Kurangi Risiko Kematian Dini dengan Perlambat Metabolisme Tubuh


Selasa, 23 Januari 2018
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Kurangi Risiko Kematian Dini dengan Perlambat Metabolisme Tubuh

Komponen terbesar dari anggaran energi harian kita adalah mengistirahatkan tingkat metabolisme. Efek langsung dari aktivitas fisik relatif kecil dibandingkan dengan berapa banyak kalori yang kita keluarkan hanya untuk hidup dan bernafas. Sebagai contoh misalnya olahraga yang dilakukan ketika mendaki gunung setinggi empat mil, kita bisa membakar 4.000 kalori per hari. Bagi kebanyakan orang, bagaimanapun, kalori yang kita bakar hanya tergeletak di sekitar yang ada melebihi aktivitas fisik normal. Dengan demikian, tingkat metabolisme istirahat kita dapat memiliki implikasi untuk mengendalikan berat badan kita.

Baca Juga:

Periset telah menunjukkan bahwa diet nitrat yang ditemukan dalam bit dan sayuran berdaun hijau bisa meningkatkan efisiensi pembangkit listrik kecil di dalam sel kita, meningkatkan kinerja atletik dengan mengekstraksi lebih banyak energi dari setiap napas. Jadi, jika kita makan banyak sayuran, bisakah memperlambat metabolisme kita karena tubuh kita dapat berfungsi lebih efisien dengan kalori yang kita berikan?

Kurangi Risiko Kematian Dini dengan Perlambat Metabolisme Tubuh
sumber gambar

Memang, periset menemukan bahwa setelah memberi orang dosis nitrat setara dengan beberapa porsi bayam atau bit, tingkat metabolisme istirahat mereka rata-rata melambat sekitar 4 persen. Itu hampir seratus kalori sehari. Jika tubuh kita membakar kalori yang jauh lebih sedikit, kita tidak makan sedikit pun, kita bisa menghasilkan beberapa kilogram. Tentu saja, sayuran berdaun hijau mungkin makanan paling sehat di planet ini, jadi kita seharusnya tidak mengurangi asupan hijau kita untuk mencoba mengendalikan berat badan kita. Jadi apa yang terjadi? Periset berpikir mungkin itu adalah cara tubuh kita berevolusi untuk menggunakan sayuran dalam membantu melestarikan energi pada masa kurun di masa lalu kita yang kuno. Artinya, memperlambat metabolisme kita mungkin bermanfaat bagi umur panjang kita.

Apa lagi hal yang sama yang dapat memperlambat metabolisme kita? Batasan kalori, seperti makan sehari-hari. Ini mungkin salah satu alasan mengapa pembatasan kalori dikaitkan dengan umur yang lebih panjang pada banyak hewan. Mungkin seperti lilin, terbakar dengan api yang lebih kecil memungkinkan kita bertahan lebih lama. Sulit untuk berjalan kelaparan sepanjang waktu, tapi mudah untuk meniru manfaat metabolik yang sama dengan makan salad besar setiap hari.



Ini mungkin mengapa makan sayuran berdaun hijau termasuk di antara enam hal paling kuat yang dapat kita lakukan untuk hidup lebih lama, bersama dengan tidak merokok, tidak minum banyak, berjalan setidaknya satu jam sehari, tidur tujuh jam sehari, dan mencapai usia berat ideal. Melakukan bahkan hanya satu dari enam hal ini dapat mengurangi risiko kematian dini sekitar 20 sampai 25 persen.

So, Anda mau mencobanya?

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...