8 Penolak Nyamuk Alami Yang Efektif dan Sehat


Selasa, 09 Mei 2017
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - 8 Penolak Nyamuk Alami Yang Efektif dan Sehat

Sebelum Anda mengambil obat nyamuk yang berbasis DEET, pertimbangkanlah terlebih dahulu untuk menggunakan pilihan yang alami.

DEET, juga dikenal sebagai dietil-meta-toluamida, dengan nama lain masih berbau busuk. Dan penelitian membuktikan bahwa bahan utama obat pengusir nyamuk komersial kebanyakan berbau tak sedap. Menurut sebuah studi di Universitas Duke, bau ini dapat merusak sel otak, dapat menyebabkan perubahan perilaku dan dapat memiliki interaksi yang berbahaya dengan beberapa obat. Para ilmuwan juga mengamati bahwa bahan kimia tersebut bisa menyebabkan kematian sel otak pada hewan yang sering terpapar atau setelah penggunaan DEET berkepanjangan.

Baca Juga:

Penelitian tambahan menemukan bahwa sampai 15 persen DEET diserap melalui kulit langsung ke aliran darah. Menurut lembar data keselamatan pada dietil-meta-toluaminde, efek toksik dari bahan kimia ini meliputi: gangguan reproduksi, mutasi bahan genetik, dan gangguan sistem saraf pusat.

8 Penolak Nyamuk Alami Yang Efektif dan Sehat
sumber gambar

Tidak perlu menderita konsekuensi kesehatan jangka panjang dan serius untuk menangkal nyamuk yang kurang ajar. Pilih saja alternatif alami yang terbukti bisa bekerja seefektif DEET atau dalam beberapa kasus, bahkan lebih efektif daripada DEET.

Nah, berikut ini beberapa penolak nyamuk alami terbuat dari minyak esensial tumbuh-tumbuhan herbal alami. Apa sajakah itu?

Serai

Gunakan hanya minyak esensial murni dari serai, bukan minyak wangi. Minyak yang dibeli dalam jumlah besar untuk pembakaran tidak memadai untuk dioleskan secara topikal ke kulit Anda. Untuk kulit Anda, yang terbaik adalah mendapatkan minyak esensial serai berkualitas tinggi dari toko makanan alami.

Catnip

Catnip adalah sejenis tanaman dari keluarga mint. Anda dapat menggunakannya sebagai pengusir nyamuk, menurut penelitian di Iowa State University yang menemukan bahwa minyak esensial yang ditemukan di herbal catnip sekitar 10 kali lebih efektif daripada DEET dalam mengusir nyamuk. Ia bahkan juga lebih efektif daripada serai.

8 Penolak Nyamuk Alami Yang Efektif dan Sehat
Tanaman Catnip. sumber gambar

Lavender

Minyak esensial lavender berbau harum dan merupakan obat nyamuk yang biasa digunakan dan efektif. Paling baik diencerkan dengan minyak pembawa seperti kernel aprikot, almond manis atau minyak kelapa. Jika Anda bisa menemukan minyak kedelai organik, ini juga merupakan pilihan yang baik karena juga membuat nyamuk tetap di sarangnya.

Bawang putih

Makanlah banyak bawang putih segar atau tempatkan di kapsul, nyamuk paling tidak tahan dengan bawang putih.

Minyak kedelai organik

Penelitian yang dikutip dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa penolak nyamuk yang terbuat dari minyak kedelai sama efektifnya dengan penolak nyamuk yang mengandung DEET. Minyak kedelai murah dan mudah ditemukan, menjadikannya pilihan yang sangat baik. Plus, ini adalah pelembab tubuh yang sangat baik. Disamping itu, penelitian menunjukkan bahwa ramuan dalam kedelai dapat memperlambat pertumbuhan rambut tubuh saat dioleskan secara topikal. Pilihlah minyak kedelai organik jika mungkin karena banyak tanaman kedelai sekarang yang telah dimodifikasi secara genetik.

Minyak nimba atau minyak biji nimba

Nimba adalah tanaman yang tumbuh di India. Menurut sebuah studi oleh US National Research Council, minyak nimba lebih efektif daripada DEET. Hasilnya dikonfirmasi oleh para ilmuwan di Institut Malaria di India dan dalam penelitian yang dikutip dalam Journal of American Mosquito Control Association.

Lada hitam

Penelitian baru yang dipublikasikan di Asian Pacific Journal of Tropical Medicine menunjukkan bahwa ekstrak dari lada hitam efektif dalam mengusir nyamuk. (penelitian ini menggunakan ekstrak alkohol tapi minyak esensial lada hitam mungkin juga akan bekerja)

Teratai

Penelitian baru dari studi yang sama menunjukkan bahwa teratai (Nelumbo nucifera) adalah obat nyamuk yang efektif dan juga dapat membantu membunuh larva nyamuk. Karena teratai tumbuh di air, ini adalah pilihan yang baik sebagai penolak alami di kolam belakang dan fitur air daripada sesuatu yang diterapkan secara topikal.


Saran Penggunaan:

Anda dapat mencampur sekitar 30 tetes minyak esensial catnip, serai, lavender, nimba dan lada hitam (totalnya jadi sekitar 6 tetes masing-masing minyak esensial) menjadi sekitar 30 ml minyak dan pelembab alami tanpa pewangi, yang dapat Anda taruh dalam sebuah toples. Sebelum keluar rumah, Anda dapat menggosokkan sedikit ke kulit sebagai perlindungan. Anda juga bisa mencampur 30 tetes minyak esensial ini ke dalam minyak kedelai organik untuk perlindungan ekstra. Selalu lakukan tes kulit 24 jam untuk memastikan Anda tidak memiliki kepekaan terhadap salah satu minyak tersebut.

Sumber Bacaan

Artikel Terkait Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...