Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Rambut


Jumat, 13 Mei 2016
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Rambut

Rambut adalah mahkota semua orang. Terkadang penampilan rambut akan turut mempengaruhi penampilan seseorang. Bahkan model rambut tertentu telah menjadi gaya trendi bagi sebagian orang. Karena hal itulah, baik pria maupun wanita, banyak yang rela mengeluarkan biaya besar hanya untuk merawat dan menata rambut mereka.

Ketakutan terbesar yang seringkali ditimbulkan dari rambut pada umumnya terkait dengan masalah kesehatan, mulai dari rambut berminyak, rambut kering, rambut penuh ketombe, hingga rambut yang mudah rontok. Berbagai masalah tersebut jika tidak segera diatasi akan dapat merusak penampilan indahnya rambut. Sehingga biaya besar yang kita keluarkan untuk merawatnya akan sia-sia.

Baca Juga:

Gangguan kesehatan yang terjadi pada rambut, terutama untuk kasus rambut rontok, seringkali menjadi momok menakutkan yang menimbulkan masalah kebotakan. Kebotakan rambut yang disebabkan oleh rambut rontok terkait dengan kesuburan rambut itu sendiri, sehingga perawatan yang dilakukan dari luar tidaklah cukup, kita juga memerlukan perawatan dari dalam. Yaitu melalui konsumsi makanan tertentu yang dapat menyuburkan rambut.

Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebotakan Rambut
sumber gambar

Berikut ini tiga jenis makanan yang mudah ditemui sehari-hari namun memiliki manfaat yang besar dalam mencegah kerontokan rambut, sehingga dapat pula mencegah terjadinya kebotakan rambut. Apa sajakah itu?

1. Wortel

Menurut penelitian, kekurangan vitamin A bisa menjadi penyebab terjadinya penipisan rambut. Wortel sudah diketahui oleh umum merupakan sumber vitamin A. Wortel juga diketahui salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak beta karoten. Beta karoten adalah suatu zat yang dapat mendorong produktivitas vitamin A di dalam tubuh, sehingga turut membantu dan berperan serta dalam produksi minyak sehat bagi rambut. Konsumsilah wortel sesering mungkin jika ingin rambut Anda subur dan sehat.

2. Ikan

Ikan merupakan sumber tinggi dari asam lemak omega 3 yang dapat membantu pencegahan rambut rontok. Oleh karena itu bagi yang punya permasalahan rambut rontok disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan.

3. Sayuran yang berdaun hijau

Berbagai macam jenis sayuran berdaun hijau memang telah diketahui mengandung banyak nutrisi, salah satunya nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Misalnya bayam. Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan mineral, vitamin, serta zat antioksidan. Jika kita teratur konsumsi bayam atau sayuran hijau lainnya, maka Anda akan memperoleh akar rambut yang kuat, sehingga bebas dari kerontokan.

-----------
Malu karena rambut botak? Tidak perlu khawatir, cukup konsumsi ketiga makanan di atas secara rutin dan teratur. Atau setidaknya masukan ke dalam menu diet harian Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...