Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh Dari Raut Wajah


Selasa, 26 November 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh Dari Raut Wajah

Ketika Anda bertemu dan menyapa orang lain, hal pertama yang mereka lihat adalah wajah Anda. Tergantung pada apa yang Anda rasakan dan keadaan pertemuan, Anda mungkin tersenyum, tertawa, mengerutkan kening, atau menggambarkan beberapa ekspresi wajah lainnya. Tanpa menggunakan kata-kata, Anda membiarkan orang tahu bagaimana perasaan Anda saat itu. Tapi apa kata wajah Anda tentang kesehatan Anda?

Baca Juga:

Wajah Anda dapat mengungkapkan banyak hal tentang apa yang terjadi di dalam tubuh Anda. Menurut seni membaca wajah kuno (Mien Shiang), adalah mungkin untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam tubuh dengan mempelajari wajah, jika Anda tahu apa yang harus dicari.

Nah, berikut ini 13 pesan yang mungkin dikirim wajah Anda kepada Anda tentang kesehatan Anda. Yuk kita pelajari bersama.

1) Jerawat pipi: Jika Anda mengalami perubahan warna atau kekakuan di pipi Anda, Anda mungkin mengalami masalah dengan metabolisme yang buruk atau penyerapan asam folat atau zat besi yang buruk. Kemungkinan lain adalah fungsi paru-paru yang buruk dan sesak napas, jadi perhatikan pernapasan Anda.

Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh Dari Raut Wajah
sumber gambar

2) Dagu dan rahang berjerawat: Masalah kulit di area ini bisa menjadi pertanda ketidakseimbangan hormon. Terkadang wanita yang tidak memiliki jerawat saat remaja mengembangkan masalah ini sebagai orang dewasa. Itu cenderung lebih buruk selama menstruasi, stres, dan menopause.

3) Bercak coklat: Bercak ini mungkin dipicu oleh pil KB, terapi hormon, atau kehamilan. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin berhubungan dengan masalah tiroid atau stres.

4) Bibir pecah-pecah: Cuaca panas dan dingin dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, dan dapat diobati dengan lip balm. Namun, bibir yang pecah juga bisa menjadi tanda dehidrasi atau reaksi terhadap pengobatan, seperti steroid.

5) Rambut rontok: Jika Anda kehilangan bulu mata atau alis, serta bercak rambut di kepala Anda, itu mungkin merupakan tanda alopecia areata. Ini adalah kondisi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut.

6) Rambut putih halus: Kondisi ini memiliki nama ‘hipertrikosis lanuginosa’ dan ditandai oleh rambut putih halus berlebihan yang biasanya berkembang di wajah. Rambut-rambut ini kadang-kadang disebut "malignant down (ganas ke bawah)" dan merupakan tanda keganasan internal, terutama kanker usus besar dan paru-paru.

7) Mata bengkak: Sebagian besar dari kita menganggap mata bengkak sebagai pertanda kurang tidur, dan itu salah satu penyebabnya. Tapi mata bengkak juga bisa menjadi indikasi makan terlalu banyak garam atau perubahan hormon. Cukup bertambahnya usia juga menjadi penyebabnya karena otot-otot yang mendukung kelopak mata menjadi semakin lemah. Kelopak mata bawah yang bengkak dapat mengindikasikan gangguan fungsi ginjal.

8) Tahi Lalat: Benjolan atau bintik-bintik pada kulit ini biasanya berwarna coklat gelap hingga hitam dan tidak berbahaya. Namun, jika mereka menggambarkan karakteristik tertentu, Anda harus memeriksanya. Apakah mereka asimetris, bergerigi di sekitar perbatasan, warnanya tidak rata, lebih besar dari kacang polong, dan / atau perubahan penampilan? Saatnya cek ke dokter Anda.



9) Penggelapan atau penyamakan kulit yang tidak dapat dijelaskan: Jika Anda belum pernah terkena sinar matahari namun memiliki kulit kecokelatan atau gelap, itu bisa menjadi tanda penyakit Addison. Kondisi ini ditandai oleh kelenjar adrenal yang kurang aktif yang tidak dapat menghasilkan cukup hormon kortisol. Karena itu otak masuk dan membuat terlalu banyak hormon yang disebut ACTH, yang meningkatkan pigmentasi kulit.

10) Koreng/luka: Wabah satu atau lebih koreng di sekitar bibir dan mulut biasanya luka dingin, yang berhubungan dengan virus herpes tipe 1. Meskipun mereka bisa tidak enak dilihat, mereka biasanya pergi sendiri dan tidak serius. Luka dingin biasanya muncul ketika kita stres, sakit, atau lelah.

11) Rambut yang tidak diinginkan: Rambut dagu untuk pria, tetapi wanita juga bisa mendapatkannya. Pada wanita yang lebih muda, itu mungkin merupakan tanda sindrom ovarium polikistik dan harus dievaluasi oleh dokter.

12) Bintik-bintik kuning pada kelopak mata: Ada nama yang bagus untuk benjolan kuning ini di kelopak mata atas dan bawah, yaitu xanthelasmata. Mereka terdiri dari kolesterol dan tidak berbahaya, tetapi mereka juga dapat menandakan risiko Anda untuk penyakit jantung.

13) Mata dan kulit kekuningan: Ini adalah tanda penyakit kuning, ketika ada akumulasi bilirubin di dalam tubuh. Pigmen oranye-kuning ini dapat berarti infeksi virus (mis., Hepatitis, mononukleosis), masalah dengan kandung empedu, hati, atau pankreas, atau penyalahgunaan alkohol.

Kesimpulan

Perubahan pada kulit wajah Anda dapat menandakan berbagai masalah kesehatan yang bahkan mungkin tidak Anda ketahui terjadi. Jika salah satu dari perubahan ini terjadi pada Anda, saatnya untuk menghubungi dokter Anda untuk menentukan apakah Anda memiliki masalah kesehatan mendasar yang dapat diselesaikan.

Semoga bermanfaat.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...