari. Tambahkan dalam beberapa sayuran di omelet atau di atas sereal serta yogurt dengan buah atau peach cincang, aprikot juga bisa dengan buah lainnya.
  • Prioritaskan ke menu makanan berbahan dasar sayuran, daripada memilih protein atau pati. Anda lebih baik makan banyak sayuran setiap hari.
  • Tambahkan beberapa genggam buah-buahan dan / atau sayuran untuk smoothie Anda.
  • Jika Anda memiliki keinginan makan yang besar, yang pertama pilihlah buah. Sebuah pisang, apel, segenggam ceri, atau semangkuk buah seringkali cukup untuk memadamkan hasrat makan Anda.

Kini, ketika kita berbicara tentang kanker payudara, maka jalan yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah membuat pilihan menu makan yang sehat setiap harinya. Perbanyaklah makan buah dan sayuran.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...