Hasil Riset Mengungkap, Kopi Adalah Kunci Umur Panjang


Jumat, 01 November 2019
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Hasil Riset Mengungkap, Kopi Adalah Kunci Umur Panjang

Apa yang akan Anda temukan jika Anda mengikuti tiga perempat juta orang dan mencatat umur panjang mereka sehubungan dengan kebiasaan minum kopi mereka? Itu adalah premis dari dua penelitian besar yang berlangsung hampir 16 tahun di 10 negara Eropa. Apa yang mereka simpulkan pada akhirnya - bahwa tiga cangkir "sedang” - telah memberi semangat kepada orang-orang yang telah memutuskan bahwa mereka tidak benar-benar peduli dengan hasilnya; itulah betapa berdedikasinya mereka terhadap secangkir energi cair.

Baca Juga:

Hasil Riset Mengungkap, Kopi Adalah Kunci Umur Panjang
sumber gambar

Tetapi hasilnya adalah ini: Kopi mungkin tidak mencegah Anda dari kematian, tetapi itu mungkin berdampak pada seberapa cepat itu terjadi. Seperti yang dilaporkan oleh Reuters, pria sekitar 12 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama masa tindak lanjut jika mereka peminum kopi dibandingkan dengan pria yang sebaliknya. Demikian pula, perempuan peminum kopi sekitar 7 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama periode yang sama.

Jadi pertanyaan logis selanjutnya adalah, apa alasannya? Nah, para peneliti menemukan bahwa walaupun orang berbeda dalam banyak hal di 10 negara tersebut, mereka memiliki satu kesamaan: Untuk semua peserta, kopi dikaitkan dengan penurunan tingkat kematian akibat penyakit pencernaan. Untuk wanita ada yang lebih rendah risiko kematiannya akibat penyakit peredaran darah dan serebrovaskular.



"Dibandingkan dengan subyek yang tidak pernah atau jarang minum kopi, peserta yang mengkonsumsi satu cangkir per hari ditemukan memiliki risiko kematian lebih rendah 12 persen dari kanker, penyakit jantung, stroke, diabetes, penyakit pernapasan, dan penyakit ginjal. Risiko kematian akibat kondisi ini ditemukan 18 persen lebih rendah untuk subyek yang minum tiga cangkir kopi setiap harinya."

Ilmuwan dari Badan Internasional untuk Penelitian Kanker dan Imperial College London dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan penelitian, yang menggemakan penelitian sebelumnya yang dilakukan di AS dan Jepang. Tetapi sementara beberapa mengatakan mereka tidak yakin tentang semua implikasinya, untuk saat ini setidaknya, mereka merasa nyaman melaporkan bahwa minum kopi secara moderat tidak perlu khawatir dan bahkan mungkin mendapat manfaat dari kebiasaan minum kopi mereka.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...