Minuman Soda Terkait Risiko Demensia dan Stroke Lebih Tinggi


Sabtu, 29 April 2017
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Minuman Soda Terkait Risiko Demensia dan Stroke Lebih Tinggi

Ingatlah bahwa minuman soda itu mengandung lebih banyak pemanis buatan ataupun gula. Bahaya pemanis buatan lebih banyak diketahui saat ini, yang berarti konsumen harus bertanya pada diri sendiri apakah ada jenis cola yang layak risikonya. Penelitian baru dari American Heart Association (AHA) bahkan menunjukkan bahwa soda tanpa kalori berkontribusi pada risiko stroke dan demensia yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Sebuah studi baru-baru ini yang juga diterbitkan dalam jurnal AHA Stroke menyoroti menemukan kaitan dengan kondisi kesehatan yang mengejutkan ini setelah mengikuti lebih dari 4.000 peserta untuk jangka waktu sepuluh tahun. Mereka mengamati kebiasaan makan dan minum mereka selama rentang tujuh tahun dan didokumentasikan yang akhirnya mengalami stroke atau demensia.

Minuman Soda Terkait Risiko Demensia dan Stroke Lebih Tinggi
sumber gambar

Sayangnya, para periset menemukan bahwa peserta yang hanya minum satu soda setiap hari memiliki kemungkinan tiga kali mengalami kondisi ini, bahkan dengan kontrol untuk faktor pembaur seperti usia, asupan kalori dan gen yang dimiliki dimana diketahui terkait dengan penyakit Alzheimer.

Pada saat bersamaan studi ini dilepaskan, yang lain dipublikasikan oleh peneliti yang sama mengenai efek soda pada kesehatan. Temuan yang diterbitkan dalam Alzheimer’s Association’s jurnal Alzheimer dan Demensia, menunjukkan bagaimana meminum satu minuman manis setiap hari juga berhubungan dengan gejala demensia dini, seperti kinerja tes memori yang buruk.

Tidak ada keraguan bahwa mengurangi (atau menghilangkan) asupan minuman manis ini bagus untuk kesehatan Anda. Pemanis buatan telah dikaitkan dengan obesitas, diabetes, komplikasi kehamilan dan sekarang efek signifikan pada otak. Alasan untuk berhenti minum terus meningkat, namun banyak orang masih mengalami kesulitan membuang kebiasaan tersebut.

Sementara mengganti minuman manis dengan air tampaknya tidak menimbulkan selera bagi beberapa orang, ini adalah salah satu cara terbaik dan paling sederhana untuk melembabkan tubuh. Kita semua butuh air untuk bertahan hidup! Segelas air bisa dibuat lebih menarik dengan irisan buah atau sedikit jus buah, sehingga rasanya lebih enak dari air biasa. Ada juga lebih banyak cara daripada sebelumnya untuk membuat minuman bersoda, jika memperbaiki karbonasi adalah apa yang Anda cari. Banyak dari jenis minuman ini dapat dibuat di rumah, juga menghemat banyak uang untuk minuman sepanjang tahun. Tergantung bagaimana cara Anda untuk mengurangi soda.

Pilihlah yang terbaik untuk Anda.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...