Khasiat Menakjubkan Minum Air Lemon Hangat Pagi Hari


Jumat, 08 Desember 2017
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Khasiat Menakjubkan Minum Air Lemon Hangat Pagi Hari

Kita semua tahu bahwa kita perlu minum cukup air. Lagi pula, tubuh kita sendiri terdiri dari sekitar 65 persen air sehingga kita perlu mengisi kembali persediaan tubuh kita. Tapi, adakah manfaat nyata untuk menambahkan lemon ke air kita atau minum air lemon hangat untuk memulai hari kita? Jawaban singkatnya adalah iya.

Setiap sel di tubuh Anda bergantung pada air murni yang memadai untuk memastikan fungsinya tetap berjalan. Entah itu untuk melumasi persendian Anda atau untuk memastikan arus listrik antara sel otak dan sistem saraf, air diperlukan agar tubuh Anda bekerja dengan cara yang sehat. Menambahkan jus lemon segar ke air Anda tidak hanya menambah dorongan rasa, tapi juga membantu kesehatan Anda.

Baca Juga:

Khasiat Menakjubkan Minum Air Lemon Hangat Pagi Hari
sumber gambar

Rasa asam dari lemon mendorong aliran empedu yang sehat yang pada gilirannya membantu memastikan kelebihan lemak atau kolesterol di usus segera ditangani. Selain itu, sekresi empedu merangsang kontraksi di usus untuk memastikan pergerakan materi limbah melalui usus. Tidak hanya mengurangi waktu transit di dalam perut, hal itu juga mencegah penyerapan bahan limbah melalui dinding usus ke dalam aliran darah, yang merupakan sarana nutrisi untuk diserap ke dalam darah. Proses sederhana ini tidak hanya bisa membuat Anda tetap teratur, mengurangi penumpukan racun di usus agar tidak diserap ke dalam darah, tapi juga membantu menghilangkan zat beracun dari tubuh Anda.

Lemon juga mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C, magnesium mineral otot dan saraf relaks, serta phytonutrient yang dikenal sebagai limonene. Limonene membantu menetralkan zat beracun di hati dan bahkan memiliki aktivitas anti-kanker, memberi Anda lebih banyak alasan untuk menikmati air lemon hangat.

Idealnya, mulailah setiap pagi dengan segelas besar air dengan jus segar satu lemon. Maaf, jus lemon dalam botol tidak akan berhasil. Jika Anda tidak tahan dengan rasa air jeruk lemon, tambahkan beberapa tetes atau sedikit bubuk stevia murni untuk mempermanisnya. Ini akan terasa seperti limun. Stevia adalah ramuan yang secara alami ratusan kali lebih manis dari pada gula tanpa mempengaruhi kadar gula darah. Namun perlu diketahui bahwa ada banyak perusahaan yang merusak stevia dengan bahan berbahaya dan pemanis lainnya, jadi pastikan untuk membaca label pada produk yang Anda pilih.



Tambahkan sebutir cabai rawit dan Anda juga akan mendapat manfaat dari sirkulasi yang lebih baik karena cabai rawit terkenal akan manfaatnya untuk jantung dan peredaran darah. Sejumput cabai rawit juga membantu membersihkan sinus Anda, yang dapat membantu infeksi sinus atau pilek, yang sangat umum sepanjang tahun ini.

Setelah tidur nyenyak, tubuh Anda siap untuk minum air terlebih dahulu di pagi hari. Air jeruk lemon tidak hanya membantu membuat Anda tetap terhidrasi tetapi juga membantu membersihkan perut Anda terlebih dahulu di pagi hari. Mari kita hadapi: kebanyakan dari kita lebih suka melakukan bisnis kita di rumah sebelum menuju tempat kerja atau tempat lainnya. Sementara hal pertama di pagi hari adalah saat yang tepat untuk minum air jeruk lemon, namun Anda juga tetap bisa memanfaatkan minuman ini sepanjang hari.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


2 komentar:

  1. lemon panas memang menyehatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp jgn terlalu panas juga kali sob, hehe... emang kuat minumnya :)

      Hapus

Recomended For You:

loading...
loading...