Apakah Air Berkarbonasi Dapat Menyebabkan Dehidrasi?


Kamis, 09 Mei 2019
Label:
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Apakah Air Berkarbonasi Dapat Menyebabkan Dehidrasi?

Apakah minuman berkarbonasi harian Anda merupakan cara yang baik untuk menghidrasi, atau tidak tidak sama sekali? Inilah yang dikatakan para ahli.

Tidak, kata Ginger Hultin, MS, RDN, CSO, ahli diet, ahli gizi, dan penulis kesehatan yang tinggal di Seattle. "Minuman ini melembabkan, seperti air biasa, dan ini bukan diuretik seperti minuman berkafein, sehingga Anda dapat memasukkannya sebagai bagian dari asupan cairan harian Anda."

Baca Juga:

Apakah Air Berkarbonasi Dapat Menyebabkan Dehidrasi?
sumber gambar

Faktanya, tidak ada banyak kerugian berdasarkan bukti untuk meminum air berkarbonasi, katanya, selain beberapa kembung dan gas bagi orang-orang yang rentan terhadap reaksi tersebut. Mengingat kemungkinan itu, serta fakta bahwa air berkarbonasi dapat lebih mengisi daripada air biasa, dia merekomendasikan sebelum dan sesudah berolahraga agar memastikan bahwa Anda benar-benar mengkonsumsi air yang cukup dengan nyaman.

"Sebagai ahli diet, saya selalu suka orang-orang yang mencampur hal-hal yang mereka makan dan minum - tidak bertahan dengan hal yang sama hari demi hari," tambahnya. "Jadi, jika Anda suka air berkarbonasi, saya sarankan untuk memasukkannya ke dalam asupan cairan harian Anda, tetapi minum banyak air biasa juga."



Jika rasa dari air berkarbonasi yang Anda nikmati, maka Anda dapat menambahkan tenaga ke air biasa dengan irisan lemon segar ataupun jeruk nipis, rempah-rempah seperti mint atau rosemary, mentimun, atau kombinasi dari mereka.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa air berkarbonasi bisa dimasukan sebagai asupan cairan harian Anda, ia tidak menyebabkan dehidrasi ataupun solusi untuk menghidrasi.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...