Atasi Sembelit Atau Konstipasi Dengan Obat Ini


Senin, 12 Maret 2018
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Atasi Sembelit Atau Konstipasi Dengan Obat Alami Ini

Apakah Anda mengalami jarang buang air besar (kurang dari tiga kali sehari), tinja keras, susah tidur atau ketidaknyamanan saat menggunakan kamar mandi, atau perut kembung? Maka Anda mungkin mengalami konstipasi atau sembelit.

Sementara solusi untuk sembelit jarang dibahas, kenyataannya adalah bahwa ada banyak pilihan bagus jika Anda mencari alternatif pilihan obat alami lainnya.

Baca Juga:

Berikut ini adalah beberapa pilihan yang dapat Anda coba dalam upaya untuk membantu usus kembali ke jalurnya, sehingga tidak ada lagi yang namanya sembelit.

Atasi Sembelit Atau Konstipasi Dengan Obat Alami Ini
sumber gambar

Minum lebih banyak air

Air adalah pelumas alami dan membantu memastikan agar segala sesuatunya tetap bergerak dengan baik di perut. Sementara setiap orang memiliki kebutuhan air yang berbeda, berusahalah untuk mendapatkan setidaknya 8 sampai 10 cangkir setiap hari. Itu tidak termasuk kopi, teh, minuman berkafein atau alkohol. Untuk membantu segala sesuatunya berjalan, minumlah secangkir air panas dengan jus setengah lemon yang terjepit ke dalamnya saat pagi hari. Tunggu setidaknya 20 menit sebelum makan.

Makan Diet Serat Tinggi

Tambahkan lebih banyak buah dan sayuran segar, kacang polong, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Anda harus berusaha untuk mendapatkan setidaknya 35 gram serat setiap hari. Alasan kebanyakan orang sembelit adalah hanya karena mereka tidak cukup makan serat dalam makanan mereka atau minum cukup air. Serat secara harfiah membantu menyapu limbah dari usus, sehingga sangat penting untuk kesehatan usus yang baik.

Bergerak

Tubuh Anda bergantung pada olahraga untuk membantu proses peristalsis (penyempitan dan pelepasan otot usus yang membantu menggerakkan benda-benda di dalam perut Anda). Saat Anda memindahkan tubuh Anda beberapa kali dalam seminggu melalui berjalan, berlari, bersepeda, menari atau aktivitas lain, Anda juga akan membantu agar perut Anda tetap bergerak juga.

Ambil Suplemen Probiotik

Bakteri yang menguntungkan membantu kita tetap teratur, belum lagi memperbaiki hampir semua aspek kesehatan kita. Ambil suplemen probiotik di pagi hari atau dalam satu atau dua jam sebelum tidur. Idealnya, carilah satu yang mengandung berbagai Lactobacilli (L.) dan Bifidobacteria (B.), termasuk: L. rhamnosus, L. plantarum, L. acidophilus, L. paracasei, L. salivarius, B. animalis lactis, B bifidum, B. breve, B. infantis dan B. longum.



Makanan Kaya Magnesium

Magnesium adalah relaksan otot alami dan itu berlaku untuk semua otot di tubuh Anda, termasuk di usus Anda. Saat Anda mengalami stres, otot-otot di usus Anda bisa menjadi kencang dan mencegah buang air besar yang tepat. Beberapa makanan tinggi magnesium meliputi: kacang almond, biji wijen, biji bunga matahari, kacang almond, buah ara, lemon, apel, sayuran berdaun gelap, seledri, kecambah alfalfa, plum dan beras merah.

Ambil Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu obat pencahar alami terbaik. Saat melengkapi dengan vitamin C, tubuh Anda akan tetap menggunakan nutrisi sampai tidak lagi digunakan untuk itu, maka akan menghilangkan sisa isi perutnya, membantu menguraikan beberapa hal. Apakah itu berarti Anda harus mengkonsumsi vitamin C tanpa henti? Tentu saja tidak. Tapi, 2000 miligram sekaligus, beberapa kali sehari sampai Anda mencapai toleransi usus akan membantu mengisi kebutuhan tubuh Anda tapi juga memperbaiki kecenderungan menjadi sembelit. Metode ini tidak boleh digunakan setiap hari, tapi lebih sebagai metode sesekali untuk mendapatkan sesuatu yang sesuai.

------------------
Nah, itulah beberapa obat alami yang mudah ditemukan dan dapat membantu masalah sembelit Anda. Cobalah...


Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...