Aromaterapi Yang Terbukti Untuk Menurunkan Berat Badan


Rabu, 21 Maret 2018
Label: , , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Aromaterapi Yang Terbukti Untuk Menurunkan Berat Badan

Menghirup aroma sedikit demi sedikit mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tetapi menurut penelitian menarik di Universitas Niigata Kedokteran di Jepang, aroma tertentu dapat memicu penurunan berat badan. Masa sih? Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Experimental Biology and Medicine, aroma jeruk dan lemon mengaktifkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak sambil menekan penambahan berat badan lebih lanjut.

Baca Juga:

Penelitian lain di Departemen Keperawatan di Wonkwang Health Science College di Korea menemukan bahwa pijat perut dengan minyak esensial tertentu bisa mengurangi lemak perut pada wanita pasca menopause.

Aromaterapi Yang Terbukti Untuk Menurunkan Berat Badan
sumber gambar

Para ilmuwan membagi wanita menjadi dua kelompok. Peserta studi memijat perut mereka sendiri dua kali sehari selama 5 hari setiap minggu dan dilanjutkan selama masa penelitian, yaitu 6 minggu. Satu kelompok hanya menggunakan minyak biji anggur sementara kelompok lainnya menggunakan campuran minyak jeruk, lemon dan cypress.

Wanita yang menggunakan campuran sitrus-cypress secara signifikan memiliki sedikit lemak perut pada akhir penelitian. Pengukuran pinggang mereka menurun secara signifikan dan mereka mengalami peningkatan citra tubuh dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Sementara penelitian hanya meneliti wanita pasca menopause, kemungkinan efeknya akan ditransfer ke wanita lain dan juga pria. Perubahan hormon pascamus menopause sebenarnya bisa membuat lebih sulit bagi banyak wanita sehingga sangat menggembirakan bahwa penelitian tersebut menunjukkan hasil yang bagus dengan kelompok ini.

Minyak Pijat Jeruk untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah resep untuk membuat minyak pemijat lemak perut Anda sendiri, yang diadaptasi dari buku karya Michelle Schoffro Cook yang berjudul "60 Seconds to Slim".
  • Takarlah dua ons minyak almond manis di gelas pengukur. Minyak ini bertindak sebagai minyak pembawa untuk minyak esensial.
  • Tambahkan 5 tetes masing-masing jeruk murni, minyak esensial lemon dan cypress ke gelas ukur.
  • Tuangkan ke dalam botol kaca, masukkan tutupnya dan gulingkan botol di antara telapak tangan Anda untuk menyiramnya.
  • Gunakan sedikit minyak untuk memijat perut Anda setiap hari atau dua kali sehari untuk mendapatkan dosis yang terbukti dalam studi.



Pijat Abdominal untuk Menurunkan Berat Badan

Pijat minyak ke perut Anda menggunakan lingkaran besar mulai di atas pusar Anda dan bekerja ke arah luar ke arah sisi kiri perut Anda. Idealnya, lakukan pemijatan ini setiap hari, atau setidaknya lima kali seminggu untuk mendapatkan hasil.

Catatan: Hindari penggunaan minyak sesaat sebelum terkena sinar matahari karena jeruk bali dan lemon dapat menyebabkan sedikit kepekaan terhadap cahaya. Tunggu setidaknya tiga jam. Sementara reaksi alergi jarang terjadi, hentikan penggunaan jika Anda mengamati ruam, gatal-gatal, atau reaksi alergi lainnya.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...