Manfaat Biji Rami dan Minyak Biji Rami Yang Sudah Teruji


Minggu, 20 Januari 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Manfaat Biji Rami dan Minyak Biji Rami Yang Sudah Teruji

Kita semua tahu bahwa biji rami dan minyak biji rami adalah makanan super yang bagus untuk kita dan kita harus berusaha untuk memakannya lebih banyak lagi. Tapi, ada lebih banyak alasan berbasis penelitian daripada sebelumnya untuk mulai makan lebih banyak biji rami tahun ini.

Nah, berikut ini adalah 10 alasan yang terbaik yang perlu Anda ketahui tentang manfaat dan khasiat biji rami serta minyak biji rami bagi kesehatan kita. Apa sajakah itu?

Baca Juga:

1) Biji rami sangat bergizi: Biji (tetapi bukan minyak) adalah sumber nutrisi lain yang sangat baik, termasuk: serat, magnesium, dan vitamin B kompleks. Nutrisi ini sangat penting untuk mengatasi stres, menjaga kesehatan otot dan usus serta menjaga tingkat energi tetap tinggi.

Manfaat Biji Rami dan Minyak Biji Rami Yang Sudah Teruji
sumber gambar

2) Biji rami kaya akan Asam Lemak Omega: Biji rami dan minyak yang ditekan dari mereka adalah salah satu sumber terkaya asam lemak Omega 3, terutama yang disebut asam alfa-linolenat (ALA). Minyak ini sangat penting untuk memastikan banyak fungsi dan proses tubuh, termasuk: kesehatan otak, kesehatan sendi, kekebalan terhadap penyakit dan banyak lagi.

3) Biji rami Melawan Kanker Paru-paru: Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Prevention Research, Senyawa ampuh dalam biji rami juga telah ditemukan untuk melawan kanker paru-paru.

4) Biji rami Memerangi Kanker Payudara: Badan penelitian yang sedang berkembang menunjukkan bahwa menambahkan lebih banyak minyak biji rami ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah atau bahkan mengobati kanker. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Frontiers in Nutrition, para peneliti menemukan bahwa kombinasi ALA dan lignan, yang keduanya telah diidentifikasi sebagai pengurang kadar hormon estrogen yang terlalu tinggi, dapat membantu mencegah dan melawan kanker payudara.

5) Minyak Biji Rami Memulihkan Keseimbangan Kolesterol yang Sehat: Walaupun telah menjadi tren di kalangan banyak blogger dan bahkan beberapa profesional kesehatan yang salah informasi untuk memberi tahu orang-orang bahwa kadar kolesterol tidak penting, penelitian itu dengan jelas menunjukkan sebaliknya. Dalam satu penelitian, kadar kolesterol tinggi dikaitkan dengan kanker dan penelitian lain menunjukkan bahwa kolesterol memainkan peran kausatif dalam penyakit Alzheimer. Tubuh kita membutuhkan kolesterol untuk memproduksi hormon tetapi terlalu banyak merupakan faktor untuk penyakit serius. Untungnya, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal BMC, minyak biji rami telah ditemukan untuk mengembalikan kadar kolesterol sehat.

6) Biji rami Membantu Memerangi Kanker Usus Besar: Biji rami adalah sumber serat dan penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat secara signifikan mengurangi risiko kanker usus besar seseorang. Itu karena, di hadapan serat, multiplikasi sel kanker turun drastis sementara pembentukan senyawa pembunuh kanker meningkat secara signifikan, membuat usus besar kurang rentan terhadap kanker.



7) Minyak Biji Rami Membantu Mengobati Gejala Eksim: Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Element-Based Complementary and Alternative Medicine, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi minyak biji rami setiap hari, secara terus-menerus membantu mengobati gejala kondisi kulit yang dikenal sebagai dermatitis atopik, sejenis eksim.

8) Biji rami Mengurangi Risiko Diabetes: Biji rami juga membantu memulihkan kadar gula darah yang sehat dan bahkan telah ditemukan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medical Sciences untuk mengurangi risiko diabetes ketika dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang.

9) Biji rami Mengurangi Tekanan Darah Tinggi: Ketika dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat, biji rami telah ditemukan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition untuk mengurangi tingkat tekanan darah tinggi. Tidak seperti obat-obatan, makanan seperti rami tidak menurunkan tekanan darah secara tidak wajar, mereka bekerja untuk mengembalikan keseimbangan yang sehat.

10) Biji rami Secara Alami sebagai Anti-Peradangan: Lusinan kondisi kesehatan umum mulai dari radang sendi hingga penyakit jantung, kanker hingga penyakit otak, semuanya dikaitkan dengan peradangan. Untungnya, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients, biji rami adalah anti-inflamasi alami yang membantu memadamkan prekursor banyak penyakit.

Cara Menggunakan Biji Rami dan Minyak Biji Rami

Karena biji rami peka terhadap panas dan cahaya, biji dan minyak yang ditekan dari biji sebaiknya tidak dimasak dan disimpan di lemari es. Anda dapat menambahkan biji rami ke oatmeal yang sudah dimasak, di atas sereal sarapan atau menambahkannya ke smoothie favorit Anda. Minyak biji rami lezat dituangkan di atas sayuran dan kentang panggang, dikukus atau dipanggang, di atas popcorn organik, atau ditambahkan ke smoothie. Cukup tambahkan satu atau dua sendok teh sekaligus, beberapa kali sehari untuk hasil terbaik.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...