Manfaat Kesehatan Delima, Buah dari Surga


Kamis, 02 Februari 2017
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Manfaat Kesehatan Delima, Buah dari Surga

Biji ruby merah delima yang menyenangkan sangatlah lezat. Selama berabad-abad mereka telah dikaitkan dengan kesuburan dan kelimpahan karena benih mereka yang banyak. Serta memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Hal inilah yang membuat buah delima mendapat julukan sebagai 'Buah dari Surga'.

Menurut penelitian telah menunjukkan bahwa buah delima juga dapat membantu sejumlah masalah kesehatan seperti kesehatan jantung, tekanan darah tinggi, kanker, masalah memori dan bahkan aphrodisiac.

Baca Juga:

Nah, berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari buah Delima:

Sebagai Aphrodisiac

Menurut sebuah studi dari Edinburgh, jus delima dalam beberapa tahun terakhir ini telah dirayakan untuk efek viagra nya. Ditemukan bahwa jus delima mengangkat kadar testosteron dengan rata-rata 24 persen dan juga memiliki efek positif pada tekanan darah.

Manfaat Kesehatan Delima, Buah dari Surga
sumber gambar

Membantu Menjaga Jantung Sehat

Pasien yang minum jus buah delima secara teratur menemukan plak di arteri karotis mereka berkurang 30 persen dan tekanan darah mereka turun lebih dari 12 persen. Mereka dalam studi kontrol yang tidak minum jus buah delima sebenarnya memiliki peningkatan plak aterosklerosis mereka dengan 9 persen.

Mengurangi Kehilangan Memori

Dalam sebuah studi, polifenol delima ditemukan dapat mengurangi hilangnya memori akibat operasi jantung. Juga ditemukan bahwa ketika seseorang mengalami masalah memori minum delapan ons jus delima selama empat minggu, mereka memiliki memori verbal dan visual yang jauh lebih baik.

Memerangi Kanker Payudara

Menurut Cancer Research Center, University at Albany, ditemukan bahwa ekstrak buah delima dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Sedangkan ekstrak kulit buah delima ditemukan dapat mengurangi produksi sel kanker payudara. Minyak biji delima juga telah terbukti untuk mencegah kanker payudara.

Membantu Melawan Virus

Delima memiliki sifat anti-virus dan bahkan telah ditemukan untuk menghambat virus HIV-1 dalam penelitian di Kimball Research Institute di New York.

Menurunkan Tekanan Darah

Jus delima dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi hanya dua minggu. Menurut penelitian juga menemukan bahwa jus buah delima bermanfaat untuk tekanan darah tinggi.

Baik untuk Kinerja Olahraga

Sebelum olahraga berat seperti berlari, alangkah baiknya 30 menit sebelumnya minum terlebih dahulu 1 gram ekstrak jus delima, karena akan dapat meningkatkan aliran darah dan membantu kinerja. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada para atlit olahraga berlari.

Harap Di Catat!
Delima dapat menjadi bagian dari diet yang sehat dan dianggap aman. Beberapa obat tekanan darah dapat dipengaruhi oleh buah delima karena mereka dapat menurunkan tekanan darah. Periksa dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi buah delima jika Anda akan menjalani operasi. Juga, jus delima dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya ketika berinteraksi dengan obat resep tertentu.


Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Poskan Komentar

Recomended For You:

loading...