Hati-Hati, Stres Akibat Pekerjaan Dapat Memicu Diabetes


Sabtu, 04 Mei 2019
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Hati-Hati, Stres Akibat Pekerjaan Dapat Memicu Diabetes

Ketika orang berbicara tentang kesehatan dan keselamatan kerja, Anda mungkin berpikir tentang bahaya terkait pekerjaan seperti cedera berulang atau lokasi kerja yang berbahaya. Dewasa ini, pemberi kerja yang progresif mengakui stres di tempat kerja sama berbahayanya bagi kesehatan dan kesejahteraan karyawan. Penelitian saat ini mengungkapkan bahwa pekerjaan yang membuat stres juga dapat meningkatkan risiko diabetes Anda.

Baca Juga:

Kami tidak berbicara tentang orang-orang yang bekerja di kedai es krim atau toko roti dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencicipi produk tersebut. Secara khusus, para peneliti mengamati wanita yang secara rutin melakukan pekerjaan yang melelahkan secara mental dan menemukan bahwa mereka berada pada risiko yang lebih tinggi untuk terkena diabetes. Diterbitkan di European Journal of Endocrinology, studi ini menemukan bahwa pekerjaan yang melelahkan secara mental bisa meningkatkan risiko diabetes sebesar 21 persen.

Hati-Hati, Stres Akibat Pekerjaan Dapat Memicu Diabetes
sumber gambar

Peneliti menganalisis data dari 73.517 wanita, yang sebagian besar adalah guru. Mereka menemukan ada risiko diabetes tipe 2 yang lebih tinggi untuk wanita dengan "pekerjaan yang sangat melelahkan mental" bila dibandingkan dengan wanita dengan "sedikit atau tidak ada pekerjaan mental yang melelahkan." Analisis juga mengungkapkan bahwa risiko diabetes adalah "independen dari gaya hidup tidak sehat dan faktor metabolisme tradisional."

Menurut kesimpulan penelitian, hasil pengamatan ini menunjukkan pentingnya mempertimbangkan dampak metabolisme jangka panjang yang potensial dari stres terkait pekerjaan untuk wanita yang bekerja di lingkungan yang menuntut. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa peningkatan dukungan untuk wanita tersebut harus diselidiki dalam studi intervensi. Sementara studi ini hanya menilai pekerjaan yang melelahkan secara mental tentang efek wanita, itu mungkin memiliki efek yang sama pada pria.

Jika Anda memiliki pekerjaan yang membuat stres, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk menemukan keseimbangan yang lebih baik dalam hidup Anda dan mengurangi beban atau tuntutan di tempat kerja. Berikut ini beberapa tips di antaranya:

Suplemen dengan vitamin stres

Suplemen dengan vitamin B-kompleks bersama dengan vitamin C, sebab nutrisi ini habis selama masa stres tinggi dan diperlukan untuk menangkal kelelahan akibat stres dan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda menjadi kuat.

Bermeditasi

Penelitian dalam jurnal medis Psychiatry Research menunjukkan bahwa meditasi dapat mempengaruhi aliran darah ke otak dan mengubah aktivitas otak menjadi lebih rileks.

Jangan melewati waktu makan

Melewatkan makan (lebih dari beberapa jam) dapat menyebabkan kadar gula darah Anda turun ke tingkat yang tidak sehat, yang membuat Anda merasa lebih stres, murung dan mudah tersinggung. Bahkan kudapan cepat, terutama kacang-kacangan atau biji-bijian dapat membantu mengatur kadar gula darah.



Katakan ‘tidak'

Mencoba menjadi pahlawan super dengan mengatakan "ya" kepada semua orang dan semua hal di sekitar Anda tidak akan membantu tingkat stres Anda. Belajarlah untuk mengatakan "tidak" pada kewajiban sosial atau jenis lain yang menguras kekuatan Anda.

Keluar rumah dan berjalan-jalan

Berjalan adalah terapi. Saya merasa jauh lebih mampu menangani tekanan yang saya hadapi ketika berjalan-jalan. Hal yang sama berlaku bagi kebanyakan orang. Jika Anda bisa keluar rumah untuk mendapatkan udara segar dan berjalan-jalan, saya sangat merekomendasikannya.

Tidur yang cukup

Tidur dapat membantu kita meremajakan dan mengembalikan kapasitas kita untuk mengatasi stres. Jika Anda kesulitan tidur, coba gunakan minyak esensial lavender berkualitas tinggi dalam minyak pembawa dan gosokkan ke kulit Anda dalam waktu satu jam sebelum tidur untuk membantu Anda tidur.

Jika Anda telah didiagnosis menderita diabetes tipe 2 atau mencurigai Anda memiliki prekursor, sindrom metabolik, atau sindrom X, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda, dimulai dengan diet. Itu karena diet adalah cara yang bagus untuk mengatasi diabetes tipe 2.

Semoga pengetahuan ini bermanfaat.

Sumber Bacaan


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!


2 komentar:

  1. Saya lebih gemar keluar berjalan sambil melakukan aktiviti-aktiviti di luar rumah...

    BalasHapus

Recomended For You:

loading...
loading...