Asupan Diet Buruk Bisa Lebih Mematikan Daripada Merokok


Selasa, 09 April 2019
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Asupan Diet Buruk Bisa Lebih Mematikan Daripada Merokok

Sebelum Anda makan Burger King, mengunyah McNuggets McDonald ataupun melahap Dunkin 'Donuts, sebaiknya Anda membaca yang satu ini. Perlu diketahui bahwa sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet, telah menemukan bahwa kebiasaan makan yang buruk lebih cenderung mengakibatkan kematian daripada merokok. Wow, ini pasti tamparan yang berat bagi Anda yang doyan makan.

Baca Juga:

Studi ini mengeksplorasi 15 faktor makanan di seluruh dunia untuk menilai peran mereka dalam kematian di setiap negara. Konsumsi garam yang tinggi adalah salah satu faktor utama di hampir setiap negara. Selain itu, tidak memakan biji-bijian dan buah utuh hampir secara universal ditemukan di antara faktor-faktor utama yang berkontribusi terhadap kematian di setiap negara.

Asupan Diet Buruk Bisa Lebih Mematikan Daripada Merokok
sumber gambar

Apa sih sebenarnya yang disebut Diet Buruk?

Para peneliti menemukan bahwa ada banyak faktor makanan yang berkontribusi terhadap kematian dini di seluruh dunia. Di Amerika Serikat saja, faktor risiko diet utama, sesuai urutan, meliputi:
  • Rendah asupan gandum murni
  • Rendah asupan kacang dan biji
  • Tinggi konsumsi natrium
  • Rendah konsumsi buah
  • Rendah asupan sayuran
  • Rendah asupan Omega-3
  • Tinggi konsumsi daging olahan
  • Rendah serat
  • Tinggi konsumsi lemak trans
  • Rendah konsumsi kacang-kacangan (kacang-kacangan, seperti buncis, kacang merah, pintos, dll.)
  • Tinggi minuman manis
  • Rendah asupan kalsium
  • Rendah konsumsi susu
  • Rendah lemak tak jenuh ganda dalam makanan
  • Tinggi konsumsi daging merah
Sementara para ilmuwan memprioritaskan kebiasaan diet dari yang terburuk ke yang paling buruk di setiap negara, penting untuk diingat bahwa mereka menemukan semua kebiasaan diet ini berkontribusi pada kematian. Jadi, jangan meremehkan masalah konsumsi daging merah yang tinggi, misalnya, yang tentunya berkontribusi pada kematian akibat kanker atau penyakit jantung, itu tidak seburuk konsumsi gandum, kacang-kacangan dan konsumsi biji yang rendah serta tinggi konsumsi natrium di Amerika Serikat.

Banyak negara lain memiliki masalah diet yang sama, tetapi tidak harus dalam urutan keparahan yang sama.



6 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Diet Anda

Makan Lebih Banyak Gandum Utuh

Ada banyak biji-bijian utuh yang dapat Anda tambahkan ke dalam diet Anda, termasuk: beras merah (secara teknis biji, tetapi masih diperhitungkan), 100% roti gandum (kurang dari tepung putih dengan sedikit biji-bijian ditambahkan), oatmeal untuk sarapan.

Makan Lebih Banyak Kacang dan Biji

Sangat mudah untuk mengemil kacang mete mentah, tawar, kacang almond, pistachio atau kacang-kacangan lezat lainnya atau silahkan minum susu kacang almond, bisa juga mengoleskan selai kacang almond atau mentega pada roti panggang gandum utuh Anda.

Kurangi Konsumsi Sodium

Berhentilah mengocok terlalu banyak garam pada makanan Anda, makan makanan cepat saji yang tinggi sodium atau makanan kemasan. Tambahkan bumbu untuk menambah rasa makanan Anda dan makanlah lebih banyak pilihan buatan sendiri.

Makanlah Lebih Banyak Buah

Jadikan buah sebagai makanan penutup pilihan Anda - apakah itu semangkuk blueberry beku yang rasanya seperti blueberry sorbet atau raspberry, stroberi atau persik irisan. Buah seperti apel, pir, anggur, atau bisa juga menjadikan buah untuk camilan yang enak.

Jadikan Sayuran sebagai Bintang Makanan Anda

Dengan menjadikan sayuran sebagai bintang makanan Anda dan bukan hanya lauk pauk, Anda kemungkinan besar akan mengurangi konsumsi daging merah dan daging olahan sembari juga menuai manfaat lebih banyak dari sayuran. Namun bagaimana jika Anda bukan penggemar sayuran? Itu berarti Anda memakannya dengan cara lama yang membosankan dan perlu mendapatkan buku masak nabati yang hebat. Memanggang sayuran membantu memunculkan rasa lezat alami mereka. Perlu upaya untuk melakukan sedikit eksperimen di dapur Anda.

Makanlah Lebih Banyak Makanan Omega-3

Salmon liar, kenari mentah (yang tidak tawar, tentu saja), dan biji chia adalah sumber Omega-3 anti-inflamasi yang hebat. Cukup tambahkan lebih banyak salmon ke makan malam Anda, camilan kacang kenari atau tambahkan ke campuran salad serta trail, dan tambahkan lebih banyak biji chia ke smoothie dan sereal sarapan Anda. Silahkan atur sendiri mana yang lebih sesuai selera.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...