Diet Nabati Dapat Mengurangi Risiko Gagal Jantung Hingga 41 Persen


Sabtu, 27 April 2019
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Diet Nabati Dapat Mengurangi Risiko Gagal Jantung Hingga 41 Persen

Sebelum dokter membagikan resep untuk pencegahan gagal jantung dan kondisi yang terkait dengan penyakit jantung, mereka mungkin ingin mulai menulis "buah-buahan dan sayuran" pada pembalut resep mereka. Itu karena penelitian baru menunjukkan bahwa diet yang kaya akan buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, secara dramatis dapat mengurangi risiko gagal jantung.

Baca Juga:

Studi baru, yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, menilai 16.068 peserta dengan usia rata-rata 64 tahun untuk menentukan apakah kepatuhan terhadap pola makan nabati berdampak pada risiko gagal jantung mereka. Para pesertanya termasuk 58,7 persen wanita dan 33,6 persen orang keturunan Afrika-Amerika.

Diet Nabati Dapat Mengurangi Risiko Gagal Jantung Hingga 41 Persen
sumber gambar

Mereka mengklasifikasikan diet peserta penelitian ke dalam kelompok yang berbeda, termasuk diantaranya:
  • Diet "Convenience" — yang terdiri dari hidangan yang penuh daging, pasta, pizza, dan makanan cepat saji;
  • Diet "Selatan" —yang terdiri dari sejumlah besar makanan yang digoreng, daging olahan, telur, tambahan lemak dan minuman manis
  • Diet "Alkohol / Salad" — yang meliputi banyak anggur, bir, minuman keras, sayuran berdaun hijau, dan saus salad
  • Pola makan “nabati” — yang sebagian besar penulis hitung sebagai sayuran, buah, kacang-kacangan, dan juga ikan. Definisi nabati bervariasi dari satu orang ke orang lain tetapi pada dasarnya itu berarti bahwa makanan nabati mendominasi. Beberapa orang percaya bahwa nabati sama dengan pola makan vegan, tetapi tidak harus begitu.
Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan nabati memiliki 41 persen penurunan risiko gagal jantung. Bahkan hal itu juga dapat mengurangi semua risiko kondisi serius seperti gagal jantung.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sekitar 5,7 juta orang Amerika menderita gagal jantung, suatu kondisi di mana jantung tidak dapat memompa cukup darah dan oksigen untuk memasok organ-organ dalam tubuh. Walaupun ini adalah kondisi serius, itu tidak berarti bahwa jantung telah berhenti berfungsi sama sekali.

Bagaimana Manfaat dari Penelitian Ini

Lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk beralih ke pola makan nabati untuk membantu mencegah atau mengobati gagal jantung. Berikut ini adalah pendekatan 6 langkah untuk mengonsumsi makanan nabati yang sehat:

1) Kurangi makanan olahan dan kemasan, lebih menyukai makanan buatan sendiri yang dibuat dari awal. Tidak, itu tidak berarti menggunakan bahan-bahan kemasan seperti kaldu sup atau saus botol sebagai bagian dari makanan. Itu berarti mengetahui semua bahan yang masuk ke dalam makanan Anda karena Andalah yang menaruhnya di sana.

2) Hilangkan daging merah, yang sangat radang, dan sebaiknya dihindari jika Anda khawatir tentang kesehatan jantung Anda. Pilih opsi protein nabati atau ikan sebagai gantinya. Mereka termasuk juga: kacang-kacangan, biji-bijian, tahu organik, kacang-kacangan dan quinoa, yang terakhir merupakan sumber protein vegetarian yang baik.

3) Jadikan sayuran sebagai bintang setiap kali makan. Banyak orang mengklaim mereka tidak suka sayuran, yang saya katakan, "Anda belum mencobanya dengan cara yang benar." Tidak, itu tidak berarti babak belur dan digoreng. Pilih metode memasak yang meningkatkan cita rasa sayuran yang lezat seperti memanggang atau menumis. Anda dapat menambahkan bit panggang, asparagus, paprika, ubi jalar, labu atau sayuran besar lainnya ke dalam sup, salad, semur, kari, dan banyak hidangan lainnya. Gunakan imajinasimu. Jangan hanya makan tomat yang sama dan selada tanpa rasa.



4) Hilangkan minuman manis dan soda manis. Makanan-makanan ini berimplikasi pada kesehatan jantung yang buruk dan bukan bagian dari diet sehat. Saya membuat es teh yang enak dari yang tidak lain adalah teh diseduh, jus lemon dan beberapa pemanis herbal alami stevia. Ini adalah alternatif yang lezat untuk es teh botolan yang lebih sehat dan lebih baik untuk planet ini (tanpa botol). Ini juga merupakan pengganti soda yang baik karena Anda dapat menyeduh teh hitam berkafein atau menggunakan varietas herbal atau tanpa kafein, tergantung pada preferensi pribadi Anda.

5) Makanlah setidaknya satu salad setiap hari. Tapi, buatlah hidangan gourmet, salad gaya makan dengan dasar sayuran hijau (sayuran asli), taburkan biji labu atau almond cincang atau kacang kenari, tambahkan beberapa sayuran panggang, dan bahkan beberapa beri atau apel hijau irisan. Jangan menahan diri. Gunakan kreativitas Anda untuk membuat salad Anda menarik. Dan, tambahkan semuanya dengan saus buatan sendiri yang mudah dibuat dengan mencampurkan satu bagian cuka sari apel ke 2 bagian minyak zaitun dalam satu stoples, bersama sedikit garam laut, beberapa rempah segar atau kering atau bawang putih atau segenggam beri, dan satu atau dua sendok teh sirup maple murni atau juga madu. Goyangkan botol dengan kuat setelah memasang kembali tutupnya, atau campur dengan mixer tangan sampai Anda mencapai konsistensi yang diinginkan.

6) Pilih buah di atas permen. Sebelum Anda mempertimbangkan makan kue kering atau makanan manis lainnya, makan semangkuk blueberry, ambil apel atau nikmati buah persik, bisa juga pir yang lezat.

Oke, selamat mencoba.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...