6 Hal Manfaat Labu ‘Halloween’ Yang Harus Anda Ketahui


Minggu, 22 Desember 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 6 Hal Manfaat Labu ‘Halloween’ Yang Harus Anda Ketahui

Labu adalah salah satu hal terbaik. Dari membuatnya menjadi jack-o-lanterns untuk Halloween hingga labu bumbu lattes sampai pai labu yang meriah, kami menyukai labu superstar ini. Tetapi sebelum Anda mencobanya, ada beberapa hal penting (dan mengejutkan) yang harus Anda ketahui tentang labu.

Apa sajakah itu?

Baca Juga:

1. Labu kaya nutrisi

Labu rendah kalori, lemak, dan natrium serta tinggi serat. Mereka adalah sumber Vitamin A, Vitamin B, potasium, protein, dan zat besi yang baik. Mereka juga mengandung antioksidan pemulung radikal bebas, yang dapat memberikan kesehatan Anda dorongan yang sangat dibutuhkan selama musim liburan.

6 Hal Manfaat Labu Halloween Yang Harus Anda Ketahui
sumber gambar

2. Biji labu juga bergizi

Seberapa bergizikah biji labu itu? Biarkan saya menghitung cara. Biji labu dikemas dengan magnesium, seng dan lemak Omega-3. Mereka mengandung triptofan untuk tidur nyenyak, baik untuk kesehatan prostat dan membantu mengurangi gejala menopause. Biji labu memiliki efek anti-diabetes dan anti-inflamasi, serta baik untuk hati dan jantung. Biji labu juga sangat baik untuk mereka yang menderita parasit usus. Karena mereka portabel dan tidak memerlukan pendingin, mereka menjadi makanan ringan dalam perjalanan yang hebat untuk mobil, kantor, atau bertualang seharian.

3. Tanam labu Anda sendiri

Setelah Anda mengukir wajah jack-o-lantern yang menakutkan Anda, simpan benih Anda untuk ditanam pada tahun berikutnya. Biji labu harus ditanam antara minggu terakhir bulan Mei dan pertengahan Juni. Mereka membutuhkan kira-kira 120 hari untuk tumbuh, dan dipetik pada bulan Oktober. Menonton tanaman labu Anda tumbuh adalah cara yang bagus untuk mengajari anak-anak Anda cara berkebun, dan cara merawat lingkungan. Labu ketika ditanam di tanah berkebun non-organik juga dapat membantu memulai proses pembersihan tanah Anda jika Anda bermaksud menanam kebun bebas-kimia pada musim semi berikutnya.

4. Pilih labu organik

Banyak organisasi mengklaim labu relatif aman karena kulitnya yang tebal. Namun, sebagian besar bahan kimia yang digunakan dalam produksi labu bersifat sistemik, oleh karena itu bahan kimia tersebut berada dalam daging labu dan tidak akan luntur dari labu Anda. Pada tahun 2014, petani labu California membuang hampir 14 ribu pound Malathion untuk memenuhi pasokan labu Halloween. Untuk referensi, Malathion diduga sebagai pengganggu endokrin, penghambat kolinesterase dan kemungkinan karsinogen. Membeli labu organik itu mudah, dan beri tahukan kepada petani labu tahun depan bahwa mereka perlu menanam yang organik!



5. Labu: tanaman pembersih bagi petani

Petani tahu bahwa labu sangat efisien dalam menyerap racun dari tanah. Oleh karena itu, beberapa petani non-organik dan pemilik tanah menggunakan labu sebagai filter untuk membersihkan kontaminasi seperti DDT, PCB, dan Dioxin. Jika Anda tidak membeli labu organik, pada dasarnya Anda mengonsumsi kontaminasi tanah, air, dan kimia apa pun yang diserap oleh labu Anda! Untuk itu, selalu membeli labu organik yang bersertifikat.

6. Komposlah labu Anda!

Jangan membuang labu Anda ke tempat sampah setelah Halloween atau Thanksgiving. Ketika bahan organik rusak, ia melepaskan gas metana. Metana adalah gas rumah kaca yang signifikan dengan kekuatan karbon dioksida 25 kali lipat. Bayangkan jumlah labu yang berakhir di tempat pembuangan sampah? Dan tempat pembuangan sampah itu menyumbang hampir 20% dari seluruh emisi metana. Jika Anda membeli labu organik, buatlah kompos sebagai nutrisi masa depan untuk tanah kebun Anda. Untuk labu konvensional, daur ulang ke tumpukan limbah halaman Anda sehingga tidak berakhir di tempat pembuangan sampah dan berkontribusi terhadap pemanasan global.

---------
Nah, itulah 6 hal tentang manfaat buah labu 'Halloween' atau biasa juga disebut labu kuning. Labu ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, serta juga dapat menjadi pembersih tanah bagi lahan pertanian dari zat-zat kimia berbahaya.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...