Manfaat Kesehatan Menggunakan Minyak Esensial Jeruk


Minggu, 12 Mei 2019
Label: , ,
Advertisement
Resep Menggapai Sehat - Inilah Manfaat Kesehatan Menggunakan Minyak Esensial Jeruk

Siapa yang tidak suka dengan aroma mengupas jeruk yang segar dan berair? Aroma itu saja membuat mereka layak untuk dimakan. Aroma itu disebabkan banyaknya minyak atsiri dalam kulit jeruk. Meskipun saya menyarankan untuk memakan buah-buahan lezat ini, Anda tidak perlu mengupas jeruk setiap kali Anda menginginkan aroma jeruk yang segar dan membangkitkan semangat, Anda juga dapat menggunakan minyak atsiri jeruk.

Baca Juga:

Berikut adalah beberapa dari banyak alasan yang saya suka, dan merekomendasikan untuk menggunakan minyak atsiri jeruk:

Obat Kanker Paru

Bukan hanya aroma yang menyenangkan, jeruk adalah obat alami yang keras. Menurut penelitian dalam jurnal Molecular Nutrition & Food Research menemukan bahwa senyawa dalam minyak atsiri jeruk menunjukkan aktivitas anti-kanker terhadap sel kanker paru-paru dengan menyebabkan mereka melakukan bunuh diri.

Inilah Manfaat Kesehatan Menggunakan Minyak Esensial Jeruk
sumber gambar

Meningkatkan Tingkat Energi

Jeruk liar atau minyak esensial jeruk manis adalah minyak yang mengangkat serta meningkatkan mood dan tingkat energi.

Obat Depresi

Penelitian dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry menemukan bahwa minyak atsiri jeruk adalah obat yang efektif melawan depresi.

Mengurangi Kecemasan

Minyak atsiri jeruk juga merupakan obat kecemasan alami yang bagus. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Physiology & Behavior, para peneliti membagi peserta studi di sebuah kantor gigi menjadi dua kelompok: mereka yang terkena minyak atsiri jeruk sebelum perawatan gigi dan mereka yang tidak terkena bau minyak apa pun sebelum janji temu gigi mereka. Orang-orang dievaluasi dan mereka yang menghirup minyak jeruk sebelum perawatan mereka memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah, peningkatan ketenangan dan suasana hati yang lebih baik. Journal of Caring Sciences juga menemukan bahwa minyak atsiri jeruk membantu mengurangi kecemasan selama tahap pertama persalinan di antara wanita hamil.

Membantu Demensia dan Alzheimer

Sebuah studi menarik yang diterbitkan dalam jurnal Psychogeriatrics mengevaluasi efek aromaterapi pada 28 lansia yang menderita demensia, dan sebagian besar dari mereka telah didiagnosis menderita penyakit Alzheimer. Mereka menghirup rosemary dan lemon di pagi hari dan minyak esensial lavender dan oranye di malam hari. Para peneliti menyimpulkan bahwa aromaterapi dengan minyak ini adalah pengobatan yang efektif untuk demensia.

Pembersih Alami

Tambahkan beberapa tetes minyak atsiri jeruk ke kain sebelum membersihkan atau menyeka bagian dapur atau permukaan lain untuk membersihkannya. Selain itu, Anda dapat membersihkan lantai kayu keras dengan 1 galon air panas, ½ cangkir cuka putih dan 3 tetes minyak esensial jeruk. Saya telah menemukan bahwa campuran ini juga bekerja dengan baik untuk semua jenis lantai keras.

Booster Suasana Hati

Menyebar minyak esensial jeruk dan jeruk bali dapat meningkatkan mood di rumah Anda.

Alternatif Pelembut Kain

Tambahkan 5 tetes minyak esensial jeruk liar ke kain wajah dan buang dalam pengering dengan pakaian Anda untuk memberi mereka aroma segar, alami, bersih tanpa bahan kimia beracun yang ditemukan dalam pelembut kain.

Penolak Semut Api

Menurut Journal of Economic Entomology, para peneliti menemukan bahwa minyak atsiri jeruk bekerja seperti fumigan terhadap koloni semut api. Jadi, jika Anda berurusan dengan semut api, Anda mungkin harus mengambil sebotol minyak esensial jeruk daripada bahan kimia beracun yang digunakan kebanyakan orang.



Cara Menggunakan Minyak Esensial

Ada banyak cara untuk menggunakan minyak esensial, termasuk menyebarkannya atau mencampurkannya dengan air dan menyemprotkannya ke udara untuk tujuan penghirupan, oleskan secara topikal, atau konsumsi. Namun, tidak semua cocok untuk dikonsumsi, jadi harap gunakan hanya yang menunjukkan kesesuaiannya untuk penggunaan internal pada label.

Ketika minyak tertentu digunakan pada kulit, mereka dapat menyebabkan sensitivitas terhadap sinar ultraviolet matahari. Minyak sitrus, termasuk jeruk liar, adalah yang paling mungkin menyebabkan fotosensitifitas, jadi pastikan untuk menunggu setidaknya 8 jam sebelum membuat kulit terkena sinar ultraviolet setelah menggunakan minyak esensial jeruk pada kulit.

Apa pun metode yang Anda pilih, pastikan Anda memilih minyak esensial berkualitas tinggi dan murni. Meskipun Anda sendiri yang akhirnya mengencerkan minyak, sebagian besar minyak di pasaran diencerkan dalam minyak yang kurang diinginkan. Minyak berkualitas tinggi harganya lebih mahal daripada varietas murah di pasaran tetapi sepadan dengan kenaikan harganya. Banyak varietas murah juga dapat mengandung versi sintetis dari minyak, yang tidak menawarkan nilai terapi dan mungkin sebenarnya berbahaya. Tetapi, lebih buruk dari itu, banyak minyak murah yang dipalsukan dengan pelarut yang digunakan selama proses ekstraksi atau pestisida beracun yang digunakan dalam proses tumbuh-tumbuhan dari mana minyak tersebut diekstraksi.

Sumber Bacaan

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!


0 komentar:

Posting Komentar

Recomended For You:

loading...
loading...