Kombinasi Gizi Untuk Meningkatkan Energi Kaum Hawa


Sabtu, 24 Februari 2018
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Kombinasi Gizi Untuk Meningkatkan Energi Kaum Hawa

Pengaruh cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini bisa saja memberikan pengaruh yang banyak pada tubuh kita. Salah satunya adalah kelelahan atau cepat letih. Apa yang harus dilakukan orang yang letih? Menurut penelitian terbaru, para ilmuwan menemukan bahwa kotail nutrisi tertentu memiliki kekuatan untuk menghidupkan energi dan meningkatkan kapasitas aerobik pada wanita. Bukan berarti perpaduan tidak akan bekerja untuk pria juga, tapi para periset tidak menilai hasilnya untuk pria.

Baca Juga:

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of the International Society of Sports Nutrition menemukan bahwa kombinasi kadar karnitin, fosfatidilserin (PS), besi, seng dan tembaga dapat meningkatkan tingkat energi pada wanita, terutama kapasitas latihan aerobik mereka.

Kombinasi Gizi Untuk Meningkatkan Energi Kaum Hawa
sumber gambar

Para peneliti membagi subjek tes menjadi kelompok yang menggunakan kombinasi nutrisi di atas dan kelompok lainnya diberi mineral generik kompleks selama satu bulan. Mereka diuji dengan lari sejauh 3 mil dan 25 menit dengan naik sepeda stasioner dan tes langkah 90 langkah. Peserta penelitian diuji sebelum dan sesudah mengkonsumsi suplemen gizi selama satu bulan. Mereka menemukan bahwa kombinasi nutrisi tertentu mengurangi jumlah waktu untuk menyelesaikan jarak sejauh 3 mil, meningkatkan jarak yang ditempuh dalam 25 menit mengendarai sepeda stasioner dan meningkatkan jumlah langkah yang dapat diselesaikan, hal ini dapat berarti menunjukkan peningkatan energi.

Jadi, apa yang membuat nutrisi ini begitu istimewa saat harus meningkatkan kadar energi? Nah, pertama jika Anda memiliki kekurangan gizi, tubuh Anda tidak akan beroperasi dengan optimal, jadi mengembalikan nutrisi Anda yang kurang akan membantu mengembalikan energi.

Sel-sel di tubuh Anda memiliki pusat kekuatan penting yang disebut mitokondria. Mereka membantu memastikan tubuh Anda memiliki energi yang cukup untuk semua fungsinya. Nutrisi phosphatidylserine (PS) dan carnitine meremajakan mitokondria. Mineral seperti zat besi diperlukan untuk sel darah sehat, yang membantu setiap jaringan dan organ dalam tubuh Anda. Zinc dibutuhkan sebagai co-factor untuk ratusan fungsi seluler dan biokimia. Mineral tembaga diperlukan untuk mensintesis adenosine triphosphate (ATP) yang merupakan sumber utama energi seluler tubuh.

Dosis penelitian adalah: 36 miligram (mg) zat besi, 15 mg seng, 2 mg tembaga, 2 gram karnitin dan 400 mg fosfatidilserina. Konsultasikan dengan ahli gizi yang berkualitas sebelum menambahkan nutrisi ini ke rezim harian Anda. Ingatlah bahwa jika Anda berisiko terkena penyakit jantung Anda akan ingin mendapatkan kadar zat besi Anda sebelum suplemen dengan mineral, karena kadar yang berlebihan dapat memperburuk kondisi. Selain itu, jika Anda memiliki penyakit jantung atau kadar kolesterol Anda tinggi, maka konsultasikan dengan ahli gizi berpengetahuan sebelum melengkapi dengan karnitin karena dapat meningkatkan kadar kolesterol pada individu yang rentan.



Sementara penelitian ini tidak secara khusus mengeksplorasi koenzim Q10 (CoQ10) atau vitamin B kompleks, nutrisi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan tingkat energi Anda. Saya menyebutkan CoQ10 sebelumnya tapi vitamin B kompleks dikenal secara khusus sebagai vitamin energi karena mereka memainkan peran penting dalam meningkatkan energi seluler dan keseluruhan.

Sebenarnya, mereka berfungsi sebagai koenzim untuk memastikan bahwa proses biokimia yang tak terhitung jumlahnya dapat diselesaikan dengan benar di dalam tubuh. Dengan kata lain, tanpanya, banyak proses biokimia yang terkait dengan kekuatan otak, hormon, atau keseluruhan energi tidak dapat terjadi dengan benar. Karena mereka adalah nutrisi yang larut dalam air, mereka harus diisi ulang setiap hari atau Anda akan berisiko kekurangannya. Dosis khas untuk nutrisi ini adalah 100 mg CoQ10 setiap hari dan 50 sampai 100 mg B-kompleks (beberapa nutrisi ini akan menjadi 50 sampai 100 mikrogram karena diukur dalam mcg, bukan mg).

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Recomended For You:

loading...
loading...