Es Krim Untuk Sarapan Dapat Membuat Anda Lebih Pintar?


Sabtu, 26 November 2016
Label: ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Es Krim Untuk Sarapan Dapat Membuat Anda Lebih Pintar?

Seorang ilmuwan Jepang telah mengungkapkan bahwa makan makanan penutup beku untuk sarapan dapat meningkatkan kinerja mental seseorang. Ini mungkin terdengar seperti alternatif yang kontra-intuitif untuk sereal sehat, roti atau bubur gandum, tetapi menurut Profesor Yoshihiko Koga dari Tokyo Kyorin University, es krim hal pertama di pagi hari yang sangat efektif untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi.

Baca Juga:

Klaim aneh ini didasarkan pada serangkaian uji klinis yang dilakukan di Jepang, di mana satu kelompok peserta berpesta dengan es krim segera setelah bangun tidur dan kelompok lain tidak makan apapun.

Es Krim Untuk Sarapan Dapat Membuat Anda Lebih Pintar?
sumber gambar

Kedua kelompok itu kemudian diminta untuk menyelesaikan serangkaian latihan pada komputer.

Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kinerja mental mereka yang makan es krim dibandingkan dengan mereka yang tidak berpesta di makanan penutup.

Sebuah tes kedua yang melibatkan minum hal pertama dengan minum air dingin di pagi hari juga menunjukkan peningkatan yang nyata dalam fungsi mental, tapi tidak sebanyak dengan mereka yang makan es krim.

"Sebuah penjelasan yang mungkin adalah adanya hal yang sederhana dari mengkonsumsi sarapan vs tidak mengkonsumsi sarapan," kata psikolog gizi, Katie Barfoot dari Universitas Reading.

"Otak kita membutuhkan glukosa untuk berfungsi, dan makan glukosa yang tinggi akan membantu kapasitas mental jauh dibandingkan dengan otak berpuasa. Tapi hal ini, bagaimanapun, tidak membenarkan makan makanan penutup untuk sarapan."

Mungkin sesekali ga papa kali ya... ^_^

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...