Perbanyak Makan Kacang, 15 Manfaat Sehat Ini Akan Anda Dapat


Rabu, 27 Maret 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Perbanyak Makan Kacang, 15 Manfaat Sehat Ini Akan Anda Dapat

Siapa yang tidak suka kacang? Saya yakin, sebagian besar dari kalian menyukai makanan yang satu ini, baik sebagai teman santai, ngemil saat santai, ataupun menemani keseharian dan kesibukan Anda setiap saat.

Dari pencegahan kanker usus dan lambung hingga efek antikanker, makan lebih banyak kacang bisa membuat kita tetap sehat. Berikut adalah 15 manfaat kesehatan dari makan lebih banyak kacang setiap hari:

Baca Juga:

1) Tingkatkan Energi

Kacang mengandung karbohidrat sehat yang meningkatkan energi kita dan membantu mempertahankannya bahkan sepanjang hari berkat kandungan serat dan proteinnya.

Perbanyak Makan Kacang, 15 Manfaat Sehat Ini Akan Anda Dapat
sumber gambar

2) Membantu Usus

Serat dalam kacang-kacangan sebagian besar melewati usus kita, membantu mengangkat kotoran dan menjaga kita tetap teratur.

3) Peningkatan Prebiotik

Setelah serat dalam kacang mencapai usus, ia menyediakan makanan bagi banyak bakteri menguntungkan di sana. Dengan kata lain, ia bertindak sebagai prebiotik untuk probiotik.

4) Membentuk otot

Karena kacang-kacangan mengandung asam amino, yang merupakan bahan pembangun protein dan otot, makan lebih banyak kacang-kacangan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan otot Anda. Tentu saja, itu bukan pengganti untuk melatih otot Anda, tetapi merupakan cara yang bagus untuk memastikan yang sehat.

5) Tingkatkan Kesehatan Jantung

Karena kacang-kacangan adalah sumber magnesium mineral yang baik, kacang-kacangan membantu memastikan kesehatan jantung. Magnesium membantu mengendurkan pembuluh darah dan terlibat dengan mengatur fungsi listrik jantung.

6) Membantu Memastikan Bayi Yang Sehat

Karena kacang mengandung folat, atau vitamin B9, ketika dimakan selama kehamilan mereka membantu mencegah cacat lahir pada janin.

7) Antioksidan Anti-Penuaan

Kacang kaya akan senyawa yang dikenal sebagai polifenol yang merupakan antioksidan kuat yang melawan radikal bebas yang terkait dengan penuaan dan penyakit.

8) Dapat Membantu Disfungsi Ereksi

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Vascular Pharmacology menemukan hubungan antara kekurangan kalium dan disfungsi ereksi. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium, tetapi rata-rata pria hanya mendapat 3200 mg, membuatnya rentan terhadap kekurangan kalium. Satu cangkir lentil dimasak mengandung 731 miligram kalium.

9) Pastikan Suasana yang Seimbang

Karbohidrat kompleks seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan diperlukan untuk memastikan penyerapan nutrisi penting seperti triptofan ke otak di mana sel-sel otak, yang dikenal sebagai neuron, dapat mengubah asam amino menjadi serotonin. Mereka juga memasok energi untuk memastikan berfungsinya proses tubuh kita, termasuk produksi serotonin.

10) Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jika Anda menderita hipertensi, kacang mungkin hanya apa yang diperintahkan dokter. Itu karena penelitian menunjukkan bahwa kekurangan seng mungkin merupakan mata rantai yang hilang di balik tekanan darah tinggi. Studi yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology-Renal Physiology menemukan bahwa kekurangan seng dapat menyebabkan ginjal menyerap kelebihan natrium sehingga meningkatkan tekanan darah. Kacang polong seperti kacang hitam, buncis, kacang merah, kacang navy, kacang pinto, kacang Romano, adalah sumber seng yang baik.

11) Membantu Melindungi Paru-paru

Legum seperti lentil, kacang kedelai dan kacang tanah adalah sumber dari koenzim nutrisi Q10. Kadar nutrisi kritis yang rendah ini terkait dengan kondisi paru-paru seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronis.

12) Tingkatkan Kesehatan Otak

Baik Anda menikmati kacang hitam, kacang buncis, lentil, kacang navy, atau jenis kacang-kacangan lainnya, Anda disarankan untuk menambahkan lebih banyak makanan ini ke dalam makanan Anda untuk meningkatkan kesehatan otak Anda. Itu karena kacang-kacangan adalah sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik yang dibutuhkan dalam jumlah yang cukup untuk memproduksi hormon otak yang dikenal sebagai neurotransmiter. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya setengah cangkir kacang setiap hari. Anda dapat menikmatinya di atas salad, ditambahkan ke sup atau bungkus, atau dicampur dengan beberapa bumbu dan sentuhan garam laut untuk saus yang lezat.



13) Dapat Melindungi dari Diabetes

Kombinasi koenzim Q10 dan serat dapat membantu melindungi tubuh terhadap diabetes dan pradiabetes, serta merawat kedua kondisi tersebut.

14) Mengatur Kadar Gula Darah

Karena kacang tinggi serat, mereka membantu mengatur kecepatan di mana gula diserap ke dalam aliran darah, sehingga menjaga kadar gula darah stabil dan merata.

15) Membantu Mencegah Tulang Keropos

Penelitian dalam jurnal American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa diet Mediterania yang dikombinasikan dengan vitamin D membantu mencegah keropos tulang pada mereka yang menderita osteoporosis. Kacang polong bersama dengan banyak sayuran adalah salah satu landasan diet Mediterania.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Kacang Dalam Diet Anda

Tambahkan lebih banyak kacang ke sup, semur, kari, atau salad Anda. Beberapa kacang, seperti kacang hitam, merupakan tambahan yang bagus untuk brownies. Anda juga bisa menambahkan kacang hitam atau kacang merah ke salsa untuk suguhan lezat. Kacang dapat dicampur dengan bumbu seperti bawang putih dan minyak zaitun, serta garam laut untuk saus yang lezat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan setidaknya satu setengah cangkir kacang-kacangan setiap hari.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...